Reza Rahadian Masuk Islam dan Kiki Fatmala Masuk Kristen, Kenapa Ya?

Yuk bagikan infonya...

Reza Rahadian/Merdeka.com 

Reza Rahadian dan Kiki Fatmala saat ini sedang menjadi perhatian publik, karena diketahui keduanya telah berpindah agama. Reza Rahadian berpindah agama dari Nasrani ke Islam, sementara Kiki Fatmala berpindah agama dari Islam ke Kristen. Lantas kenapa kedua tokoh publik tersebut berganti keyakinan?

Reza Rahadian menyatakan “Begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun kerjaan bukan, pasangan lebih lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, jadi itu komunikasi gue dengan yang di atas (Tuhan).”

Sementara Kiki Fatmala mengungkapkan “Waktu itu saya enggak tahu lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu (rohani) di rumah dia kok yang bikin saya bisa nangis.”

Kisah Reza Rahadian Memeluk Islam 

Reza Rahadian beberapa waktu belakangan ramai diperbincangkan usai ia diundang menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Pada kesempatan tersebut, aktor berusia 34 tahun ini diketahui menceritakan banyak hal tentang kehidupannya yang jarang diketahui publik. Salah satunya, terkait soal agama yang dianutnya.

Di hadapan presenter Daniel Mananta, Reza mengaku bahwa sedari kecil ia dibesarkan sebagai Nasrani. Namun, kini ia telah memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Terkait keputusannya tersebut, Reza pun menceritakan perjalannya menjadi mualaf. Selain itu, ia juga mengungkapkan bagaimana reaksi ibunya saat mengetahui ia pindah agama.

Perjalanan Reza Menjadi Mualaf

Melansir dari kanal YouTube Daniel Mananta bertajuk “Meskipun Beda Agama, Reza Rahadian Hidup Berdampingan Dengan Mamanya – Daniel Tetangga Kamu”  yang tayang pada Kamis (08/04) lalu, Reza mengaku bahwa keputusannya memeluk agama islam tanpa alasan apapun.

Ia pun mengungkap bahwa keputusannya menjadi mualaf tersebut karena komunikasi dengan sang pencipta.

“Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu,” kata Reza.

“Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun kerjaan bukan, pasangan lebih lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, jadi itu komunikasi gue dengan yang di atas (Tuhan),” lanjut Reza.

Reaksi Ibu Reza Rahadian

Reza pun kemudian mengatakan bahwa keputusannya pindah keyakinan tersebut tak ditentang oleh sang ibu. Ia menjelaskan bahwa sang ibu hanya mengingatkannya untuk menjalani dengan baik keyakinan yang ia pilih tersebut.”Gue komunikasikan itu ke nyokap gue, ‘Mah kok kayaknya kakak (Reza Rahadian) punya’ belum gue selesai ngomong nyokap bilang ‘itu hak kamu untuk menentukannya. Pesan mamah cuma satu jalani dan yakini itu dengan baik,” jelas Reza.

“Sudah enggak ada perdebatan, pertengkaran, hubungan sama nyokap baik-baik saja dan adik gue tetap sebagai seorang Nasrani,” ujarnya.

Hidup Damai Meski Beda Agama

Lebih lanjut, Reza pun mengungkapkan bahwa keluarganya hingga saat ini hidup damai dan bahagia bersama walaupun berbeda keyakinan.”Dan kita hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing,” pungkasnya.

Dikatakan Reza pula bahwa ia selalu membebaskan ibunya menjalani ibadah sesuai kepercayaan yang dianut oleh sang ibu.

“Nyokap gue natalan, gue paling senang karena itu momen gue mendekorasi pohon natal, nyokap gue kebaktian gue akan ada, minimal gue menghormati sekalian colongan mengambil foto,” tambah Reza

“Aku membiarkan Mama merayakan Natal, atau paskah, atau mau ada kebaktian di rumah di tempat di mana gue salat, di situ nyokap gue juga bisa berdoa kepada Tuhan Yesus dengan caranya,” tutupnya.

Kisah Kiki Fatmala Memeluk Kristen
Kiki Fatmala/inews.id

Kiki Fatmala sempat membuat heboh publik usai foto dirinya dibaptis beredar tahun lalu. Sayang, kala itu perempuan 51 tersebut enggan banyak berkomentar terkait isu dirinya berpindah keyakinan.

Belum lama ini, Kiki memberikan kesaksian terkait awal mula dirinya memilih untuk memeluk agama Kristen. Hal tersebut dibagikan oleh channel “Gereja Satu Jam Saja” pada Selasa, 6 April 2021 di YouTube.

Pemain sinetron Si Manis Jembatan Ancol itu mengakui awalnya dia kerap bermain di rumah temannya kala dirundung masalah keluarga pada 2014. Di rumah sang teman dia kerap mendengarkan lagu-lagu rohani. Dia juga bahkan mengaku meneteskan air mata usai mendengarkan lagu tersebut.

“Waktu itu saya enggak tahu lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu (rohani) di rumah dia kok yang bikin saya bisa nangis,” kata Kiki.

“Air mata saya keluar sampai enggak habis-habis, terus saya dengerin terus pujian-pujian persembahan, singkat cerita saja terus saya bilang sama temen saya ini lagu apa ya. Terus teman saya bilang ini lagu rohani,” imbuhnya.

Tak hanya merasakan damai usai mendengarkan lagu rohani, Kiki juga mengiyakan ajakan temannya untuk pergi ke gereja. Meskipun awalnya takut menjadi bahan perbincangan publik, Kiki selalu merasa senang sepulang dari gereja. Terlebih dirinya merasakan kerinduan untuk mendengarkan firman Tuhan.

“Firman yang pertama saya dengar itu tentang kasih dan mengampuni. Besoknya saya ke gereja lagi dan ada kerinduan mau ke gereja setiap minggu saya ikut teman saya ke gereja yang sama,” katanya.

Bahkan ketika pandemi Corona melanda Kiki pun mengaku tetap rajin mengikuti ibadah online. Pasalnya dia merasakan kedamaian setiap beribadah.

Sumber : Merdeka, Okezone

Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.