Link Latihan Soal Seleksi PPPK Guru Kemendikbudristek 

Yuk bagikan infonya...

(gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id)

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyiapkan materi pembelajaran bagi calon peserta Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

Dikatakan Mendikbudristek Nadiem Makarim, materi tersebut dipersiapkan bagi pendaftar PPPK Guru untuk mengikuti ujian seleksi.

Materi tersebut dapat diakses secara daring di platform Guru Belajar dan Berbagi.

“Besar harapan kami agar program ini dapat mengatasi tantangan kurangnya ketersediaan guru profesional. Selain itu, sejalan dengan semangat Merdeka Belajar, kami juga berharap program ini dapat meningkatkan jaminan kesejahteraan Ibu dan Bapak guru, garda depan pendidikan dan masa depan Indonesia,” kata Nadiem Makarim.

Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK adalah program pembelajaran yang dirancang sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesionalisme dengan menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk dapat mengakses latihan soal tersebut, peserta diminta untuk mengakses https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/, dan pilih Layanan Masuk.

Panduan lengkap Latihan Soal Seleksi PPPK Guru kunjungi https://bantuan.simpkb.id/books/panduan-guru-belajar-seri-pppk/summary.html

Isikan surel atau no. UKG dan Password yang dimiliki oleh peserta, kemudian klik Masuk.

Kemudian masuk ke beranda program SIM Guru Belajar, Pilih Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK.

Jika calon peserta memenuhi syarat untuk mengikuti Guru Belajar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK, maka kartu untuk mendaftar aktif, silakan klik Daftar

Para peserta memilih Mapel yang akan diikuti, silahkan untuk membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu, selanjutnya mencentang pernyataan untuk menyetujui, kemudian Klik Daftar.

Setelah peserta berhasil login dan mendaftar sesuai dengan Mapel yang diinginkan, para peserta mendapatkan Fasilitasi Pembelajaran yang meliputi Materi, Perangkat, Community Learning dan Latihan Soal, berikut tata cara untuk Mengikuti kelas Fasilitasi :

Pada halaman Beranda Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK, terdapat Kolom Fasilitasi Pembelajaran, klik “Tautan Fasilitasi”Peserta akan diarahkan ke LMS untuk mengerjakan dan menyelesaikan semua kursus yang ada.

Selesaikan semua materi pembelajaran pada kursus yang disediakan. Dengan menyelesaikan materi kursus, maka anda berhak mengikuti Try-Out

Peserta yang telah melakukan dan menuntaskan kelas fasilitasi, sesuai dengan mapel yang dipilih. Tahapan selanjutnya adalah mendaftar try out, berikut tata cara melakukan pendaftaran tryout:

Pastikan peserta tuntas pada kelas fasilitasi.

Gulir layar ke bawah dan terdapat kartu daftar tryout, klik Daftar TryOut.

Peserta menunggu informasi lanjutan terkait dengan penjadwalan Tryout.

Peserta sudah mendapatkan informasi Jadwal Try Out

Jadwal pelaksanaan Try Out sudah dibuka, silahkan untuk mengerjakan Tryout dengan mengeklik Tautan Tryout.

Sumber : Portal Sulut


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Program Warisan Rp 1 Miliar Selengkapnya...
Hello. Add your message here.