Ayo Daftar Beasiswa Astra, Pendaftaran Dibuka Sampai Tanggal 6 Februari 2022 

Yuk bagikan infonya...

Polman Astra

Beasiswa Astra dibuka untuk calon mahasiswa Politeknik Manufaktur Astra Tahun Akademik 2022/2023. Penerimaan mahasiswa baru (PMB) program Beasiswa Astra dan program reguler gelombang I dibuka bersama. Khusus PMB program Beasiswa Astra, pendaftaran dibuka untuk alumnus dan siswa SMA/SMK/MA sederajat jurusan apapun hingga tanggal 6 Februari 2022.

Pendaftaran calon mahasiswa Politeknik Astra jalur beasiswa tidak dipungut biaya. Namun, ada beberapa tahap seleksi dan tes yang perlu dilakukan secara daring oleh para calon mahasiswa.Penerima Beasiswa Astra berhak mendapat bebas biaya sumbangan pendidikan dan uang kuliah selama 3 tahun, dan uang saku bulanan yang ditentukan Direktur Politeknik Astra. Evaluasi prestasi akademik dilaksanakan berkala tiap semester untuk menentukan kelanjutan atau pemberhentian pemberian beasiswa sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Berikut tahap seleksi beasiswa Politeknik Astra dan syaratnya.Syarat dan ketentuan beasiswa Astra D3

Persyaratan

– Warga negara Republik Indonesia
– Lulusan SMA/SMK/SMA sederajat di seluruh jurusan tahun 2021 atau saat ini sedang berada di kelas XII, dibuktikan dengan ijazah saat registrasi
– Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna
– Nilai minimal untuk mata pelajaran matematika, fisika, dan bahasa Inggris adalah 75 atau B pada semester I-IV (kelas X dan XI)
– Diprioritaskan bagi keluarga dengan penghasilan Rp 5 juta per bulan.

Materi Seleksi Program Beasiswa

– Seleksi administratif
– Tes Potensi Akademik
– Softskill assesment
– Wawancara
– Verifikasi hasil tes kesehatan

Program D3

– Mekatronika
– Manajemen Informatika (dalam proses upgrade ke jenjang D4)
– Teknik Produksi dan Proses Manufaktur
– Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi
– Mesin Otomotif
– Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung

Beasiswa Merdeka Vokasi untuk Program Reguler

Sementara itu, mahasiswa program reguler juga berkesempatan mendapat Program Beasiswa Merdeka Vokasi. Beasiswa ini diberikan pada calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi PMB dengan skor hasil seleksi terbaik. Beasiswa program ini mencakup bebas sumbangan pendidikan dan uang kuliah selama 3 tahun, uang saku bulanan, dan beasiswa lainnya.

Sebagai informasi, pendaftaran PMB program reguler dibuka hingga 10 Februari 2021. Calon mahasiswa program reguler dikenakan biaya pendaftaran Rp 250 ribu. Program reguler Politeknik Astra juga dibuka dalam jalur prestasi akademik dan jalur prestasi non akademik tanpa tes tertulis.

Jika mahasiswa baru Politeknik Astra mengundurkan diri dari PMB Politeknik Astra karena diterima di jalur SNMPTN 2022 dan SBMPTN, maka ia wajib melampirkan bukti untuk memperoleh pengembalian uang kuliah semester 1. Sementara itu,sumbangan pendidikan tidak dikembalikan. Sebagai informasi, uang kuliah per semester yaitu Rp 9,5 juta dan sumbangan pendidikan Rp 16 juta.Informasi dan pendaftaran Beasiswa Astra di Politeknik Manufaktur Astra bisa diakses di laman https://pmb.polman.astra.ac.id/

Sumber: Detik


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Program Warisan Rp 1 Miliar Selengkapnya...
Hello. Add your message here.