Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dari dr. Zaidul Akbar, Jurus Sehat Rasulullah

Yuk bagikan infonya...

dr. Zaidul Akbar/Google 

Perut buncit menjadi masalah bagi sebagian orang. Tidak hanya berpengaruh pada penampilan, tetapi juga berbahaya terhadap kondisi kesehatan.

Perut buncit disebabkan karena banyaknya lemak yang menumpuk dalam tubuh. dr. Zaidul Akbar mengatakan, “Glukosa yang dimakan dan tidak terpakai menjadi glikogen. Glikogen yang tidak terpakai menjadi lemak.”

“Jadi nasi itu glukosa, tepung itu glukosa, gula pasir itu glukosa. Kondisi badan kita sekarang sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak.”

Pada laki-laki, lemak menumpuk di perut dan berakibat sampai ke keperkasaan. Menurut dr. Zaidul Akbarperut buncit bisa diatasi dengan 7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah).

7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah) merupakan program pola makan sehat selama 7 hari dengan cara menghentikan konsumsi makanan, meliputi nasi putih, makanan berbasis tepung, gula pasir, dan makanan goreng. 

Lanjut ia menambahkan, “Jadi itu (Seven Days Challenge JSR) kita membiasakan dalam seminggu tidak mengkonsumsi 4 itu tadi. Betul-betul kita mengkondisikan kayak singa lapar, maka lama-lama lemaknya tadi rontok dengan sendirinya.”

“Kalau kita mengenal konsep seperti ini, kita tidak perlu diet. Kurangi karbo-karbonya tadi nanti turun dengan cepat. Jadi kurangi 4 hal tadi dan 3/4 isi piring anda adalah buah sayur,” tegasnya.

“Lama-lama karena tidak ada lemak yang masuk, apalagi kita membiasakan untuk lapar maka otomatis lemak di badan maupun perut, nanti akan dipecah sama badan,” imbuhnya.

dr. Zaidul akbar juga mengungkapkan bahwa cara gampang lainnya untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan berpuasa senin kamis atau puasa Daud.

Selain karena lemak yang menumpuk, ternyata perut buncit juga disebabkan oleh faktor-faktor lain. Berikut adalah faktor penyebab dan bahaya akibat perut buncit yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Faktor penyebab perut buncit

Selain penimbunan lemak, perut buncit dapat disebabkan oleh beberapa faktor, berikut adalah penyebabnya:

– Makanan mengandung garam
– Makanan manis
– Kurang olahraga
– Pencernaan tidak lancar
– Sembelit
– Begadang dan stress
– Suka mengkonsumsi makanan cepat saji, dan sebagainya.

Bahaya perut buncit

Memiliki perut buncit meningkatkan resiko menderita sejumlah penyakit yang berbahaya. Lemak dalam perut dapat menyebabkan kanker usus besar, kanker kerongkongan, dan kanker pankreas.

Bahaya lain akibat perut buncit adalah meningkatkan resiko penyakit kolesterol, diabetes, gangguan pernapasan, bahkan meningkatkan risiko kematian dini akibat penyakit kardiovaskular.

Sumber: Portal Jember


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kinaya Residence Andara 900 Meter Dari Pintu Tol
Hello. Add your message here.