Ayo Daftar Beasiswa Kuliah Gratis S2-S3 Universitas Pertahanan 2022, Pendaftaran dibuka tanggal 1 April 2022

Yuk bagikan infonya...

Kampus UNHAN/Google

Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan, TNI/POLRI dan CPNS/PPPK 2022

Universitas Pertahanan RI (Unhan RI) kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Beasiswa Pascasarjana S2 dan S3 bagi Anggota TNI, Polri, ASN, maupun masyarakat umum.

Universitas Pertahanan yang secara fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan RI (Kemhan RI) didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 tentang Universitas Pertahanan Sebagai Perguruan Tinggi Yang Diselenggarakan oleh Pemerintah.

Selama menjalani masa pendidikan, mahasiswa Unhan bebas biaya pendaftaran, biaya kuliah, biaya yang berhubungan dengan pendidikan.

Pada tahun 2024, Universitas Pertahanan memiliki visi untuk menjadi universitas standar kelas dunia (world class defense university) dengan berbasis riset yang melestarikan nilai-nilai kebangsaan. Guna menghasilkan lulusan berjati diri kebangsaan, berkarakter bela negara, dan berdaya saing keilmuan pertahanan dan bela negara sesuai bidang.

Jadwal Pendaftaran S2

Jadwal Pendaftaran S3 

SYARAT PENDAFTARAN S2

PROGRAM STUDI LINIER

SYARAT PENDAFTARAN S3  

TATA CARA PENDAFTARAN  

1. Pendaftaran Online

Calon Peserta wajib mendaftar secara online melalui situs Universitas Pertahanan RI dengan alamat : www.idu.ac.id atau www.pendaftaran.idu.ac.id. Calon peserta mendaftarkan alamat Email untuk mendapatkan link Pengisian Form Pendataran Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Magister S2 dan Doktor S3 Unhan RI. Calon Peserta diwajibkan mengisi form pendaftaran yang benar dan lengkap sesuai data diri yang dimiliki dan mengupload lengkap softcopy scan data sesuai yang dipersyaratkan.

2. Seleksi Ujian TPA dan TOEFL

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unhan RI akan menyeleksi Administrasi dari hasil pendaftaran online, jika Peserta dinyatakan lolos Administrasi akan diumumkan secara  Resmi di Website www.pendaftaran.idu.ac.id untuk mengikuti pelaksanaan Tahapan Seleksi TPA dan TOEFL secara online.

3. Seleksi Ujian Psikologi

Peserta yang Lolos Seleksi Ujian TPA dan TOEFL akan diumumkan Resmi melalui Website Resmi PMB Unhan RI www.pendaftaran.idu.ac.id untuk mengikuti pelaksanaan Tahapan Seleksi Psikologi secara online.

4. Seleksi Ujian Wawancara

Pengumuman Calon Peserta yang Lolos Seleksi Ujian Psikologi diumumkan secara Resmi melalui Website Resmi Unhan RI www.pendaftaran.idu.ac.id  dan calon peserta wajib hadir pada saat pelaksanaan mengikuti penjelasan Seleksi  Ujian Wawancara dan membawa hardcopy persyaratan administrasi sebanyak 3 rangkap sesuai dengan ketentuan persyaratan.

5. Seleksi Rikes dan Keswa

Peserta yang lolos wajib hadir dan mengikuti Tahapan Seleksi Rikes dan Keswa.

6. Pengumuman Akhir

Pengumuman Akhir Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana Magister (S2)  diumumkan melalui Website Resmi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pertahanan RI : www.pendaftaran.idu.ac.id .

Sumber: Kompas, IDU


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

KINAYA RESIDENCE ANDARA 900 Meter Dari Tol Andara
Hello. Add your message here.