35 Kata-kata Motivasi Islam yang Akan Membuat Kamu Semakin Bersemangat

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi/Google 

Sedang ada masalah yang membuatmu putus asa? Coba renungi kata-kata motivasi Islami di bawah ini agar lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

Banyak kata-kata motivasi Islami yang bisa membuat hidup lebih bermakna dan tidak putus asa. Mungkin sebelumnya merasa putus asa namun dengan membaca kata-kata motivasi Islami bisa lebih semangat.

Kamu juga bisa membagikan kata-kata motivasi Islami di media sosial yang mungkin dapat membangkitkan semangat untuk orang-orang di sekitar. Beberapa kata-kata motivasi Islami juga punya makna mendalam tidak hanya untuk kehidupan dunia tapi juga hubunganmu dengan Allah SWT.

Kamu bisa merenungkan kata-kata motivasi Islami yang membuat hidup lebih berarti dalam mengejar kesukesan dunia maupun akherat. Kata-kata motivasi Islami juga bisa membuatmu dijauhi dari sakit mental.

Jika butuh inspirasi, renungi kata-kata motivasi Islami yang berasal dari Al Quran atau tokoh Islam. Berikut rangkaian kata-kata motivasi Islami agar lebih semangat dalam menjalani hidup ini.

1. Ketika kamu punya teman, jangan berharap temanmu mengisi kekosonganmu. Ketika menikah, jangan berharap pasangan memenuhi setiap kebutuhanmu. Ketika seorang aktivis, jangan menaruh harapan pada hasil. Ketika dalam kesulitan, jangan bergantung pada diri sendiri, jangan bergantung pada orang lain, bergantunglah pada Allah SWT. (Yasmin Mogahed)

2. Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. (Abu Hamid Al Ghazali)

3. Mengambil rasa sakit untuk menghilangkan rasa sakit orang lain adalah esensi sejati dari kedermawanan. (Abu Bakar)

4. Konsekuensi dari ketakutan adalah kekecewaan. Konsekuensi dari rasa malu adalah frustasi. Peluang berlalu seperti awan yang berjalan, jadi manfaatkanlah peluang dengan baik. (Ali bin Abi Thalib)

5. Dunia ini tidak dapat menghancurkanmu-kecuali jika kamu mengizinkannya. (Yasmin Mogahed)

6. Allah SWT beserta orang-orang yang berbuat baik. (Quran 29:69)

7. Lidah seseorang bisa memberimu rasa hatinya. (Ibnu Qayyim Al Jawziyyah)

8. Allah SWT beserta orang-orang yang sabar. (Quran 2:153)

9. Janganlah berkecil hati dan jangan pula berputus asa karena kamu akan lebih unggul ketika kamu beriman. (QS. Al-Imran 3:139)

10. Cinta sejati membawa ketenangan-bukan siksaan batin. Cinta sejati memungkinkan Anda untuk berdamai dengan diri sendiri dan dengan Tuhan. (Yasmin Mogahed)

11. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. (Ali bin Abi Thalib)

12. Masa-masa sulit akan selalu ada, begitu juga pertolongan Allah. (Dr Bilal Philips)

13. Penderitaan adalah hadiah. Di dalamnya tersembunyi sebuah rahmat. (Rumi)

14. Mereka berencana, dan Allah SWT berencana. Sesungguhnya Allah SWT adalah sebaik-baik perencana. (Quran 8:30)

15. Jangan putus asa jika hatimu telah melalui banyak trauma. Terkadang begitulah hati yang indah dibuat kembali: mereka hancur terlebih dahulu. (Yasmin Mogahed)

16. Daripada stres tentang hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, berdoalah kepada yang memegang kendali dan temukan kelegaan. (Dr Bilal Philips)

17. Tidak ada seorang pun selain Allah SWT yang dapat menyelamatkan jiwa dari kesulitan. (Quran 53:58)

18. Laki-laki dan perempuan memiliki imbalan yang sama atas perbuatan mereka. (Quran 3:195)

19. Saat-saat sulit menguji iman kita, ketabahan dan kekuatan kita. Selama masa-masa ini, tingkat iman kita menjadi nyata. (Yasmin Mogahed)

20. Jangan terlalu bersedih karena pertolongan akan selalu datang bersama dengan kesabaran. (HR. Ahmad)

21. Hal-hal buruk dalam hidup membuka matamu terhadap hal-hal yang sebelumnya tidak terlalu kamu perhatikan. Itu adalah nikmat dari Allah SWT. (Dr Bilal Philips)

22. Tuhan tidak menciptakan sesuatu yang lebih baik dari akal, atau sesuatu yang lebih sempurna atau lebih indah dari akal. (Nabi Muhammad SAW)

23. Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk. (Abu Bakar)

24. Allah berfirman: Jika Allah mengetahui kebaikan di dalam hatimu, Dia akan memberimu [sesuatu] yang lebih baik dari apa yang diambil darimu. (Quran 8:70)

25. Ketika kamu lupa bahwa membutuhkan Allah (Tuhan), Dia menempatkanmu dalam situasi yang menyebabkanmu berseru kepada-Nya. Dan itu untuk kebaikanmu sendiri. (Umar Sulaiman)

26. Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah (Tuhan), Allah (Tuhan) akan menemukan jalan keluar baginya (dari setiap kesulitan) dan Dia akan memberinya rezeki dari sumber yang tidak pernah dia bayangkan. (Quran 65:2-3)

27. Kehidupan dunia ini hanyalah kenikmatan delusi. (Quran 3:185)

28. Dan barang siapa berpaling dari mengingat-Ku, sungguh, dia akan mengalami kehidupan yang tertekan. (Quran 20:124)

29. Jika bersyukur, saya akan memberimu lebih banyak. (Quran 14:7)

30. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah (Tuhan), maka Dia akan mencukupinya. (Quran 65:3)

31. Yang terkaya dari yang kaya adalah orang yang tidak menjadi tawanan keserakahan. (Ali bin Abi Thalib)

32. Kesuksesanku hanya karena Allah. (Quran 11:88)

33. Jika seseorang memenuhi kebutuhan saudaranya, Allah akan memenuhi kebutuhannya; Jika seseorang membebaskan seorang Muslim dari kesulitannya, Allah akan meringankan kesulitannya pada Hari Kebangkitan. (Sahih Bukhari dan Muslim)

34. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kecemasan dan kesedihan, kelemahan dan kemalasan, kikir dan pengecut, beban hutang, dan dari kekuasaan manusia. (Sahih Bukhari)

35. Bergegaslah untuk berbuat baik sebelum kamu disusul oleh kesengsaraan yang membingungkan, kemakmuran yang merusak, penyakit yang melumpuhkan, dan kematian mendadak. – Nabi Muhammad SAW.

Itulah 35 kata-kata motivasi Islami yang bisa kamu renungkan saat merasa putus asa dalam menjalani kehidupan. Semoga bisa membuatmu kembali semangat.

Sumber : Detik


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

KINAYA RESIDENCE ANDARA 900 Meter Dari Tol Andara
Hello. Add your message here.