The Power Of Positive Thinking – Norman Vincent Peale

Yuk bagikan infonya...

(Google Image)

“Jalan menuju kebahagiaan : Bebaskanlah hatimu dari kebencian, pikiranmu dari kekhawatiran. Hiduplah dengan sederhana, tidak berekspetasi berlebihan. Sebarkan cahaya, lupakan ego, pikirkan orang lain. Cobalah hal ini selama satu minggu dan kamu akan terkejut.” ~ Norman Vincent Peale

Halo untuk kalian yang sedang singgah di artikel ini. Bagaimana keadaan kalian hari ini? Apa yang sedang kalian pikirkan? Apakah kalian sedang lelah? Banyak pikiran?

Alasan dibalik semua pertanyaan itu, hanya untuk membuka sesi sharing tentang bagaimana kalian bisa mengelola pikiran kalian ke arah yang lebih positif. Karena, semakin hari banyak orang yang merasa depresi, tertekan dan stress. Pikiran terus dibayangi oleh hal-hal yang menjurus ke arah negatif.

Buku The Power Of Thinking ini merupakan salah satu karya yang menawarkan solusi dari isu tadi. Norman Vincent Peale adalah seorang Menteri Amerika dan sekaligus penulis buku ini. Dia juga memiliki kutipan yang bisa kalian praktikan untuk keluar dari rasa negatif kalian, bahwa Jalan menuju kebahagiaan : Bebaskanlah hatimu dari kebencian, pikiran mu dari kekhawatiran. Hiduplah dengan sederhana, tidak berekspetasi berlebihan. Sebarkan cahaya, lupakan ego, pikirkan orang lain. Cobalah hal ini selama satu minggu dan kamu akan terkejut”

Lalu apalagi ya yang bisa memupuk positive thinking di dalam diri kita ini? Tak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa poinnya :

1. Percaya pada diri kalian sendiri dan bayangkan goals kalian untuk melihat bahwa masalah yang kalian hadapi bukanlah apa-apa. Ingatlah kalian itu memiliki nilai tersendiri ke manapun kalian berada. Lalu dengan kalian membayangkan hal-hal baik yang akan terjadi di masa depan, maka kalian akan mempunyai dorongan untuk mengatasi tantangan yang ada saat ini.

2. Sikap kalian menentukan nasib hidup kalian. Maksudnya kalian sendirilah yang memilih untuk melihat sesuatu dari sisi negatif ataupun positif. Misalnya bayangkan saat kalian hampir tertabrak mobil. Kalian bisa memilih merasa takut dan khawatir atau kalian justru memilih menganggap itu sebuah keajaiban. Karena kalian masih diberi kesempatan hidup dan menjalaninya dengan penuh semangat. Jadi semua itu kembali lagi pada kalian.

3. Berhentilah hidup denggan kekhawatiran yang berlebihan. Cukup pikirkan masa depan kalian yang bebas tanpa beban. Ulangi hal itu setiap sebelum kalian tidur. Secara tidak sadar, alam bawah sadar kalian akan dipenuhi oleh energi positif.

Dari semua itu, kalian sebagai manusia punya pilihan mana yang akan diambil. Tanggung jawab kebahagiaan kalian itu dimulai dari dalam diri. Janganlah mencari kebahagiaan yang mengikuti standar tertentu semata. Karena kebahagian tiap orang itu berbeda. Life is only once, hiduplah dengan sepenuh hati. Take care untuk kalian, let’s see to the next article!

Penulis : Bunga Hikmawati (Ringkasanbuku.com)


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kinaya Residence Andara 900 Meter Dari Pintu Tol
Hello. Add your message here.