Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya Dunia 2022 

Yuk bagikan infonya...

Elon Musk, Orang Terkaya Dunia 2022 / Google

Forbes merilis daftar terbaru orang terkaya di dunia per April 2022. Pada daftar berisi 2.668 konglomerat itu orang tajir asal Amerika masih mendominasi, termasuk Elon Musk, yang menduduki puncak untuk pertama kalinya.

China termasuk Makau dan Hong Kong juga masih berada di posisi kedua, dengan total miliarder sebanyak 607 orang dengan jumlah kekayaan senilai US$2,3 triliun secara kolektif.Majalah asal Amerika Serikat (AS) itu menggunakan harga saham dan nilai tukar per 11 Maret 2022 untuk menghitung kekayaan bersih dari deretan terbaru orang terkaya di dunia saat ini.

Berikut 10 orang terkaya di dunia versi Forbes:

1. Elon Musk 

Bos SpaceX itu berada di posisi pertama dengan total kekayaan mencapai US$219 miliar atau setara Rp3.148 triliun (asumsi kurs Rp14.376 per dolar). Tahun lalu, ia berada di posisi kedua orang terkaya dunia.Elon Musk bekerja untuk merevolusi transportasi mulai dari mobil listrik Tesla hingga roket SpaceX. Ia memiliki 21 persen saham Tesla, sementara SpaceX bernilai US$74 miliar setelah putaran pendanaan pada Februari 2021.

2. Jeff Bezos

Total kekayaan yang dimiliki oleh Jeff Bezos adalah US$ 171 miliar. Ia merupakan pendiri raksasa e-commerce Amazon.Jeff Bezos menjual saham Amazon senilai US$8,8 miliar pada tahun 2021. Saat ini ia hanya memiliki saham kurang dari 10 persen. Ia juga memiliki The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan kedirgantaraan yang mengembangkan roket.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault berada di posisi ketiga dengan total kekayaan mencapai US$158 miliar. Ia bertahan di posisi ini dari tahun sebelumnya.Ia merupakan merupakan pemilik Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) yang membawahi sekitar 70 merek fashion dan kosmetik, termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Pada Januari 2021, LVMH mengakuisisi perusahaan ritel perhiasan AS, Tiffany & Co, senilai US$15,8 miliar. Hal tersebut diyakini sebagai akuisisi merek mewah terbesar yang pernah ada.

4. Bill Gates

Bill Gates memiliki total kekayaan sebesar US$129 miliar. Ia mendapat kekayaan dari perusahaan perangkat lunak miliknya, yakni Microsoft. Pada Maret 2020, ketika Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft, ia memiliki sekitar 1 persen saham perusahaan tersebut.Ia juga telah berinvestasi di lusinan perusahaan termasuk Canadian National Railway dan AutoNation, dan merupakan salah satu pemilik lahan pertanian terbesar di AS.

Hingga saat ini, Bill Gates telah menyumbangkan sekitar US$35,8 miliar saham Microsoft ke Gates Foundation.

5. Warren Buffett

Pria yang dikenal sebagai ‘Oracle of Omaha’ itu memiliki total kekayaan sebesar US$118 miliar. Warren Buffett juga merupakan salah satu investor paling sukses sepanjang masa.Warren Buffett menjalankan Berkshire Hathaway. Perusahaan konglomerasi itu membawahi 60 perusahaan, termasuk perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell dan rantai restoran Dairy Queen.

6. Larry Page

Larry Page memiliki kekayaan sebesar US$111 miliar. Ia merupakan pendiri Google bersama Sergey Brin, rekannya selama menjadi mahasiswa Stanford.Ia juga merupakan investor di perusahaan eksplorasi ruang angkasa Planetary Resources dan juga mendanai startup ‘mobil terbang’ Kitty Hawk dan Opener.

7. Sergey Brin

Rekan Larry Page yang sama-sama mendirikan Google ini memiliki total kekayaan sebanyak US$107 miliar.Dia mendirikan Google dengan Larry Page pada 1998 setelah keduanya bertemu di Universitas Stanford saat belajar untuk gelar lanjutan dalam ilmu komputer.

8. Larry Ellison 

Bos besar dan salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle ini memiliki jumlah kekayaan total sebesar US$106 miliar.Ia melepaskan jabatan CEO Oracle pada 2014 setelah 37 tahun memimpin perusahaan itu. Ellison bergabung dengan dewan Tesla pada Desember 2018, setelah membeli 3 juta saham Tesla di awal tahun itu.

9. Steve Ballmer 

CEO Microsoft ini memiliki jumlah kekayaan sebanyak US$91,4 miliar. Ia bergabung dengan Microsoft pada 1980 sebagai karyawan Nomor 30 setelah keluar dari program MBA Stanford.

10. Mukesh Ambani

Pebisnis asal India ini memiliki total kekayaan sebesar US$90,7 miliar. Ia memimpin dan menjalankan Reliance Industries yang merupakan perusahaan di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel.Ambani mengubah Reliance menjadi perusahaan yang bergelut di energi hijau. Perusahaan akan menginvestasikan US$80 miliar selama 10-15 tahun ke depan untuk energi terbarukan dan membangun kompleks baru di sebelah kilangnya.

Sumber : CNN Indonesia

Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

KINAYA RESIDENCE ANDARA 900 Meter Dari Tol Andara
Hello. Add your message here.