Hobi Main Game? Ikut Esports Star Indonesia Saja, Berhadiah Rp250 Juta

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi / gtv.id

Esports Star Indonesia merupakan ajang pertandingan Gim Free Fire dari Garena. Peserta Esports Indonesia memperebutkan hadiah Rp250 juta dan kesempatan dibimbing oleh mentor Free Fire profesional.

Hingga sekarang, Free Fire dinobatkan sebagai salah satu gim yang paling populer sedunia. Hal itu dibuktikan dengan labelnya sebagai “Most Downloaded Mobile Game” atau gim paling banyak diunduh di internet selama 3 tahun berturut-turut.

Tahun lalu, gim Free Fire diunduh nyaris sebanyak 250 juta download. Sementara itu, pada 2020, Free Fire diunduh sebanyak 200 juta download, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

Pengunduhan Free Fire itu menempati posisi teratas di dua platform: Google Play Store dan App Store selama tiga tahun berturut-turut sejak 2019-2021.

Di Indonesia sendiri, GTV dan Garena menyelenggarakan ajang Esports Star Indonesia yang diklaim merupakan kompetisi esports Free Fire pertama di Indonesia.

Tahun 2022 Esports Star Indonesia sudah memasuki musim ketiga (season 3) yang berlangsung selama delapan episode, dari Februari hingga partai puncak pada April 2022.

Juara Esports Star Indonesia Season 3

Artis Imam Darto bersama timnya, Rhino Warriors keluar sebagai juara Esports Star Indonesia Season 3. Dia yang bertindak sebagai manajer tim, Imam Darto tidak menyangka selain menjadi juara, salah satu anak didiknya juga meraih gelar MVP (most valuable player, pemain paling berharga).

Tim Imam Darto, Juara Esports Star Indonesia Season 3 / Instagram @imamdarto

Rhino Warriors berisi player yakni Willy (Sumenep), Razz (Bogor), Aqii dan Khidir (Tegal). Untuk player MVP sendiri berhasil diraih oleh Razz yang mendapatkan hadiah tambahan Rp 50 juta.

Syarat Registrasi Esports Star Indonesia

Persyaratan registrasi Esports Star Indonesia tergolong sederhana, sebagaimana dilansir laman resmi GTV. Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Pemain Free Fire dengan rank apa pun, tidak dibatasi minimal dan maksimalnya.
  • Audisi perorangan berlaku untuk laki-laki atau perempuan dengan rentang usia 13-35 tahun.
  • Memiliki KTP/SIM/kartu identitas lainnya.
  • Tidak bergabung dengan tim esports profesional dan tidak sedang menjalani kompetisi lain dalam waktu bersamaan.
Cara Daftar Esports Star Indonesia

Pendaftaran ajang audisi Esports Star Indonesia tidak memakan biaya alias gratis. Sebagai catatan, registrasi Esports Star Indonesia hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Aplikasi RCTI+. Dengan demikian, calon peserta harus menginstal aplikasi tersebut di gawai pintar masing-masing. Caranya mudah, langkah-langkah yang dapat diikuti adalah sebagai berikut:

  • Melakukan registrasi dengan cara mengisi formulir pendaftaran di Aplikasi RCTI+
  • Download atau unduh aplikasi RCTI+ pada tautan di Play Store atau App Store.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi RCTI+
  • Scroll hingga ke bawah dan temukan banner Esports Star Indonesia.
  • Pilih dan tekan banner Esports Star Indonesia tersebut.
  • Pelajari segala persyaratan dan ketentuanya.
  • Setelah itu tekan “Register”
  • Isi data diri dan pastikan alamat email dengan benar
  • Upload screenshot atau tangkapan layar, lalu tekan “Submit”. Tangkapan layar yang harus diunggah, yakni: Profil Free Fire, Foto kartu identitas, dan Statistik Free Fire Mode Batlle Royale-Ranked
  • Setelah muncul notifikasi “Berhasil”, periksa kode unik di email yang didaftarkan, lalu kembali ke aplikasi RCTI+ dan tekan “Take a test”
  • Masukan kode unik, lalu tekan “Start test”.
  • Jawab semua pertanyaan dalam waktu 4 menit.

Peserta audisi yang terpilih mengikuti tahapan berikutnya yang akan diumumkan melalui email. Sebagai tambahan, informasi rinci tentang tutorial registrasi Esports Star Indonesia season 3 bisa diakses di gtv.id/ESI2022 atau di sini

Turnamen Internasional Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022)

Selain ajang Esports Star Indonesia, tahun ini Garena juga mengadakan Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022), kejuaraan tingkat internasional yang akan diselenggarakan di Pulau Sentosa, Singapura.

“Turnamen-turnamen ini merupakan wujud nyata dari upaya Garena Free Fire dalam menyediakan wadah kompetisi menarik bagi komunitas gamers di seluruh dunia,” tulis keterangan resmi Garena.

Sejauh ini, Free Fire dinobatkan sebagai “Esports Mobile Game of the Year” oleh Esports Awards 2021.

Penghargaan tersebut merupakan medali kedua secara berturut-turut yang diberikan oleh Esports Awards pada Free Fire sejak 2020 dan 2021.

Esports Star Indonesia Season 4

Kapan Esports Star Indonesia Season 4 Diselenggarakan? Cek Di Sini Esports Star Indonesia Season 4 

Penulis: Abdul Hadi / Tirto.id


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

KINAYA RESIDENCE ANDARA 900 Meter Dari Tol Andara
Hello. Add your message here.