22 Kualitas yang Dapat Membuat Anda Menjadi Pemimpin Hebat

22 Kualitas yang Dapat Membuat Anda Menjadi Pemimpin Hebat

Membangun bisnis yang sukses dan besar tidak cukup jika anda hanya bermodal harta. Namun anda juga harus memiliki sikap kepemimpinan agar bisnis yang anda jalankan tidak stagnan dan juga agar karyawan anda bangga memiliki seorang pemimpin yang dapat menjadi panutan bagi mereka. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 22 kualitas yang dapat membuat anda menjadi seorang pemimpin yang hebat. Berikut ulasan kualitas yang harus anda miliki sebagai seorang pemimpin :

1. Fokus

img_20191004_160252_923

“Ada yang mengatakan bahwa kepemimpinan adalah membuat keputusan yang penting tapi tidak pasaran. Ini tentu merupakan sebuah kebenaran parsial, tetapi saya pikir kita perlu menggarisbawahi pentingnya FOKUS. Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, anda tidak bisa menjadi besar dalam hal-hal kecil, dan anda harus mengurangi kekhawatiran akan pesaing anda. Untuk dapat menyelesaikan beberapa hal penting, anda harus mengembangkan “ketidaktahuan” secara selektif. Jika tidak, hal-hal sepele akan menenggelamkan anda. ”

-Tim Ferriss, penulis buku terlaris, serta pembawa acara di The Tim Ferriss Show

2. Kepercayaan diri

“Seorang pemimpin menanamkan kepercayaan diri dan ‘followership‘ dengan memiliki visi yang jelas, menunjukkan empati dan menjadi pelatih yang kuat. Sebagai pemimpin perempuan, harus diakui saya merasa saya harus menunjukkan kesombongan dan ketegasan. Namun saya selalu berusaha mempertahankan budaya Southern saya, yang menggarisbawahi kebaikan dan kemurahan hati. Kedua hal ini bekerja dengan baik dalam mendapatkan rasa hormat dari orang lain. ”

-Barri Rafferty, CEO, Ketchum Amerika Utara

3. Transparansi

“Saya tidak pernah menggunakan konsep ‘mengenakan topeng.’ Sebagai pemimpin, satu-satunya cara yang saya ketahui adalah bagaimana cara untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari tim saya dan rekan-rekan saya adalah 100% keterbukaan diri saya yang otentik. Terkadang saya tetap melakukan kesalahan, namun saya selalu tertarik dengan pekerjaan kami. Hal ini memungkinkan saya memiliki kebebasan untuk hadir dan konsisten sepenuhnya. Mereka tahu apa yang mereka dapatkan setiap saat. Tidak ada kejutan.”

-Keri Potts, direktur senior humas, ESPN

4. Integritas

“Karyawan kami adalah refleksi langsung dari nilai-nilai yang kami wujudkan sebagai pemimpin. Jika kami bermain dengan pedoman yang reaktif dan kuno, “membutuhkan sesuatu yang benar untuk melakukan apa yang benar”, maka sebenarnya kami membatasi potensi penuh dari bisnis kami dan kehilangan bakat yang berkualitas. Jika anda fokus pada menjadi otentik dalam semua interaksi anda, maka sikap ini akan menular pada bisnis dan budaya anda, begitu juga pada hal lainnya. ”

-Gunnar Lovelace, co-CEO dan salah satu pendiri Thrive Market

5. Inspirasi

“Orang-orang selalu mengatakan saya adalah seorang self-made. Tetapi saya tidak seperti itu. Menjadi seorang pemimpin bukanlah keputusan sendiri, kita dapat menjadi seorang pemimpin karena dorongan dari orang lain.

Saya tiba di Amerika tanpa uang atau barang-barang selain tas olahraga saya, namun, saya datang dengan membawa : Banyak orang yang memberi saya inspirasi besar dan saran yang fantastis, dan saya didorong oleh keyakinan diri saya, internal drive serta passion yang saya miliki. Itulah sebabnya saya selalu bersedia untuk menawarkan motivasi ke teman-teman atau orang asing di Reddit. Saya tahu kekuatan inspirasi, dan jika seseorang dapat berdiri di atas bahu saya untuk mencapai kesuksesan, saya lebih dari bersedia untuk membantu mereka. ”

-Arnold Schwarzenegger, mantan gubernur California

6. Passion

“Anda harus mencintai apa yang anda lakukan. Agar benar-benar sukses dalam melakukan sesuatu, anda harus terobsesi dan membiarkan passion mengalir dalam diri anda. Tidak peduli seberapa sukses bisnis anda, anda tidak akan pernah puas dan terus-menerus melakukan sesuatu untuk membesarkan bisnis anda, agar menjadi lebih baik dan lebih besar. Anda memimpin dengan contoh, bukan karena merasa bahwa anda harus melakukannya, tetapi karena itu adalah cara hidup anda. ”

-Joe Perez, salah seorang pendiri Tastemade

7. Inovasi

“Dalam setiap sistem dengan sumber daya yang terbatas dan ekspansi populasi yang tak terbatas seperti bisnis anda, atau seperti seluruh manusia, inovasi sangat penting tidak hanya untuk kesuksesan, tetapi juga demi kelangsungan hidup. Inovator adalah pemimpin kita. Anda tidak dapat memisahkan keduanya. Apakah itu dengan pemikiran, teknologi atau organisasi, inovasi adalah satu-satunya harapan kita untuk memecahkan tantangan kita. ”

-Aubrey Marcus, pendiri, Onnit

8. Kesabaran

“Kesabaran adalah keberanian yang benar-benar dimaksudkan untuk menguji komitmen anda dengan keinginan anda. Jalan menuju hal-hal besar selalu sulit, tapi para pemimpin terbaik memahami kapan waktu yang tepat untuk meninggalkan keinginan dan kapan harus tetap pada tujuan.

Jika visi anda cukup berani, akan ada ratusan alasan mengapa hal itu tidak dapat dilakukan dan mengapa terdapat banyak keragu-raguan. Banyak hal datang bersamaan, seperti pasar eksternal, persaingan, pembiayaan, permintaan konsumen dan selalu memiliki keberuntungan kecil untuk mendapatkan sesuatu yang besar. ”

-Dan Brian, COO, WhipClip

9. Ketabahan

“Ini tak terelakkan : Kita akan menemukan diri kita dalam beberapa situasi nyata yang tidak menyenangkan, apakah itu kesalahan berharga, kegagalan tak terduga atau musuh yang tidak bermoral. Ketabahan pada intinya adalah menerima dan mengantisipasi masalah terlebih dahulu sehingga anda tidak panik, bereaksi secara emosional dan tidak memperburuk masalah itu lebih lanjut.

Mari kita melatih pikiran kita, mempertimbangkan skenario terburuk dan mengatur insting untuk merespon bagaimana cara kita memastikan situasi buruk tidak berubah menjadi resolusi fatal.”

Ryan Holiday, penulis The Obstacle is the Way dan mantan direktur pemasaran American Apparel

10. Kelemahan

“Memahami kelemahan adalah hal terbaik yang telah saya lakukan untuk bisnis saya. Saat kami memiliki layanan berbasis langganan, dampak terbesar pada bottom line kami adalah menurunkan tingkat pergeseran rating perusahaan kami.

Mampu menurunkan jumlah dari 6% menjadi 4%, itu berarti sudah ada peningkatan 50% dalam nilai yang diberikan oleh rata-rata pelanggan. Kita tidak akan tahu hasil dari metrik ini tanpa menganalisis data yang kami miliki secara akurat. ”

-Sol Orwell, salah seorang pendiri Examine.com

11. Keaslian

“Memang benar bahwa imitasi adalah salah satu peran penting untuk mendapatkan sanjungan. Tetapi hal ini tidak berlaku ketika kita membahas kepemimpinan, dan setiap pemimpin hebat dalam hidup saya, mulai dari Mike Tomlin sampai pelatih dalam Olimpiade ski Scott Rawles, memimpin dengan keasliannya.

Belajarlah dari orang lain, bacalah otobiografi dari pemimpin favorit anda, dan pelajari keterampilan selama yang anda bisa. Namun jangan pernah kehilangan ‘suara sejati’ anda, pendapat dan bagaimana cara anda membuat keputusan. ”

-Jeremy Bloom, salah seorang pendiri dan CEO Integrate

12. Open mindedness

“Salah satu mitos terbesar adalah bahwa para pemimpin bisnis yang baik adalah seorang visioner besar dengan tekad yang mantap untuk tetap berpegang pada tujuan mereka, tidak peduli apapun yang terjadi. Itu omong kosong.

Yang benar adalah, pemimpin harus tetap berpikiran terbuka dan fleksibel, serta bisa menyesuaikan jika perlu. Ketika sebuah perusahaan berada di tahap startup, perencanaan adalah hal yang sangat berlebihan dan tujuannya tidak statis. Anda harus memiliki komitmen untuk berinvestasi, mengembangkan dan memelihara relasi yang besar. ”

-Daymond John, CEO Shark Branding dan FUBU

13. Ketegasan

“Di sekolah dan perguruan tinggi, untuk mendapatkan uang ekstra saya sering menjadi wasit pada pertandingan basket. Mentor yang mengajari saya bagaimana cara untuk memimpin. Beliau memberikan saya satu petunjuk penting dari nasihatnya yang sangat berguna jika ingin menjadi profesional :

‘Membuat panggilan cepat, membuat panggilan keras dan jangan melihat ke belakang’

Dalam situasi “kepepet”, panggilan tegas yang salah sering menyebabkan hasil jangka panjang yang lebih baik dan tim kuat daripada keputusan plin-plan yang ternyata benar. ”

-Scott Hoffman, pemilik Folio Literary Management

14. Memiliki Kepribadian

“Kami semua memberikan sesuatu yang unik untuk dunia ini, dan kita semua bisa mengetahui ketika seseorang tidak menjadi nyata. Semakin anda fokus pada koneksi dengan orang lain dan mencari cara untuk membantu mereka, bukan hanya fokus pada apa yang bisa mereka lakukan untuk anda, maka kepribadian anda akan menjadi lebih menyenangkan.

Kualitas seperti ini tidak diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin besar, tetapi diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin yang dihormati, yang dapat membuat semua perbedaan dalam bisnis anda. ”

-Lewis Howes, penulis The School of Greatnessdengan penjualan terbaik versi New York Times

15. Pemberdayaan

“Banyak filosofi kepemimpinan yang saya pelajari sebagai seorang atlet. tim saya yang paling sukses tidak selalu orang yang sangat berbakat. Tetapi saya memiliki rekan tim dengan kombinasi yang tepat dari keterampilan, kekuatan dan kepercayaan pada satu sama lain.

Untuk membangun sebuah tim yang ‘ambisius’, anda perlu mendelegasikan tanggung jawab dan wewenang. Memberikan tanggung jawab tidak selalu mudah. Ini sebenarnya bisa lebih sulit dilakukan daripada menyelesaikan tugas sendiri.

Namun dengan pemilihan proyek yang tepat dan dukungan, mendelegasikan bukanlah sesuatu yang sulit. Ini adalah bagaimana caa anda benar-benar menemukan kemampuan orang lain dan mendapatkan hasil maksimal dari mereka. ”

-Shannon Pappas, wakil presiden senior Beachbody LIVE

16. Berpikir Positif

“Dalam rangka mencapai keberhasilan, anda harus menciptakan budaya optimisme. Akan ada banyak pasang dan surut, tetapi prevalensi positif akan menjaga kelangsungan perusahaan. Tapi INGAT: ini membutuhkan keberanian. Anda harus benar-benar yakin dalam membuat keputusan, percaya bahwa hal yang tidak mungkin dapat menjadi mungkin. ”

-Jason Harris, CEO Mekanism

17. Kedermawanan

“Tujuan utama saya adalah selalu menawarkan yang terbaik dari diri saya sendiri. Kita semua tumbuh sebagai pribadi yang kolektif, yang mampu membangun orang lain dan membantu mereka tumbuh sebagai individu. ”

-Christopher Perilli, CEO Pixel Mobb

18. Kegigihan

“Seorang pemimpin besar pernah mengatakan kepada saya, ‘ketekunan dapat mengalahkan perlawanan.” Dan setelah bekerja di Facebook, Intel dan Microsoft serta memulai perusahaan saya sendiri, saya telah mempelajari dua pelajaran utama:

Semua hal-hal besar membutuhkan waktu, dan anda harus bertahan tidak peduli apapun yang terjadi. Itulah yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin. Kemauan untuk melampaui orang lain ketika orang lain justru ingin berhenti ”

-Noah Kagan, Kepala Sumo di appsumo

19. Memiliki Wawasan

“Dibutuhkan wawasan setiap hari untuk dapat memisahkan apa yang benar-benar penting dari segala hal lainnya. Ini seperti kebijaksanaan, dapat ditingkatkan dengan waktu.

Namun ini berlaku jika anda mau memberikan perhatian, dan harus sudah ada di dalam karakter anda. Karena wawasan melekat pada diri anda. Ketika wawasan snda benar, anda akan terlihat jenius. Dan ketika wawasan anda salah, anda terlihat seperti orang idiot. ”

-Raj Bhakta, pendiri WhistlePig Whiskey

20. Komunikasi

“Jika orang-orang tidak menyadari harapan anda, sebenarnya itu benar-benar kesalahan anda karena tidak mengungkapkan hal itu kepada mereka. Orang-orang yang bekerja dengan saya selalu berkomunikasi, bahkan untuk suatu kesalahan. Tapi komunikasi adalah tindakan yang balancing.

Anda mungkin memiliki keinginan tertentu atau sesuatu yang anda butuhkan, namun sangat penting untuk menganggap pekerjaan sebagai ‘ajang kolaborasi’. Kami selalu ingin orang-orang untuk memberitahukan pada kami isi di dalam pikiran dan ide mereka. Itu sebabnya kami memiliki orang-orang yang sangat berbakat untuk bekerja dengan kami. ”

-Kim Kurlanchik Russen, mitra TAO Grup

21. Akuntabilitas

“Jauh lebih mudah untuk menyalahkan orang lain daripada bertanggung jawab. Tetapi jika anda ingin tahu bagaimana cara melakukannya dengan benar, belajarlah dari pakar keuangan Larry Robbins.

Dia menulis surat yang benar-benar sederhana kepada investor mengenai penilaian buruknya yang menyebabkan investasi mereka goyah. Kemudian dia membuka sebuah dana baru tanpa manajemen dan biaya kinerja, sesuatu yang tidak pernah terjadi di dunia hedge fund. Ini adalah karakter. Ini adalah akuntabilitas. Ini bukan hanya tentang mengambil tanggung jawab; ini adalah tentang mengambil langkah berikutnya untuk membuat sesuatu yang benar.”

-Sandra Carreon-John, wakil presiden senior M & C Saatchi Sport & Entertainment

22. Kegelisahan

“Dibutuhkan jiwa kepemimpinan yang nyata untuk menemukan kekuatan dari diri setiap orang dalam tim anda, yang kemudian bersedia untuk menutupi kekosongan. Hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah percaya bahwa tim anda tidak memiliki semua jawaban atas kegelisahan anda. Karena jika anda mempercayai tim anda begitu saja, itu berarti anda tidak akan memberikan semua pertanyaan yang tepat pada tim anda. ”

-Nick Woolery, direktur global pemasaran Socks Stance

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 22 kualitas untuk menjadi seorang pemimpin hebat. Terapkan dalam menjalani bisnis anda atau pada perusahaan anda, maka dalam waktu dekat anda akan menjadi pemimpin hebat yang juga menjadi panutan bagi rekan bisnis anda.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Sumber: successbefore30.com

About Auther:

Info Biografi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.