5 Sumber Income Menjanjikan untuk Anak Muda Generasi Milenial

cre

Generasi millenial saat ini memiliki banyak akses kemudahan dalam memiliki income yang luar biasa.

Semua ini terjadi karena kecepatan akses internet yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh banyak anak muda positif yang selalu memiliki ide untuk menghasilkan income.

img_20191004_160252_923

Ingat ya, saya bilang anak muda positif. Kalo kerjaan Anda cuma scroll timeline Facebook atau Instagram setiap hari tanpa ada faedahnya, saatnya Anda tobat.

Percuma waktu terbuang berjam-jam tapi tidak menghasilkan apa-apa. Jangan jadi generasi konsumtif yang cuma menghabiskan waktu di internet, tapi jadikan kebiasaan berinternet untuk menghasilkan income.

Saya akan share 5 sumber income yang cocok untuk anak muda seperti Anda:

1. Jadi Blogger atau Youtuber

Menjadi blogger atau youtuber adalah salah satu sumber income untuk anak muda yang suka menulis dan membuat karya melalui video. Mereka ini akan mendapatkan income dari Google Adsense.

Semakin rajin dan konsisten dalam membuat karya berupa tulisan atau video, maka akan semakin besar peluang mendapatkan income yang besar saat banyak pengunjung datang ke dalam konten Anda tersebut.

Jika traffic website atau traffic yang menonton video Anda sudah banyak dengan banyaknya subscriber, maka besar peluang Anda mendapatkan income lain selain dari Google adsense. Sumber lain tersebut bisa berasal dari sebuah “brand” yang akan mempromosikan produknya melalui konten yang Anda buat.

Income seorang blogger atau youtuber bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran perbulan. Tergantung dari banyaknya orang yang melihat, membaca, dan juga jenis konten yang dibuat.

Tapi ingat, tidak ada yang instan. Anda perlu konsisten dalam melakukan hal ini, karena konsistensi adalah yang terpenting dalam hal apapun.

2. Menjadi Selebgram

Selain jadi blogger atau youtubers, banyak juga anak muda sekarang yang memiliki income besar dengan cara menjadi selebgram atau selebrity instagram. Yaitu suatu akun personal di instagram dengan jumlah followers yang banyak.

Perlu Anda pahami, karena kekuatan utama instagram ada pada “visual” maka diperlukan pengambilan foto, gambar, atau video untuk menjadi seorang selebgram. Anda tidak bisa asal-asalan dalam menata feed Instagram Anda.

Selain itu, saat munculnya Instagram story, value Anda bukan hanya diukur dari foto atau gambar yang diposting. Karena kini melalui Instagram Story, Anda juga bisa berikan edukasi yang menarik dan mendidik kepada followers Anda.

Nah, semakin menarik dan mendidik akun Anda maka semakin banyak orang tertarik untuk follow Anda.

Saat followers Anda sudah banyak, maka Anda bisa menghasilkan income dengan cara menjadi endorser yaitu mempromosikan sebuah produk atau jasa orang lain melalui akun Anda.

Income yang Anda terima biasanya ditentukan dari engagement yang terjadi di akun Anda, serta foto produk yang Anda promosikan. Semakin bagus foto dan engagement yang terjadi, maka akan semakin tinggi harga jual Anda sebagai endorser.

Dan yang terpenting adalah, Anda tidak perlu modal terlalu besar untuk menjadi seorang selebgram, cukup menjadi orang yang kreatif dan memiliki value agar bisa menjadi selebgram.

Dari selebgram ada yang membuat bisnis sendiri, ada juga yang menjadi youtubers, dan ada yang menjadi artis. Sangat banyak pengembangannya bukan?

3. Supplier di Marketplace

Saya teringat salah satu bisnis kawan saya adalah menjadi supplier aksesori handphone di marketplace dengan omset 10-13 milyar / tahun.

Income besar tapi modalnya juga besar, karena saat itu teman saya stok barang yang sangat banyak.Alhasil membutuhkan modal yang cukup masif.

Anda juga bisa mencari barang di pasar senen dengan jumlah besar agar mendapatkan harga sangat murah, lalu menjual di marketplace dengan ambil untung tipis.

Volume penjualan bisa banyak dan Anda mendapat keuntungan dari penjualan produk tersebut di marketplace. Tapi pola ketiga ini berbeda dari nomor 1 dan 2, karena menjadi supplier Anda harus siap modal besar di awal memulainya.

4. Menjadi Reseller

Menjadi reseller ini, Anda harus stok barang walaupun dengan jumlah kecil. Menjadi reseller akan sulit diterapkan jika Anda bermain di marketplace, karena banyak kriteria pembeli mencari barang di marketplace dengan mencari “harga termurah.” Oleh sebab itu saya sarankan Anda bermain di sosial media seperti Facebook dan Instagram agar produk yang dijual bisa laku keras.

Menjadi reseller ini diperlukan modal juga walaupun tidak terlalu besar dan memiliki resiko yang lebih kecil jika dibandingkan dengan supplier.

5. Menjadi Dropshiper

Cara ke lima ini adalah cara yang paling saya sukai, karena Anda tidak perlu stok barang dan tidak perlu packing barang. Yaitu menjadi dropshiper. Dropshiper adalah seseorang yang menjual barang dengan sistem “dropship.” Jika Anda belum paham apa itu dropship, saya akan jelaskan sekilas.

Dropship adalah Sistem dimana Anda menjual barang supplier dengan cara meminta supplier untuk mengirimkan barang/ orderan ke pembeli Anda dengan mencantumkan nama, alamat, No. HP/ toko Anda sebagai pihak pengirim. Sehingga Anda tidak perlu repot stok dan packing barang.

Oleh : Rico Huang (strategimanajemen.net)

About Auther:

Info Biografi