7-perumahan-baru-di-bogor-1

Hamba yang Dicintai Allah

allah13

Dari Abu Hurairah,  Rasulullah bersabda, “Apabila Allah mencintai seorang hamba, maka Allah memanggil Jibril seraya berfirman: ‘Sesungguhnya Allah Ta’ala mencintai Fulan, maka cintailah ia’.  Kemudian Jibril mencintai orang itu dan berkata kepada penghuni langit: ‘Sesungguhnya Allah mencintai Fulan, maka cintailah ia’. Penghuni langit pun akhirnya mencintai orang itu. Setelah itu kecintaannya diteruskan kepada penghuni bumi.”  (HR Bukhari dan Muslim).

Inilah di  antara hamba-hamba Allah yang dicintai oleh Allah:

Pertama, hamba Allah yang hobinya ibadah, dermawan dan berbuat baik karena Allah.  “Dan Allah mencintai hamba-hamba yang berbuat kebaikan.” (QS Ali Imran:  134).

Kedua, hamba Allah yang sungguh-sungguh bertakwa, takut sekali maksiat.  “Maka sungguh, Allah mencintai hamba hamba-Nya yang bertakwa.”  (QS Ali Imran:  76).

Ketiga, hamba Allah yang sungguh-sungguh bertobat, tidak pernah mengulangi maksiatnya lagi. “Allah menyukai hamba-hamba-Nya yang bertobat dan menyukai hamba-Nya yang menyucikan diri.”  (QS Al-Baqarah: 222).

Hamba Allah yang sabar dari berbagai macam ujian. “Dan Allah Mencintai hamba hambaNya yang sabar.”  (QS Ali Imran: 146).

Hamba Allah yang tawakal setelah ikhtiar dan doa maksimal. “Sungguh, Allah mencintai hamba-Nya yang bertawakal.”  (QS Ali Imran: 159).

Keenam, hamba Allah yang menegakkan keadilan. “Sesungguhnya Allah menyukai hamba-hamba yang adil.”  (QS Al-Ma’idah: 42).

Ketujuh, hamba Allah yang berjihad di jalan Allah. “Sesungguhnya Allah mencintai hamba-hamba-Nya yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (QS Shaff: 4).

Hasilkan Uang dari Video Anda, Ayo Buat Vlog di YouTube, Ini Panduannya! >>

Kedelapan, hamba Allah yang suka kebersihan. “Allah menyukai hamba-hamba-Nya yang bersih.”  (QS At-Taubah: 108).

Kesembilan, hamba Allah yang menghidupkan Sunnah Rasul-Nya. “Katakanlah kalau kalian benar benar mencintai Allah, maka ikutilah aku (Rasulullah) niscaya Allah mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian…”  (QS Ali Imron: 31).

Kesepuluh: Hamba Allah yang senang shalat malam. “Sesungguhnya Rabbmu mengetahui bahwa kamu berdiri shalat malam kurang dari 2/3 malam, atau ½ malam atau sepertiga demikian pula segololongan dari orang-orang yang bersamamu.“  (QS Al Muzammil: 20 ).

Allahumma ya Allah jadikanlah kami para hamba-Mu yang Engkau cintai, dan dekatkanlah kami dengan para hamba yang Engkau cintai. Amiin.

Oleh : KH Muhammad Arifin Ilham, Sumber : Republika

Artikel Pilihan  

Ayo bagikan sebagai sedekah…

7-perumahan-baru-di-bogor-2
© Hak Cipta 2018 www.ceramahmotivasi.com
Viva & Red-A Cosmetics MULAI BELANJA >>
Hello. Add your message here.