Niat dan Pengabdian Kepada Alloh

 

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Dzat Yang Maha Menciptakan segala yang ada di alam semesta ini. Dan, hanya Alloh Yang Maha Mengetahui setiap kejadian baik yang paling besar maupun hingga kejadian yang terkecil sekalipun. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, kita seringkali diingatkan baik di dalam Al Quran, As Sunnah, atsar para sahabat maupun nasehat-nasehat para ulama saat ini tentang makna niat dalam setiap amal perbuatan kita. Sesungguhnya niat adalah energi paling penting dalam hidup kita. Niat pula yang mempengaruhi kualitas dari amal perbuatan kita. Niat yang ikhlas akan benar-benar melahirkan hasil kerja dan karya yang tidak hanya bermanfaat bagi manusia tapi juga bernilai di hadapan Alloh Swt.

Ketika Alloh menciptakan gunung, ada yang lebih kuat dari gunung yaitu besi. Besilah yang mencabik-cabik gunung. Lalu adakah yang lebih kuat dari besi? Ada yaitu api, apilah yang meleburkan besi. Lalu adakah yang lebih kuat dari api? Ada yaitu air, airlah yang memadamkan api. Adakah yang lebih kuat lagi? Ada yaitu angin. Lantas, adakah yang lebih kuat dari angin? Ada yaitu orang yang memberi dengan tangan kanan dan tangan kirinya tidak tahu. (HR. Ahmad)

Artinya, keikhlasan dalam niat benar-benar akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Maka, inilah yang mudah-mudahan bisa menjadi bahan evaluasi kita. Islam adalah agama yang sempurna, ajarannya lengkap dan penuh manfaat bagi umat manusia. Kita sebagai umat Islam semestinya lebih bisa memahami, mengamalkan dan merasakan buah dari ajaran ikhlas dalam berniat ini. Kita juga harus sering-sering bertanya kepada diri sendiri, apa yang sudah, sedang dan akan kita lakukan secara nyata sebagai bukti pengabdian kita kepada Alloh Swt.

Kejadian dan ucapan-ucapan bisa datang dari mana saja, akan tetapi hikmah adalah milik Alloh Swt. Saudaraku, mudah-mudahan uraian sederhana ini bisa menjadi pengingat kita untuk mampu menjaga kebersihan niat dan berbakti kepada Alloh Swt. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin. 

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar, Sumber: smstauhiid.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Branz
BRANZ Mega Kuningan Apartment Jakarta Selatan, Hanya 1.8 Milyar, Pesan Sekarang!
Yuk Gabung PropertyPRO! Dapatkan Komisi Jutaan Rupiah dari Penjualan Properti Terbaik di Indonesia
Yuk Gabung PropertyPRO! Dapatkan Komisi Jutaan Rupiah dari Penjualan Properti Terbaik di Indonesia 
caldera-rafting

Rafting Seru Discount 10%  

New Honda Civic 2019 Rp507 Juta, Pesan Sekarang! 085773713808
New Honda Civic 2019 Rp507 Juta, Pesan Sekarang! 085773713808
Emas Batangan
Warisan 1 Milyar > SELENGKAPNYA 
Bisnis Tanpa Modal! Jual Tiket DUFAN, Komisi 10 Ribu per Tiket... SELENGKAPNYA
Mau ke Dufan Ancol? Beli Tiket Online di Sini! 》BELI SEKARANG 
Mau Bikin PT (Perseroan Terbatas)? Hanya 10 Juta Saja, Hubungi Kami Sekarang!
Mau Bikin PT (Perseroan Terbatas)? Hanya 10 Juta Saja, Hubungi Kami Sekarang!
#UmrohYuk Hanya 20 Juta Saja
#UmrohYuk Hanya 20 Juta Saja 》 DAFTAR SEKARANG 
Toyota C-HR
Promo Toyota Termurah Seluruh Indonesia dari Auto2000, Dealer Resmi Toyota
KPR Syariah Tanpa Riba, Sampai 25 Milyar, Ajukan Sekarang!
KPR Syariah Tanpa Riba, Sampai 25 Milyar, Ajukan Sekarang!
20190210_081324
Booster Signal Handphone, Penguat Sinyal HP di Area Miskin Sinyal 》 BELI SEKARANG

One thought on “Niat dan Pengabdian Kepada Alloh

  1. There are some attention-grabbing deadlines in this article but I don’t know if I see all of them heart to heart. There’s some validity but I will take maintain opinion till I look into it further. Good article , thanks and we want extra! Added to FeedBurner as effectively

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Kartu Kredit Syariah DAFTAR SEKARANG
Hello. Add your message here.