085773713808

Hati-hati, Lajang Lebih Rentan Mengalami Gangguan Mental

(okezone.com)
(okezone.com)

Masalah kesehatan mental lebih sering terjadi pada orang yang hidup sendirian dan kesepian adalah faktor utamanya. Menurut sebuah penelitian baru, hidup sendiri secara positif terkait dengan gangguan mental, terlepas dari usia dan jenis kelamin.

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal PLOS ONE, menghimpun data dari 20.500 berusia 16-64 tahun orang yang dinggal di Inggris dan menemukan adanya hubungan antara mereka yang tinggal sendirian dan gangguan mental.

“Hidup sendiri secara positif terkait dengan gangguan mental pada populasi umum di Inggris,” kata Dr Louis Jacob, dari Universitas Versailles Saint-Quentin-en-Yvelines Prancis, dikutip dari Science Daily.

Proporsi orang yang hidup sendiri telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena penuaan populasi, rendahnya tingkat pernikahan dan penurunan kesuburan.

Studi sebelumnya telah menyelidiki hubungan antara hidup sendiri dan gangguan mental tetapi umumnya telah dilakukan pada populasi lansia dan tidak dapat digeneralisasi untuk orang dewasa yang lebih muda.

Secara keseluruhan, kesepian menempati urutan tertinggi penyebab gangguan mental partisipan. Untuk itu, para peneliti menyarankan adanya intervensi untuk membantu mengatasi kesepian dan membantu mensejahterakan mereka yang hidup sendiri.

Sumber : detik.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

caldera-rafting

Rafting Seru Discount 10%  

Perumahan Citra Sentul Raya Rp.650 Juta, Selengkapnya...
Perumahan Citra Sentul Raya Rp.650 Juta, Selengkapnya...
Avanza
Promo New Avanza Termurah dari Auto2000, Dealer Resmi Toyota
Hasanah Card Platinum, Kartu Kredit BNI Syariah, Limit Kartu 500 Juta APPLY...
Hasanah Card Platinum, Kartu Kredit BNI Syariah, Limit Kartu 500 Juta APPLY...
Ema Suhra, Wisudawan Termuda UNM 2017/2018 (unm.com)
Asuransi Pendidikan 150 Ribu per Bulan... SELENGKAPNYA   
085773713808
Bali Resort Bogor, Hanya 300 Juta SELENGKAPNYA...  
Asuransi Pendidikan 150 Ribu per Bulan, Selengkapnya...
Hello. Add your message here.