toyota-ads

Terbaru, Jeep Wrangler 2019

jeep-wrangler-2019-front-angle-low-view-355717

Jeep Wrangler (JL), generasi teranyar yang belum lama ditawarkan PT Hascar Internasional Motor, APM baru Jeep, menggantikan PT Garansindo. Kehadirannya memang ditunggu-tunggu penggemarnya. Buktinya, baru saja meluncur, Hascar mengklaim unitnya sudah habis terjual.

Wrangler terbaru memiliki 5 varian : Rubicon 2 pintu yang dijual dengan harga Rp 1,499 miliar dan 4 pintu Rp 1,599 miliar, kemudian Sahara 4 pintu Rp 1,499 miliar, terakhir Sport 2 pintu berbanderol Rp 1,199 miliar dan 4 pintu Rp 1,399 miliar (OTR Jakarta).

Sebagai tunggangan mewah yang bisa melibas berbagai macam jalan, Wrangler kini dilengkapi beragam fitur mutakhir dan inovasi baru bagi Jeep. Salah satunya penggunaan mesin baru dan komponen terkini.

Harga Wrangler 2019

  • SPORT 2-DOOR Rp1,2 Milyar (OFR) : 4 Kursi, 1998 cc, 269 hp, Bensin
  • SPORT 4-DOOR Rp1,4 Milyar (OFR) : 5 Kursi, 1998 cc, 269 hp, Bensin
  • SAHARA 4-DOOR Rp1,5 Milyar (OFR) : 5 Kursi, 1998 cc, 269 hp, Bensin

jeep-wrangler-2019-full-front-view-152089

Warna Jeep Wrangler 2019

Wrangler 2019 tersedia dalam 5 warna yang berbeda, yaitu Black, Billet Silver, Bright White, Firecracker Red and Granite Crystal Metallic

Interior & Fitur

Tampilan modern nan mewah melingkupi kabin Wrangler terbaru. Terlihat pada dashboard yang penuh lekukan. Center stack-nya terinspirasi model CJ. Di sini beragam tombol fitur dikumpulkan, seperti pendingin kabin, pengaturan volume, port koneksi, buka-tutup kaca jendela hingga pengaktifan diff-lock. Tujuannya untuk memudahkan pengemudi mengoperasikan seluruh fitur karena mudah dijangkau.

Yang menarik, di saat mobil lain sudah mengubah ke bentuk kenop putar, Jeep masih menggunakan tuas untuk pengatur pemilihan penggerak roda. Penggunaannya seolah menjadi penegasan bahwa Jeep tak ingin mengurangi kesenangan berkendara Wrangler. Justru yang berubah adalah cara menyalakan mesin. Wrangler JL sekarang sudah memanfaatkan start-stop engine (ESS). Tentunya fitur ini erat kaitannya dengan sistem keyless. Mengakses kabin juga semakin mudah karena adanya Keyless Go.

jeep-wrangler-2019-full-rear-view-725895

Bangku berdesain sederhana namun mewah berpadu apik dengan keseluruhan kabin. Pengaturan sandaran bangku tak memakai model tuas seperti mobil umumnya, tapi pakai tali yang ditarik. Desain ini menarik, selain unik juga terkesan macho. Pada sisi pengemudi disediakan MID 7 inci yang menampilkan segala informasi, salah satunya tekanan ban. Tampilannya bisa dikonfigurasi lebih dari 100 cara.

Sedangkan sistem hiburan diperkuat layar sentuh berukuran 8,4 inci yang sudah menggunakan Uconnect generasi keempat. Di dalamnya pengemudi dapat mengakses berbagai macam informasi, mulai dari navigasi hingga pengaturan pendingin kabin dan informasi kendaraan. Konektivitas pengguna pun dipermudah berkat adanya fitur Apple Carplay dan Android Auto terbaru.

Fitur pengisi daya perangkat elektronik banyak tersebar. Terdapat dua port USB di depan dan dua di belakang. Serta terdapat power outlet standar 12 volt dan stop kontak AC 115 volt dengan model tiga kaki.

Eksterior

Karakteristik Jeep Wrangler dipertahankan lewat desain luarnya. Wajahnya diposisikan ulang. Kini grille 7 slot khasnya seperti dipadatkan dengan lampu utama. Terlihat tiap ujungnya beririsan dengan komponen penerangan jalan. Tak sampai di situ, Jeep sudah mengusung teknologi LED di seluruh lampu, baik utama, daytime running light, hingga lampu belakang kombinasi. Berkat teknologi itu, desain lampu bisa dikreasikan tanpa batas. Tengok saja di lampu belakangnya yang punya bentuk bak jam pasir gemuk.

Atap Wrangler JL bisa dilepas untuk pengalaman tualang lebih menyenangkan. Bentuk atap ini terdiri dari 3 rangkaian, jadi bukaannya bisa diatur sesuai keinginan. Berkat fitur ini, maka pintu belakang dibuka dengan gaya swing dan kaca yang melipat ke atas. Guna menjaga keselamatan penumpangnya, roll bar kabin sewarna bodi dilas ke lantai dan memiliki grab handle terintegrasi. Secara keseluruhan, desain All New Jeep Wrangler sangat menggoda. Termasuk pelek berukuran 17 inci yang dibungkus ban dua purpose.

Tak hanya desainnya, struktur juga ditingkatkan melalui penggunaan material aluminium pada pintu, engsel, kap, fender, rangka kaca depan. Sedangkan swing gate mengusung material magnesium. Pemakaian kedua material itu, mampu menurunkan bobot hingga mencapai hampir 100 kg. Harusnya semakin ringan mobil, maka kelincahannya juga menjadi lebih baik.

Mesin & Konsumsi BBM

Bila Jeep sebelumnya lebih mempercayakan pada mesin berkapasitas besar, kini Wrangler terbaru justru punya kubikasi ruang pembakaran lebih kecil. Wrangler JL mengusung mesin 2 liter 4 silinder yang mampu memproduksi tenaga puncak 272,7 ps di putaran 5.250 rpm dan torsi 400 Nm pada 3.000 rpm. Besaran tenaga itu lebih besar dibandingkan mesin V6 Wrangler generasi terdahulu. Pencapaian ini berkat mulai beralihnya Jeep kepada penggunaan teknologi turbocharged.

Mesin ini juga dilengkapi teknologi e-Torque. Sebuah sistem mild hybrid yang membantu mesin menciptakan torsi besar di putaran mesin bawah. Keberadaannya sangat membantu ketika mobil berakselerasi awal, sekaligus saat menanjak, apalagi di medan offroad. Mobil berjalan tanpa kendala. Selain itu, e-Torque juga berfungsi meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Sistem transmisi ini telah disetel sedemikian rupa agar dapat mendistribusikan tenaga optimal ketika melewati jalan offroad, sekaligus merata dan efisien saat melewati jalan aspal.

Pengereman

Setidaknya ada 75 fitur keselamatan dan keamanan baik aktif maupun pasif tersedia pada Wrangler terbaru. Fiturnya meliputi : Park View Rear Camera dengan garis grid dinamis, Electronic Stability Control (ESC), Electronic Roll Mitigation (ERM), Both Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Path Detection (RCPD) dan Hill Start Assist.

Tidak lupa, sistem pengereman dengan ABS. Termasuk pula empat kantong udara yang memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang depan. Sedangkan fitur keamanan pasifnya seperti penggunaan konstruksi yang mampu menerima benturan lebih baik.

Sumber : oto.com

caldera-rafting

Rafting Seru Discount 10%  

Toyota C-HR
Promo Toyota Termurah Seluruh Indonesia dari Auto2000, Dealer Resmi Toyota
Kebahagiaan Bersama Cucu

Warisan 1 Milyar

Kartu Kredit Syariah DAFTAR SEKARANG
Hello. Add your message here.