Cara Dapat Uang dari YouTube dan Blog

Ilustrasi/Google
Ilustrasi YouTube/Google

Pengguna YouTube dan Blogger memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dari akunnya. Nah, caranya dengan mendaftar di Google Adsense.

Google Adsense merupakan program periklanan online yang ditawarkan kepada pengguna website, khususnya YouTube dan Blogger. Bila pengunjung YouTube atau Blogger mengklik iklan tersebut maka pengguna YouTube atau Blogger tersebut akan mendapatkan uang. Berikut cara membuat akun Google Adsense:

Langkah pertama mendaftar Google Adsense adalah membuat akun. Pengguna terlebih dahulu menuju ke alamat https://www.google.com/adsense/start/ dan pilih ‘Daftar Sekarang’.

Kemudian, pengguna akan diminta memasukan URL situs di mana iklan akan ditampilkan. Masukkan juga alamat email, dan pilih ‘Ya’ untuk rekomendasi performa dari AdSense. Klik simpan dan lanjutkan.

Setelahnya, Login ke akun Google. Kemudian, pengguna pilih negara atau wilayah. Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan Google Adsense dan klik ‘Buat Akun’.

Kemudian, setelah berhasil membuat akun Google Adsense pengguna harus mengaktifkan akun. Ada tiga cara untuk mengaktifkan akun, pertama menghubungkan situs ke Adsense, login ke akun Adsense, salin kode yang ada di beranda, tempelkan kode ke HTML .

Kedua, memasukkan detail alamat pembayaran di Google Adsense. Login ke akun Adsense, lengkapi kolom ‘Detail alamat pembayaran’ dengan memilih jenis akun, dan nama. Masukkan juga alamat pos dan nomor telepon lalu klik kirim.

Cara ketiga dengan memverifikasi nomor telepon di Google Adsense. Login di akun Adsense, pada kartu ‘Verifikasi nomor telepon Anda’ masukkan nomor telepon dengan format internasional.

Pilih kode verifikasi akan dikirim melalui teks atau panggilan suara. Lalu klik dapat kode verifikasi, dan terakhir masukkan kode verifikasi sebanyak 6 digit serta kirim.

Nah, setelah berhasil pengguna bisa menunggu proses kurang lebih 2 minggu. Setelahnya, Google Adsense dapat aktif dan menampilkan iklan di akun YouTube atau Blogger anda!

Sumber : detik.com

About Auther:

Info Biografi