ceramah-pict-footer

Dapat Uang Puluhan Juta Rupiah dalam Setahun Itu Mudah! Ikuti 4 Cara Ini

Ilustrasi Investasi
Ilustrasi Investasi

Cara mendapatkan uang itu sebenarnya gak susah kok. Pasalnya, kamu bisa melakukan berbagai macam hal untuk membuat saldo tabungan kamu terus bertambah setiap saat.

Yang susah itu bukan cara mendapatkan uang tapi mengelola uang. Sebab, pengelolaan yang salah bakal bikin keuangan jadi berantakan.

Gaya hidup menjadi faktor utama yang bikin kamu susah mencapai kebebasan finansial. Bahkan, kalau kamu nyemplungke gaya hidup yang salah, kondisi keuanganmu bakal terganggu.

Masa iya sih kamu harus kerja terus sampai tua hanya untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari? Duh, lelah banget gak sih kalau hidup kayak gitu?

Nah, mumpung masih muda, sebaiknya kamu kumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk bekal masa depan kelak. Gak perlu bingung, kamu bahkan bisa mendapatkan uang puluhan juta rupiah hanya dalam waktu satu tahun.

Gimana caranya? Berikut empat cara mendapatkan uang dengan cepat dan mudah seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Tabungan berjangka

Cara mendapatkan uang puluhan juta dari tabungan berjangka. (Shutterstock)
Cara mendapatkan uang puluhan juta dari tabungan berjangka. (Shutterstock)

Cara mendapatkan uang puluhan juta rupiah dalam jangka waktu setahun yang pertama adalah dengan mengikuti program tabungan berjangka yang banyak ditawarkan oleh bank.

Pasalnya dengan konsisten menabung setiap bulan ditambah dengan bunga yang diberikan, kamu bisa mendapatkan uang puluhan juta rupiah dalam satu tahun.

Coba dihitung-hitung ya. Jika setiap bulan kamu menabung sebesar Rp 2 juta di tabungan berjangka, dalam satu tahun tabunganmu sudah mencapai Rp 2 juta x 12 bulan yaitu Rp 24 juta. Itu belum ditambah dengan bunga 3 hingga 5 persen lho.

Kalau kamu membuka rekening tabungan berjangka, setiap bulan di tanggal yang sudah disepakati, maka uang kamu akan ditarik secara otomatis dari rekening utama oleh pihak bank yang kemudian akan dipindahkan ke rekening tabungan berjangka.

Jadi, jenis tabungan ini cocok banget nih buat kamu yang pengin punya uang simpanan tapi gak bisa menabung.

2. Investasi

Cara mendapatkan uang dari investasi. (Shutterstock)
Cara mendapatkan uang dari investasi. (Shutterstock)

Cara selanjutnya adalah dengan investasi. Sebenarnya investasi itu ada tiga jenis yaitu investasi jangka pendek, menengah dan juga jangka panjang.

Memang, bisa dibilang investasi yang paling menguntungkan itu adalah yang jangka panjang. Karena semakin lama kamu investasi, maka akan semakin besar pula keuntungan yang kamu peroleh.

Meski begitu, namanya juga investasi, pastinya memberikan keuntungan. Termasuk investasi jangka pendek yang waktunya kurang atau pas satu tahun.

Nah, kamu bisa terjun ke instrumen investasi reksa dana yang kini memang tengah populer banget di masyarakat. Selain modalnya minim, keuntungannya juga besar lho.

Gak cuma itu, reksa dana juga jadi pilihan yang tepat untuk kamu para investor pemula yang memang belum mengerti cara kerja investasi. Pasalnya, dana yang kamu setorkan akan dikelola oleh manajer investasi yang memang udah ahli di bidangnya.

Kamu bisa memakai fitur auto debet pada reksa dana. Tiap tanggal yang ditentukan, danamu akan terdebet ke rekening reksa dana. Jadi, setiap bulan mau gak mau kamu akan berinvestasi.

Kalau misalnya dalam satu bulan, kamu rutin investasi sebesar Rp 1 juta. Dijamin deh, puluhan juta rupiah akan masuk ke rekeningmu di akhir tahun. Sebab, reksa dana bisa memberikan imbal hasil hingga 15-20 persen.

3. Mencari kerja sampingan

Cara mendapatkan uang dari kerja sampingan. (Shutterstock)
Cara mendapatkan uang dari kerja sampingan. (Shutterstock)

Kini udah banyak sekali hal yang  bisa kamu lakukan untuk meraup pundi-pundi rupiah salah satunya adalah mencari pekerjaan sampingan.

Misalnya aja menjadi dropshipper produk online shop, jastip, atau kamu juga bisa menjadi freelance writer atau freelance social media specialist.

Ya, kamu tentu tahu sendiri, di era yang serba digital seperti sekarang ini banyak sekali peluang kerja yang bisa kamu dapatkan hanya bermodalkan internet.

Untuk penulis lepas, kamu bisa mendapatkan bayaran sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta untuk satu artikelnya. Kalau kamu udah langganan brand, mungkin bisa mendapatkan fee lebih dari Rp 1 juta.

Misalnya fee kamu sebesar Rp 500 ribu per artikel. Jika dalam satu bulan kamu mendapat job 10 hingga 20 artikel, berarti dalam satu tahun, puluhan juta udah pasti ada dalam genggamanmu kan?

4. Bisnis

Cara mendapatkan uang dari bisnis. (Shutterstock)
Cara mendapatkan uang dari bisnis. (Shutterstock)

Bisnis bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin mendapatkan uang puluhan juta Rupiah dalam waktu satu tahun.

Kamu bisa memanfaatkan sosial media sebagai media kamu berjualan. Baik itu jualan baju, makanan atau sebagainya.

Kalau dari satu potong baju kamu meraup untung Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu, dan dalam satu bulan baju jualanmu laku sekitar 100 hingga 200 pcs, kebayang kan berapa uang yang masuk ke rekening kamu setiap bulannya?

Nah, itu dia empat cara mendapatkan uang puluhan juta rupiah dalam satu tahun yang bisa kamu lakukan. Selain melakukan poin-poin di atas, kamu juga harus bisa mengatur keuanganmu dengan baik dan jangan sampai terjebak dengan “rayuan gaya hidup” yang menyesatkan.

Karena percuma aja kalau kamu bisa mendapatkan uang puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah dalam satu tahun tapi gaya hidupmu berantakan. Yang ada uangmu juga akan habis-habis juga.

Karena itu, mengatur keuangan dengan tepat juga menjadi poin penting demi mencapai kebebasan finansial yang menjadi idaman semua orang.

Penulis : Dewi Puri, Sumber : moneysmart.id

 

All Right Reserved © www.ceramahmotivasi.com
Kartu Kredit Syariah Selengkapnya...
Hello. Add your message here.