Ka’bah Jadi Target Mainan PUBG, Gamer Serukan Boikot

gamespot.com
gamespot.com

Game Player Unknown’s Battlegrounds atau PUBG sedang didera masalah di India, musababnya karena menggunakan situs suci umat Muslim, yakni Kabah menjadi bahan mainan dalam permainan online tersebut.

Sontak ratusan gamer muslim di Negeri Bollywood itu kesal dengan PUBG dan mengampanyekan boikot PUBG di media sosial dan platform internet.

Dalam protes kemarahannya, salah satu pemain game tersebut di India meminta PUBG untuk menarik ikon Kabah dari platform mereka.

adira-ads-web-kotak-4

“Salah satu reward login di PUBG sangat melukai, itu seperti Kabah, tempat tersuci Muslim di dunia,” tulis akun @ShoebASiddiqi1.

Dikutip dari Abacusnews, Selasa 26 Maret 2019, mengetahui kemarahan ratusan gamertersebut, pengembang PUBG Mobile langsung sigap bertindak. Pengembang game terbitan Tencent itu langsung mendesain ulang item Kabah. Pada hari muncul protes itu, pengembang telah berhasil menghilangkan Kabah sebagai sasaran tembak di PUBG Mobile.

Perwakilan PUBG Mobile langsung meminta maaf kepada publik melalui postingan di akun Twitter mereka.

“Kami meminta maaf atas kelalaian ini. Kami akan mendesain ulang Birthday Care dan segera merilisnya. Terima kasih atas dukunganmu untuk PUBG Mobile,” tulis akun tersebut.

Buntut dari insiden tersebut, PUBG Mobile mengatakan, mereka memeriksa ulang seluruh produksi gambar yang ada di platform mereka supaya kejadian serupa tak terulang kembali.

“Kami akan meningkatkan prosedur memeriksa item game sebelum dirilis dan meminta tanggung jawab orang yang bertanggung jawab atas hal ini,” ujar PUBG Mobile.

Sumber : viva.co.id

 

Perumahan Citra Sentul Raya Rp.650 Juta, Selengkapnya...
Perumahan Citra Sentul Raya Rp.650 Juta, Selengkapnya...
Selengkapnya Klik Gambar
Selengkapnya Klik Gambar
caldera-rafting
Rafting & Outbound Seru Discount 10% Selengkapnya...
Lowongan Kerja Online PT Adira Multi Finance, Raih Penghasilan Jutaan Rupiah!
Lowongan Kerja Online PT Adira Multi Finance, Raih Penghasilan Jutaan Rupiah!
All Right Reserved © www.ceramahmotivasi.com
Griya Kartika Bojong Gede 1,5 KM dari Stasiun Kereta...
Hello. Add your message here.