ceramah-pict-footer

Kata-kata Motivasi Tokoh Top Dunia yang Bikin Kamu Semangat Cari Kerja

Young Steve Jobs (expolicenciaslatam.co)
Young Steve Jobs (expolicenciaslatam.co)

Persaingan sumber daya manusia zaman sekarang sangatlah ketat, apalagi kalau di perkotaan besar. Banyak di luar sana yang memiliki potensi dan bakat lebih hebat dari diri kamu.

Kamu bakal mulai merasakan hal itu ketika sulit mencari sebuah lapangan pekerjaan. Tapi kamu jangan mudah menyerah, coba baca dan resapi kata-kata motivasi orang-orang top dunia.

Rata-rata orang sukses di dunia juga pasti pernah merasakan kegagalan dalam hidupnya. Gak cuman sekali bahkan ratusan kali mereka gagal, tapi kemudian bangkit kembali. Sebut saja Thomas Alva Edison yang mengalami kegagalan hingga 1000 kali lebih dalam menemukan bola lampu pijar. Jika ia menyerah, mungkin saat itu gak bakal pernah ada lampu.

Nah, hal tersebut juga wajib kamu terapkan ketika sedang mencari kerja. Biar tetap semangat, coba kamu simak kata-kata motivasi sukses mencari kerja dari tokoh-tokoh top dunia.

1. Jangan mudah menyerah


Kalimat motivasi ini semoga berguna buat kamu yang pengin mendapatkan pekerjaan cepat, (Indri Solihin/MoneySmart.id).

“Kelemahan terbesar kita adalah saat menyerah. Cara pasti untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi,” – Thomas Alva Edison.

Kata-kata ini sudah dibuktikan sendiri oleh Alva Edison. Ketika kamu gak kunjung dapat kerjaan, jangan menyerah dan jadi malas-malasan untuk melamar kerja. Cobalah terus mencari pekerjaan setiap hari, cari lowongan dari berbagai sumber termasuk situs pencari kerja.

Karena bagaimanapun juga semakin banyak kamu melamar pekerjaan semakin besar pula kesempatan kamu mendapatkan panggilan interview. Terus berusaha dan sabarlah buat menunggu.

2. Masa depan ada di tanganmu


“Masa depan tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini,” begitulah ucapan Mahatma Gandhi, (Indri Solihin/MoneySmart.id).

“Masa depan tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini,” – Mahatma Gandhi.

Menurut Mahatma Gandhi, masa depan kamu ya ada di tangan kamu sendiri, dan itu selalu berhubungan dengan apa yang kamu kerjakan hari ini. Artinya kamu harus menggunakan hari-harimu untuk hal-hal yang positif dan penuh kerja keras.

Karena mau gak mau apa yang telah kamu lakukan hari ini akan menentukan apa masa depanmu ke depannya. Misal kamu belum mendapatkan kerjaan, coba buat terus mencari sambil meningkatkan berbagai macam softskill.

Jadi kamu gak cuma diam memandangi lowongan kerjaan dari layar komputer aja, tapi kamu juga memiliki bekal buat bisa naik tingkat di masa depan. Soft skillnya pun beragam, bisa les komputer atau les bahasa asing.

3. Teruslah mencari


“Satu-satunya cara melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. Jika belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan diam,” – Steve Jobs, (Indri Solihin/MoneySmart.id).

“Satu-satunya cara melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. Jika belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan diam,” – Steve Jobs

Jobs mungkin sudah dikenal sebagai ilmuwan andal di bidang teknologi. Berkat otak encernya ia mampu menciptakan Apple dengan beragam produknya yang menguasai pasar dunia.

Kiat suksesnya adalah dengan menyenangi bahkan mencintai setiap pekerjaan yang sedang dijalaninya. Nah, buat kamu yang belum menemukannya, cobalah buat terus mencari dan jangan berdiam diri saja.

4. Manfaatkan kesempatan selagi bisa


“Dua puluh tahun dari sekarang, kamu akan lebih dikecewakan dari hal-hal yang tidak kamu lakukan dibanding hal-hal yang telah kamu lakukan,” – Mark Twain, (Indri Solihin/MoneySmart.id).

“Dua puluh tahun dari sekarang, kamu akan lebih dikecewakan dari hal-hal yang tidak kamu lakukan dibanding hal-hal yang telah kamu lakukan,” – Mark Twain

Mark Twain adalah penulis terkenal tahun 1890an kelahiran Amerika Serikat. Kata-kata motivasi yang dikeluarkannya ini mengajak kita buat memanfaatkan waktu yang ada saat ini dengan sebaik-baiknya.

Kalau kamu sedang mencari sebuah pekerjaan, cobalah buat melamar ke segala bidang posisi. Siapa tahu kamu bakal bertemu dengan pekerjaan impianmu meskipun gak ada hubungannya sama latar belakang pendidikan. Cobalah cari passionmu daripada menyesal di kemudian hari.

5. Masih banyak peluang untukmu


“Ketika satu pintu tertutup, kamu tidak tahu kalau pintu lain terbuka,” – Bob Marley, (Indri Solihin/MoneySmart.id).

“Ketika satu pintu tertutup, kamu tidak tahu kalau pintu lain terbuka,” – Bob Marley.

Kadang ditolak sebuah perusahaan bikin kita males dan bahkan sampai putus asa. Alhasil, ketika putus asa menghampiri, gairah buat mencari kerjaan kadang luntur. Tapi kata sang dedengkot reggae dunia, Bob Marley, kamu masih memiliki banyak kesempatan dan peluang. Meskipun ditolak oleh satu perusahaan, cobalah cari perusahaan lain yang pintunya masih terbuka.

6. Jangan putus asa meski gak kunjung dapat kerja


Jangan putus asa meski gak kunjung dapat kerja itulah salah satu kalimat bijak dari Winston Churchill, (Indri Solihin/MoneySmart.id).

“Kesuksesan terdiri dari kegagalan dan kegagalan tanpa kehilangan antusiasme,” – Winston Churchill.

Sama dengan kata-kata motivasi sebelumnya, kata dari Winston Churchill ini menyampaikan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Dalam hal ini, ketika kamu gagal mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan, sabar saja, siapa tahu kamu bakal lebih sukses lagi kalau gak bekerja di situ. Dan yang terpenting jangan mudah berhenti mencari pekerjaan.

Itu tadi 6 kata-kata motivasi yang bisa bikin kamu cepat dapat kerjaan. Semuanya mengajarkan ke pada kamu tentang pentingnya usaha yang tak henti-henti, kesabaran, dan juga sikap pantang menyerah.

Namanya mencari kerja zaman sekarang apalagi di kota-kota besar sudah bagaikan medan perang, karena kita harus bersaing melawan kandidat-kandidat lainnya yang mungkin memiliki kualitas yang lebih baik dari kita. Tapi kamu gak boleh nyerah gitu aja, kalau nyerah yang ada kamu gak bakalan kerja-kerja.

Sumber : moneysmart.id

All Right Reserved © www.ceramahmotivasi.com
Soft Launching Citra Sentul Raya
Hello. Add your message here.