Daftar Beasiswa LPDP 2019 Tahap II di Sini, Mulai 1 Juli – 18 Desember 2019

64792826_2439663039406150_2711519029567093947_n

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) LPDP Tahun 2019 untuk tahap ke-2.

img_20191004_160252_923

Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahun 2019 periode 2 dimulai dari 1 Juli 2019 sampai 18 Desember 2019. Pendaftaran gelombang 2 akan dimulai hari ini (1/7/2019) dan akan berakhir pada 10 September 2019.

BPI terdiri dari beberapa jenis beasiswa, salah satunya adalah Beasiswa Reguler Program Magister dan Doktoral. Apa saja cakupan beasiswa dan persyaratan yang harus dipenuhi?

Cakupan beasiswa

1. Biaya pendidikan:

– Dana Pendaftaran
– Dana SPP
– Dana Tunjangan Buku
– Dana Bantuan Penelitian Tesis/Disertasi
– Dana Bantuan Seminar Internasional
– Dana Bantuan Publikasi Jurnal Internasional

2. Biaya pendukung:

– Dana Transportasi
– Dana Aplikasi Visa/Residence Permit
– Dana Asuransi Kesehatan
– Dana Hidup Bulanan
– Dana Kedatangan
– Dana Tunjangan keluarga (Khusus Doktoral)
– Dana Keadaan Darurat

Persyaratan

1. Warga Negara Indonesia.

2. Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1), atau program magister (S2) dari perguruan tinggi terakreditasi nasional, kedinasan, atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui Kemenristekdikti.

3. Tidak sedang (on going) atau telah menempuh studi degree atau non degree program magister ataupun doktoral di perguruan tinggi dalam negeri atau luar negeri.

4. Melampirkan surat izin mengikuti seleksi dari unit yang membidangi sumber daya manusia bagi yang sedang bekerja.

5. Melampirkan Surat Keterangan sehat yang masa berlakunya paling lama 6 (enam) bulan terhitung dari tanggal diterbitkan sampai tanggal penutupan pendaftaran, terdiri dari keterangan berikut:

– Surat Keterangan sehat jasmani yang dikeluarkan dokter Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik.
– Surat Keterangan bebas narkoba yang dikeluarkan dokter Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik/Badan/Lembaga yang diberikan kewenangan untuk pengujian zat narkoba.
– Surat Keterangan bebas TBC yang dikeluarkan  dokter dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik, khusus untuk pendaftar dengan tujuan perguruan tinggi luar negeri.

6. Melampirkan surat rekomendasi dari pimpinan, tokoh atau pakar di bidangnya.

7. Memilih program studi dan perguruan tinggi sesuai ketentuan LPDP.

8. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sesuai ketentuan ditetapkan persyaratan khusus pendaftaran beasiswa.

9. Memenuhi persyaratan Bahasa sesuai dengan ketentuan ditetapkan persyaratan khusus pendaftaran beasiswa dan wajib melampirkan salinan ijazah sebagai pengganti persyaratan bahasa dengan masa berlaku 2 (dua) tahun sejak ijazah diterbitkan.

10. Pendaftar program magister dan doktoral luar negeri yang negara tujuan studinya tidak berbasis Bahasa Inggris harus mengikuti persyaratan kemampuan bahasa yang berlaku di negara perguruan tinggi tujuan atau sesuai daftar persyaratan minimal kompetensi bahasa asing.

11. Beasiswa hanya diperuntukkan untuk kelas reguler dan tidak diperuntukkan untuk kelas-kelas sebagai berikut: Kelas Eksekutif, Kelas Khusus, Kelas Karyawan, Kelas Jarak Jauh, Kelas yang diselenggarakan bukan di perguruan tinggi induk, Kelas Internasional khusus Tujuan Dalam Negeri, atau Kelas yang diselenggarakan di lebih dari 1 negara perguruan tinggi.

12. Melampirkan rencana studi bagi program magister berdasarkan silabus/kurikulum program studi tujuan.

13. Menulis proposal studi baik pendaftar jenjang pendidikan magister maupun doktoral.

14. Melampirkan Proposal Penelitian bagi pendaftar program doktoral.

Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi LPDP berikut ini.

https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

Ayo bagikan sebagai sedekah…

A D I R A
All Right Reserved © www.ceramahmotivasi.com