3 Cara Paling Afdol untuk Menghasilkan Uang Puluhan Juta/Bulan dari Internet

Menghasilkan income yang melimpah dari internet tak pelak merupakan sebuah jalan indah yanng layak diperjuangkan. Alasannya bukan hanya karena mampu berikan income puluhan bahkan ratusan juta per bulan.

Namun melalui internet dan usaha online yang sukses, kita bisa bekerja dari mana saja, bahkan bisa dikerjakan hanya dari rumah. Kebebasan waktu makin besar, dan tiap hari kita tak harus pergi pulang ke kantor menembus kemacetan yang kadang makin perih dirasakan.

adira-ads-web-kotak-4

Sejatinya ada tiga cara paling afdol untuk bisa hasikan uang puluhan juta per bulan dari internet. Mari kita jelajahi satu demi satu, disertai denga kiat suksesnya.

Internet Money #1 : Jualan Produk atau Jasa Sendiri secara Online

Kalau Anda memiliki kemampuan untuk memproduksi barang atau jasa sendiri, maka menjualnya secara online merupakan rute yang menjanjikan income bagus.

Ada tiga kategori produk atau jasa yang bisa dijual secara online, yakni :

1) Produk fisik seperti tas kamera, kaos, sepatu, buku, jilbab, aneka kue, hingga casing hape.

2) Produk digital seperti kursus online, ebook, file presentasi, hingga aneka software yang aplikatif.

3) Produk jasa atau layanan jasa yang bisa dijual secara online, seperti layanan jasa SEO, jasa training, jasa konsultan manajemen, jasa bangunan rumah, hingga jasa sedot WC.

Kalau Anda memiliki keahlian atau skill untuk memproduksi sendiri sebuah produk atau memberikan jasa tertentu secara bagus, maka Anda bisa menjualnya secara online. Jika Anda sukses mempromosikannya secara online, maka Anda akan mampu hasilkan income yang menjanjikan.

Hingga saat ini misalnya, saya bisa menghasilkan income yang lumayan bagus dengan berjualan produk digital secara online. Selain itu saya juga aktif menggunakan media internet untuk mempromosikan layanan jasa konsultan dan training yang saya berikan.

Internet Money #2 : Jualan Produk Orang Lain secara Online

Kalau Anda memang tidak mampu membuat produk atau jasa sendiri, maka Anda bisa menjad reseller atau dropshipper produk orang lain, dan menjualnya secara online. Jenis produk dimana kita bisa menjadi reseller sangat luas pilihannya : mulai dari reseller/dropshipper buku, casing hape, busana muslimah, hingga arloji dan sepatu wanita.

Cara mencari supplier yang murah dan dapat diandalkan itu simpel sebenarnya. Anda cukup datang ke Shopee atau Tokopedia, dan search kategori produk yang ingin Anda jual, misal jam tangan pria.

Dari hasil pencarian, maka akan Anda bisa urutkan toko mana yang paling laris jualannya. Kalau di Tokopedia, informasi ini bisa diintip dari jumlah ulasan yang didapat. Semakin banyak, tandanya toko ini jualannya laris. Kalau di Shoppe, bahkan informasinya lebih transparan, yakni ada urutan berdasar jumlah penjualan per toko.

Dari data itu, kita kemudian bisa melacak mana toko yang penjualannya diatas 5000 unit. Sudah pasti kalau toko penjualannya diatas 5000 unit, mereka adalah big supplier, dan pelanggannya adalah para reseller (bukan end user).

Misal : kalau Anda cek, akan ada toko jam tangan yang penjualannya sudah diatas 150.000 unit. Toko ini pasti big suppliers. Bukan penjual retail. Dan yang beli pasti para resellers dan dropshipers, bukan end user.

Sekadar info saja, sekarang supplier-supplier besar itu juga jualan grosir di marketplace. Jadi sekarang mudah mencari supplier dengan harga grosir via Tokopedia atau Shopee.

Pertanyaannya : kalau kita mau kulakan produk di marketplace, maka kalau kita jual di marketplace yang sama, kita pasti akan kalah harga dong. Nah, ini langkah yang kurang cerdik.

Cara yang terbukti ampuh adalah seperti ini : cari produk hot dari big suppliers di marketplace, lalu jual produk ini di Instagram dan Facebook. Lalu iklankan dengan Facebook Ads. Pola sederhana ini sudah dilakukan banyak orang, dan terbukti bisa menghasilkan income yang bagus.

Contoh : ada orang yang jadi dropshipper jam tangan di Tokopedia, dan lalu ia jual kembali di Facebook dengan harga yang sudah ia naikkan sekitar 30 – 40%. Lalu ia iklankan dengan FB Ads. Setelah dipotong biaya iklan, rata-rata sebulan dia bisa untung bersih Rp 20 juta.

Dari pola sukses semacam itu, maka bisa saya katakan ketrampilan menggunakan Facebook Ads (dan juga didalamya ada Instagram Ads) merupakan sebuah keahlian yang sangat-sangat krusial untuk meraih sukses online di era sekarang.

Sebab jika kita sudah bisa menguasai ilmu FB Ads, maka kita bisa duplikasi pola sukes jualan jam tangan tadi ke 10 kategori produk lainnya. Boom. Kalau tiap kategori produk untungnya Rp 10 juta saja, maka cuan Rp 100 juta per bulan bisa kita raih.

Pola suksesnya sederhana namun sangat powerful : cari produk hot dengan harga murah dari big supplier melalui Tokopedia atau Shopee. Lalu jual kembali di FB atau IG, dengan harga yang sudah dinaikkan. Genjot penjualan dengan senjata iklan FB Ads dan Instagram Ads yang tertarget.

Kalau Anda bisa menguasai pola di atas, saya jamin Anda akan bisa hasilkan income puluhan bahkan ratusan juta per bulan dari internet.

Bagaimana cara menemukan hot produts melalui big supplier yang andal, harga murah dan menyediakan layanan dropship via marketplace? Tema ini akan kita ulas dalam kesempatan mendatang. Stay tuned.

Lalu bagaimana juga cara menjalankan dan menguasai teknik FB Ads yang sukses? Kita akan membahasnya secara lebih mendalam dan detil pada ulasan minggu depan.

Sependek pengalaman saya, FB Ads ini juga sangat efektif untuk mempromosikan produk buatan kita sendiri, terutama produk fisik seperti kaos, busana muslimah, produk herbal, dan lain-lainnya.

Saya punya teman, namanya Darmanto. Dulu saya pernah menulis kisah Darmanto yang cuma lulusan SMP namun sukses membuat usaha layanan jasa pembuatan website.

Sekarang dia melebarkan usaha dengan juga memproduksi sendiri kaos dengan desain unik. Lalu dia jual dan iklankan melalui FB Ads.

Dia cerita pada saya, melalui iklan FB, dia bisa menghasilkan omzet penjualan hingga Rp 100 juta perbulan, dengan margin keuntungan bersih (setelah dipotong biaya produksi dan biaya iklan) sekitar 20%. Not bad untuk wong ndeso yang hanya lulus SMP, dan ngomongnya ngapak-ngapak (dia lahir dan tinggal di Randudongkal, Pemalang).

Kalau anak lulusan SMP saja bisa menguasai FB Ads, masak sih kita-kita yang lulusan S1 ini kok pada nggak bisa.

Internet Money #3 : Penghasilan melalui Iklan Adsense

Program Google Adsense ini sudah ada sejak 15 tahunan lalu, dan hingga saat ini masih terus bisa mendatangkan income yang bagus. Intinya adalah kita membuat blog atau video youtube yang menarik minat banyak orang. Lalu kita pasang iklan dalam blog atau video youtube tersebut.

Makin banyak yang membaca blog kita, atau menonton video yang kita upload di Youtube, maka akan makin tinggi penghasilan iklan yang bisa kita raih.

Beberapa waktu lalu saya sudah menulis kasus penghasilan Ria Ricis dari iklan Youtube Adsense yang tembus hingga Rp 500 juta per bulan.

Menjadi digital content creator (bisa melalui blog atau video youtube) dan kemudian memasang iklan dalam konten yang kita ciptakan, ternyata juga bisa memberkan income yang melimpah.

DEMIKIANLAH, tiga cara yang paling afdol untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Semoga saat ini atau kelak, Anda bisa menghasilkan income yang melimpah dan barokah dari dunia online.

Penulis : Yodhia Antariksa (strategimanajemen.net)

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Perumahan Citra Sentul Raya Rp.650 Juta, Selengkapnya...
Perumahan Citra Sentul Raya Rp.650 Juta, Selengkapnya...
Selengkapnya Klik Gambar
Selengkapnya Klik Gambar
caldera-rafting
Rafting & Outbound Seru Discount 10% Selengkapnya...
Lowongan Kerja Online PT Adira Multi Finance, Raih Penghasilan Jutaan Rupiah!
Lowongan Kerja Online PT Adira Multi Finance, Raih Penghasilan Jutaan Rupiah!
All Right Reserved © www.ceramahmotivasi.com
Griya Kartika Bojong Gede 5 Menit ke Stasiun Kereta...
Hello. Add your message here.