7-perumahan-baru-di-bogor-1

Kawasaki D Tracker 250 2018, Review Harga dan Video

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=x6_zWNI3XHw 

Bagi masbro yang mencari Supermoto bermesin 250cc, maka masbro wajib membeli “Kawasaki D-Tracker X”. Motor ini hanyalah satu-satunya Supermoto 250cc yang dipasarkan di Indonesia, jadi jangan harap mendapatkan supermoto buatan Honda ataupun Yamaha. Yah, Kawasaki bermain sendirian di kelas ini, jadi mereka bisa mendominasi pasar Supermoto di Indonesia. Terlebih Kawasaki memiliki beragam pilihan Supermoto yang menggunakan mesin 150cc dan 250cc yang siap memanjakan para pecinta adventure diseluruh Indonesia.

Kelebihan Supermoto Kawasaki adalah mampu menjelajahi jalanan aspal ataupun medan offroad ringan. Apabila ingin melewati medan offroad ekstrim, maka masbro bisa beralih membeli Kawasaki KLX 250 yang sama-sama mengusung mesin 250cc. Perbedaan yang mencolok dari keduanya adalah jenis ban yang dipakai. Pasalnya D-Tracker X memakai ban standar dengan diameter yang sama pada bagian depan serta belakang. Sedangkan untuk KLX 250 memakai ban depan dengan diameter lebih besar. Lalu berapakah harganya?

d-tracker-x

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 250

Desain Kawasaki D-Tracker 250

Panjang 2,130 mm
Lebar 795 mm
Tinggi 1,125 mm
Berat 139 kg
Kapasitas Tangki 7.7 litres
Jarak Sumbu Roda 1.420 mm
Ground Clearance 225 mm

Supermoto Kawasaki ini menawarkan kenyamanan berkendara maksimal saat melewati berbagai medan. Namun hanya medan offroad ringan yang bisa dilaluinya. Sebenarnya masbro bisa menjadikan Kawasaki D-Tracker X sebagai motor trail dengan cara mengganti ban dan velg yang memiliki ukuran sama dengan Kawasaki KLX 250. Namun sejatinya D-Tracker X merupakan Supermoto yang dikhususkan untuk menjelajah jalanan aspal dan medan offroad ringan. Terlebih motor ini menawarkan posisi berkendara yang nyaman dan didukung power, akselerasi, dan balance terbaik di kelasnya.

Harga Kawasaki D Tracker 250 sendiri cukup mahal. Namun uang yang masbro keluarkan akan sebanding dengan desain D-Tracker X yang terlihat agresif dan seakan-akan menantang kita untuk melewati semua medan jalan. Untuk dimensinya sendiri memiliki bentang panjang 2.130 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.125 mm. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.420 mm dan bobotnya cuma 139 kg. Walaupun tergolong cukup berat, namun handling Kawasaki D-Tracker 250 tetap ringan dan nyaman.

Fitur Rangka dan Kaki-Kaki

Suspensi depan 43 mm Inverted Fork Supension
Suspensi belakang New Uni-Trak
Ukuran Ban Depan 110/70-17M/C 54S
Ukuran Ban Belakang 130/70-17M/C 62S
Rem Depan 250 mm Disc Brake
Rem Belakang 220 mm Disc brake

Kawasaki menyediakan tangki bahan bakar yang bisa menampung bensin hingga 7.7 Liter. Desain tangkinya terlihat simple dan dibagian depan terpasang suspensi Upside Down dengan travel sangat tinggi. Suspensi tersebut memiliki diameter 43mm, sehingga terlihat sangat besar dibandingkan suspensi motor pada umumnya. Kemudian pada bagian belakang memakai suspensi Uni-Trak yang bisa kita atur tingkat kekerasannya sesuai dengan kenyaman dan medan yang akan kita lalui.

Layaknya motor sport 250cc, Kawasaki D-Tracker X memiliki 2 buah rem cakram atau double disk brake yang terpasang pada roda depan serta belakang. Diameter rem cakram motor ini cukup besar, yakni 250mm pada bagian depan dan 220mm pada bagian belakang. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Padahal harga Kawasaki D Tracker 250 melebihi 60 Juta Rupiah. Kekurangan ini bukan menjadi masalah berarti, karena D-Tracker X dipersiapkan untuk melewati medan offroad, sehingga tidak membutuhkan sistem pengereman ABS.

Hasilkan Uang dari Video Anda, Ayo Buat Vlog di YouTube, Ini Panduannya! >>

Performa Mesin Kawasaki D-Tracker 250

Tipe 4-tak Single Pendingin cairan, DOHC 4 katup
Kapasitas 250 cc
Daya Maksimum 18.0 Kw @ 9000 rpm
Torsi Maksimum 21 Nm @ 7000r pm
Rasio Kompresi 11 : 1
Sistem Bahan Bakar Digital Fuel Injection
Tipe Transmsi Manual 6-speed

Selanjutnya soal dapur pacu, Kawasaki D-Tracker X menggunakan mesin berkapasitas 249cc (250cc). Oleh karena itulah kami menyebutnya sebagai Kawasaki D Tracker 250. Mesin tersebut sudah menggunakan teknologi Digital Fuel Injection, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit dan performa mesin semakin responsif. Nah untuk tenaga maksimumnya mencapai 18 kW yang bisa diraih pada putaran mesin 9.000 rpm. Kemudian untuk torsi maksimumnya mencapai 21 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Rupanya Kawasaki D-Tracker 250 bukanlah motor 2 silinder, jadi jangan samakan performanya dengan Kawasaki Ninja 250 yang dibanderol tidak berbeda jauh dengan harga Kawasaki D Tracker 250. Untungnya mesin motor ini telah dilengkapi sistem pendingin cairan yang akan menstabilkan suhu mesin saat diajak berakselerasi. Selain itu, D-Tracker X memakai mesin bertipe DOHC dengan 4 buah katup dan sistem transmisi manual 6 percepatan yang akan menyalurkan tenaga dan torsi kepada roda belakang.

Sebanding dengan harga Kawasaki D Tracker 250 yang mahal, motor ini sudah menggunakan speedometer Full Digital yang mudah dibaca dan pastinya sangat informatif dalam menampilkan informasi seputar berkendara. Pada bagian belakang juga terpasang knalpot yang dilindungi cover khusus, sehingga tetap nyaman saat dipakai boncengan. Lalu ada pula lampu depan standar yang belum menggunakan teknologi LED. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Kawasaki D Tracker 250 terbaru di tahun 2018?

Daftar Harga Kawasaki D Tracker 250 

Harga Kawasaki D Tracker 250 Baru Rp 63.800.000
Harga Kawasaki D Tracker 250 Bekas
Daftar Harga Motor Kawasaki

Note :

  • Informasi harga Kawasaki  D Tracker 250 yang kami sampaikan di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya

Harganya tidak bisa dikatakan murah, karena harga Kawasaki D Tracker 250 mencapai 63 Jutaan. Wajar apabila Kawasaki berani membanderol mahal supermoto miliknya, karena motor ini sudah menggunakan suspensi depan Upside Down dan mesin berkapasitas 250cc yang otomatis lebih bertenaga dibandingkan milik Honda CRF150L ataupun Kawasaki KLX 150 yang masih menggunakan mesin 150cc. Desain D-Tracker X juga terlihat lebih besar, sehingga lebih gagah dan terkesan lebih agresif.

Kelebihan Motor Kawasaki D-Tracker 250

  • Memiliki suspensi depan bertipe Upside Down yang meningkatkan kestabilan motor saat melewati berbagai medan
  • Mesinnya dilengkapi sistem pendingin cairan yang lebih optimal saat mendinginkan suhu mesin
  • Ditenagai mesin berkapasitas 250cc yang memiliki performa cukup baik dengan keluaran tenaga dan torsi cukup besar
  • Tersedia sistem transmisi 6 percepatan
  • Desain keren dan terlihat agresif
  • Memakai suspensi belakang Uni Trak yang bisa kita atur tingkat kekerasannya
  • Posisi berkendara sangat nyaman dan tidak melelahkan, sehingga cocok digunakan untuk perjalanan jauh

Kekurangan Motor Kawasaki D-Tracker 250

  • Harga Kawasaki D Tracker 250 melebihi 60 Juta Rupiah
  • Masih menggunakan mesin 1 Silinder
  • Kurang nyaman saat dipakai boncengan, karena jok belakangnya cukup keci
  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS

Sumber : otomotifo.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

7-perumahan-baru-di-bogor-2
© Hak Cipta 2018 www.ceramahmotivasi.com
Viva & Red-A Cosmetics MULAI BELANJA >>
Hello. Add your message here.