Pondok Pesantren Sulaimaniyah

Pondok Pesantren Sulaimaniyah merupakan pondok pesantren yang berada di bawah naungan United Islamic Cultural Centre of Indonesia (UICCI) atau Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam di Indonesia adalah sebuah organisasi nirlaba sosial Islam yang didirikan pada tahun 2005 oleh para sukarelawan muslim Indonesia dan Turki yang berpusat di Istanbul Turki.

Yayasan UICCI membawahi Pondok Pesantren Sulaimaniyah yang sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan juga terdapat hampir di seluruh negara dunia. Tujuan didirikannya adalah untuk memberikan pendidikan Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah dengan menyediakan beasiswa kepada siswa lulusan SD, SMP, SMA sebagai santri penghafal Al-Quran dan Mahasiswa sebagai santri umum dengan fasilitas mumpuni serta pendidikan agama dan bahasa. Adapun biaya pendidikan dan asrama diberikan secara gratis hanya dikenakan biaya makan bagi orang yang mampu.

Saat ini Pondok Pesantren Sulaimaniyah memiliki lebih dari 50 cabang di Indonesia yang tersebar di wilayah pulau Jawa, Sumatra, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi dengan mendidik lebih dari 3500 santri di seluruh Indonesia. Pondok Pesantren Sulaimaniyah juga memiliki rekanan/kerjasama dengan lembaga pendidikan Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah di sebagian besar negara benua Amerika, Eropa, Asia, Australia dan Afrika. Pondok Pesantren Sulaimaniyah mengajak seluruh masyarakat Muslim untuk turut aktif berpartisipasi, membantu dan mengembangkan pendidikan Islam Ahlu Sunnah Waljamaah dengan membantu berbagai program kegiatan yang diadakan. Bantuan baik berupa moril, materil dan tenaga sangat kami butuhkan untuk kelancaran program pendidikan pesantren.

Artikel Pilihan

Berikut ini daftar Pondok Pesantren Sulaimaniyah yang berada di beberapa wilayah di Indonesia.

1. DKI Jakarta: Pesantren Walidah Sultan (Pasar Minggu), Pesantren Sulaimaniyah Jakarta (Pulogadung), Pesantren Sulaimaniyah Duren Sawit (Jakarta Timur)

2. Banten: Pesantren Sulaimaniyah La Tahzan Bintaro (Pondok Aren), Pesantren Sulaimaniyah Misykatul Ardhi Bintaro (Pondok Pucung)

3. Jawa Barat: Pesantren Sulaimaniyah Nur Ali (Sukabumi), Pesantren Sulaimaniyah Puncak (Cisarua)

4. Jawa Tengah: Pesantren Sulaimaniyah Al Hidayah (Klaten), Pesantren SulaimaniyahNida Al Quran (Temanggung), Pesantren Sulaimaniyah Al Hikmah (Jogja)

5. Jawa Timur: Pesantren Sulaimaniyah Surabaya (Wonocolo), Pesantren Sulaimaniyah Hidayatul Hasan (Lumajang), Pesantren Sulaimaniyah Al Karimiyah (Sumenep), Pesantren Sulaimaniyah Al Munir (Situbondo), Pesantren Sulaimaniyah Al Ikhlas (Pasuruan)

6. Aceh: Pesantren Sulaimaniyah Habibi Center (Koto Baro, Aceh)

7. Sumatera Utara: Pesantren Sulaimaniyah Syarief (Medan), Pesantren Sulaimaniyah Farhan Sultan (Medan)

8. Sumatera Selatan: Pesantren Sulaimaniyah Palembang (Ilir Barat I)

9. Kalimantan Selatan: Pesantren Sulaimaniyah Nurul Fikri (Banjarmasin)

10. NTB: Pesantren Sulaimaniyah Nur Aisyah (Mataram)

Pendaftaran

http://www.uicci.org/pendaftaran

Alamat

Jl. Cipinang Baru Raya No.25, Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13240

Kontak

Telp : +6221 – 4710751
Mail : info@uicci.org
Web : http://www.uicci.org/

About Auther:

Info Biografi