Akademi Pimpinan Perusahaan, Beasiswa Ikatan Dinas

Yuk bagikan infonya...

app

Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) adalah salah satu perguruan tinggi milik pemerintah di bawah pengelolaan Kementerian Perindustrian. Akademi Pimpinan Perusahaan merupakan perguruan tinggi perintis Manajemen Industri di Indonesia. Akademi Pemimpin Perusahaan disingkat APP didirikan tahun 1957 (pengesahan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perindustrian No. 488 / TU, tanggal : 15 Januari 1959). Jurusan yang dibuka sesuai dengan kebutuhan pada waktu itu yaitu Mekanik dan Kimia. Hari jadi Akademi Pimpinan Perusahaan diperingati setiap tanggal 22 September. Sejarah APP secara singkat dapat dilihat sebagai berikut:

  • 1960, jurusan diubah menjadi Teknik Industri dan dibuka pula Jurusan Umum Kepemimpinan.
  • 1963, seluruh jurusan dilebur menjadi satu yaitu Jurusan Industrial Manajemen.
  • 1968, dibentuk Pusat APP dengan membawahi 4 (empat) Akademi, yaitu APP (Akademi Pimpinan Perusahaan), ATP (Akademi Teknik Perusahaan), AEP (Akademi Ekonomi Perusahaan) dan AAP (Akademi Akuntansi Perusahaan).
  • 1973, kembali dilakukan perubahan dimana Jurusan Pimpinan diubah menjadi Jurusan Personalia, Jurusan Teknik Perusahaan diubah menjadi Jurusan Produksi, Jurusan Ekonomi diubah menjadi Jurusan Pemasaran, dan Jurusan Akuntansi diubah menjadi Jurusan Pembelanjaan.
  • 1983, APP mulai menyelenggarakan pendidikan Program Diploma III (D.III) Jurusan Manajemen Industri dengan empat Program Studi (Prodi) meliputi: Prodi Manajemen Personalia, Prodi Manajemen Produksi, Prodi Manajemen Pemasaran, dan Prodi Manajemen Keuangan.
  • 1997, membuka Prodi Perdagangan Internasional.
  • 2014, bekerjasama dengan ASPERINDO menyelenggarakan D1 Distribusi Pengiriman.
  • 2014, APP berubah menjadi Politeknik APP Jakarta yang memiliki kekhasan dibidang logistik khususnya industri elektronika dan membuka 3 Program Studi baru yaitu, Manajemen Logistik Industri Elektronika, Manajemen Pemasaran Industri Elektronika dan Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT.

Visi – Misi dan Tujuan

Sesuai dengan fungsi Politeknik APP Jakarta sebagai Unit Pendidikan dibawah naungan Pusdiklat Industri yang berkewajiban untuk melaksanakan pendidikan SDM Industri, maka telah ditetapkan Visi Politeknik APP Jakarta sebagai berikut:

“Menjadi Institusi yang unggul dan terkemuka dalam pendidikan vokasi yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung industri nasional”

Misi sebagai pedoman dalam pencapaian Visi Politeknik APP Jakarta akan diimplementasikan secara menyeluruh dalam upaya mencapai tujuan dan sasaran pelaksanaan program yang disusun sebagai jabaran Visi Politeknik APP Jakarta. Misi Politeknik APP Jakarta dirumuskan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara terstruktur dengan mempertimbangkan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri dan perdagangan yaitu:

  1. Pendidikan : Menyelenggarakan pendidikan yang memenuhi standar nasional pendidikan dan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri, untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, bermoral, berjiwa kewirausahaan dan berwawasan lingkungan;
  2. Penelitian : Memfasilitasi penelitian dosen dan mahasiswa serta menyebarluaskan hasil-hasilnya melalui publikasi dan pertemuan ilmiah;
  3. Pengabdian pada Masyarakat : Memfasilitasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pengembangan industri nasional.

Adapun tujuan dari Politeknik APP Jakarta adalah

  1. Mengembangkan potensi mahasiswa sehingga menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, kreatif, inovatif, mandiri, dan berjiwa wirausaha, memiliki jiwa kepemimpinan dan berbudaya.
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai pengetahuan, teknologi, dan keterampilan untuk peningkatan daya saing bangsa.
  3. Mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan keterampilan melalui penelitian dengan memperhatikan perkembangan keilmuan di masa datang, serta menerapkannya pada kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  4. Mewujudkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian guna memajukan daya saing industri.
  5. Mengembangkan jejaring dengan perguruan tinggi lain, industri, lembaga pemerintah lain baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional dengan azas saling menguntungkan.

Kampus 

Jl. Timbul No.34, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12630

Sumber : http://poltekapp.ac.id


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFINIX HOT 40PRO NFC RAM 12GB MEMORI 256GB
Hello. Add your message here.