Mau Kaya Seperti Bill Gates? Ini Rahasianya

Yuk bagikan infonya...

Mau Kaya Seperti Bill Gates? Ini Rahasianya

Bill Gates, tentu nama tersebut tidak asing lagi di telinga kita. Kita tahu bahwa Bill Gates adalah orang terkaya di dunia. Apakah Anda penasaran bagaimana cara Bill Gates bisa mencapai kekayaannya sampai saat ini? Ada 3 kunci keberhasilan Bill Gates yang menjadikannya kaya, yang tentu saja bisa dijadikan pelajaran bagi investor:

1. Jangan hanya miliki satu jenis investasi
Banyak yang mengira bahwa kekayaan Bill Gates hanya bersumber dari Microsoft saja. Ternyata Ia juga menanamkan saham dan modal pada perusahaan investasi Cascade Investment, LCC. Intinya Walaupun Anda mempunyai banyak uang dari satu jenis investasi, jangan berinvestasi pada satu sumber itu saja. Lakukan diversifikasi seperti apa yang dilakukan Bill Gates, karena Gates tidak bergantung pada satu investasi saja.

SPECIAL PROMO Discount 10% paket arung jeram dan penginapan di Caldera Indonesia. Tersedia juga program outbound, corporate gathering, meeting, paint ball, flying fox, dll. Hubungi +6285773713808 Info klik www.ceramahmotivasi.com/promo/caldera/

2. Memikirkan jangka panjang
Bill Gates selalu punya pikiran jangka panjang. Dalam bukunya di tahun 1996 berjudul The Road Ahead, dia berkata “Kita selalu memperhitungkan perubahan yang terjadi di dua tahun yang akan datang, tapi justru meremehkan apa yang terjadi di 10 tahun mendatang. Jangan biarkan terlena untuk tidak melakukan sesuatu”.

Kebiasaan itu juga bisa dibawa dalam investasi. Kita harus bisa meramal atau pikiran jangka panjang ke mana dan seperti apa kinerja dari investasi yang ditanamkan.

3. Tahu tujuan keuangan jangka panjang
Bill Gates punya pemahaman yang kuat terkait tujuan keuangan jangka panjanganya. Dia berinvestasi tidak hanya ingin menjadi yang teratas dalam Forbes Global 400. Namun lebih dari itu, dia mengerti bila uang adalah instrumen yang kuat yang bisa membuat kita menggapai mimpi dan aspirasi. Buktinya, hingga di usianya yang bisa dibilang tak lagi produktif, Gates masih punya banyak uang dan memfokuskan kegiatannya untuk beramal.

Itulah pelajaran investasi yang dapat dipetik dari Bill Gates. Semoga bermanfaat. (detik)

12 Esai Inspiratif untuk Menggapai Financial Freedom


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBIAYAAN SYARIAH JAMINAN BPKB MOBIL
Hello. Add your message here.