Mutiara Hadits : Keutamaan Membaca Al Qur’an

Yuk bagikan infonya...

islamic-art3

Dari Ibnu Umar semoga Allah meridhai keduanya, bahwa Rasulallah Shalalahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya perumpamaan orang yang menghafal al-Qur’an seperti orang yang memelihara onta yang terikat, apabila dia mengikatnya, maka akan terjaga, namun bila dia membiarkannya, maka dia akan hilang” HR. Bukhari dan Muslim

Keterangan :

Adapun yang di maksud dalam hadits ialah bahwa orang yang mengikat hafalan al-Qur’annya dengan terus membacanya maka dia akan menjadi orang yang terus bisa menghafalnya dan selalu mengingatnya, dan apabila dia lalai dari membacanya dan sibuk dengan yang lainya maka dia akan melupakannya, sedangkan orang yang lupa dan lalai dari al Qur’an maka akan berkonsekuwensi untuk berlawanan dengannya bahkan mungkin menentangnya, dan jauh dari berhukum dan beramal dengannya.

Al-Qur’an adalah firman Allah, taliNya yang kuat, maka barang siapa yang berpegang teguh dengannya maka dia akan selamat,d an barang siapa yang melalaikannya maka dia akan binasa dan tersesat.

Kita memohon kepada Allah Ta’ala agar di beri kemudahan dalam membaca al-Qur’an serta mengamalkannya sampai kita bertemu dengannya, sesungguhnya Allah Maha Pemurah dan Maha Memberi, amiin.

Oleh : Muhammad bin Ali Al Jamaah

Baca juga :  


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kinaya Residence Andara 900 Meter Dari Pintu Tol
Hello. Add your message here.