Peran Wanita dalam Al Qur’an

Yuk bagikan infonya...

muslimah1

Di era modern seperti sekarang ini, pergeseran peran wanita di berbagai situasi sosial semakin menjadi kekhawatiran oleh berbagai pihak khususnya para wanita itu sendiri. Tak terkecuali para muslimah di Indonesia. Seiring kemajuan zaman, para muslimah di Indonesia khawatir akan semakin dijauhkan dari kodrat mereka sebagai wanita sebagaimana telah disyiarkan dalam Alquran.

Menjawab kekhawatiran tersebut, 33 majelis taklim muslimah dan komunitas muslimah se-kota Bandung yang menamai diri mereka sebagai Shaf Muslimah, dengan support dari ZOYA Cosmetics dan Morning Bread, menyelenggarakan kajian akbar khusus muslimah pada hari ini Jumat, 19 Januari 2018 di Masjid Raya TSM Bandung.

Kajian ini dihadiri oleh lebih dari 3.000 peserta yang khusus datang untuk menimba ilmu dari narasumber yang juga seorang ustaz kondang, Ustaz Adi Hidayat Lc MA. Uztaz Adi Hidayat memberikan ceramahnya dengan mengangkat tema Muslimah dalam Alquran. Mulai dari pemahaman peran, tugas, serta bagaimana mulianya seorang wanita digambarkan dalam Alquran dibahas dengan pemahaman yang mudah dicerna oleh para peserta.

Novi Sadidah selaku Humas panitia menyampaikan Shaf Muslimah dibentuk sebagai bentuk kerja nyata para wanita muslimah dalam memperbaiki akhlak dan akidah mereka bersama dengan umat. Adapun kajian yang diselenggarakan kali ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersatukan ukhuwah muslimah agar memiliki tujuan dan pengamalan yang sama yaitu menjadi muslimah taat sesuai dengan ajaran Islam.

Tujuan tersebut juga yang menjadi ketertarikan ZOYA Cosmetics bersama Morning Bread untuk menjadi support dalam acara kajian ini. ZOYA Cosmetics berkomitmen untuk memberikan produk kecantikan halal bagi wanita Indonesia agar para wanita muslimah tetap dapat tampil percaya diri dalam menjalankan kewajiban mereka secara islam. Begitu pula Morning Bread yang terus berupaya memberikan support logistik dan konsumsi terhadap kegiatan sosial dan keagamaan di berbagai kota sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan umat.

Melalui acara ini pula diharapkan semangat para wanita muslimah dalam menegakkan syariat agama akan terus ada sebagaimana disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat bahwa wanita memegang peranan penting dalam kemajuan umat, karena sebagai ibu, mereka akan menjadi tombak pendidikan generasi penerus. Para wanita muslimah juga diharapkan untuk selalu peduli terhadap ajaran-ajaran syariat dalam melakukan berbagai aktivitas mereka seperti menjaga diri mereka dari maksiat, menutup aurat, dan berkata santun karena sejatinya wanita lebih dimuliakan kedudukannya sebagaimana tertulis dalam Alquran.

Ustaz Adi Hidayat juga berpesan, agar para wanita mulai memahami satu-persatu peran mereka serta melakukan tugas-tugas sesuai dengan yang disampaikan Allah SWT dalam Alquran dan menjadikan Alquran dan hadist sebagai satu-satunya pedoman dalam melakukan tugas-tugas tersebut. Acara kajian akbar ini kemudian ditutup dengan doa dan zikir bersama yang dipimpin langsung oleh Ustaz Adi Hidayat. (republika)

Baca juga : 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kuliah Gratis, Lulus Jadi PNS, Perwira TNI/POLRI...
Hello. Add your message here.