Inilah Mobil Nissan Grand Livina yang Baru

Yuk bagikan infonya...

Grand Livina 2018

Bersamaan dengan acara komunitas Nissan LivinAlife, Nissan Motor Indonesia memperkenalkan Grand Livina baru hari ini (10/03/2018) di Scientia Park, Serpong. Tidak benar-benar baru sih, tapi tambahan varian yang dinamakan Grand Livina Special Version. MPV ini mendapatkan sentuhan kosmetis baru. Harganya juga baru, Rp 220,7 juta.

Tak banyak yang berubah memang. Nissan Grand Livina Special Version, berbasis varian XV dan SV, diimbuhi aerokit di sekeliling badannya, dengan aksen metal yang kentara. Perubahan paling jelas bisa dilihat di bemper depan, kini dilengkapi lampu DRL ( Day-time Running Light) berteknologi LED.

Di samping, selain aerokit terpasang juga pelek alloy 16 inci dengan motif yang lebih menarik dari semua Grand Livina yang ada. Di belakang, Nissan juga memberi sentuhan perubahan. Di bawah ada aerokit, di atas ada spoiler bagasi desain anyar.

Perubahan di kabin terfokus di bagian konsol tengah. Nuansa aksen metal baru dan warna hitam yang lebih cerah. Selain itu, warna interior kini menganut two tone, hitam dan beige. Selebihnya semua sama.

Dari performa tidak ada perubahan. Masih mengandalkan mesin HR15DE yang terkenal irit. Kapasitasnya 1,5 liter dengan tenaga 109 PS. Transmisi yang digunakan Grand Livina Special Version juga tidak berubah. Pilihannya manual 5-speed atau CVT berteknologi Xtronic.

Menurut Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI mengatakan, “Grand Livina menjawab banyak kebutuhan keluarga yang menginginkan moda transportasi andal. Mobil ini memenuhi kebutuhan, ruang kabin yang lebih lega untuk anak-anak.”

Eiichi Koito boleh saja mempromosikan andalannya ini. Tapi Nissan Grand Livina sudah terlalu lama tidak berganti generasi. Koito sendiri yang ditanya kapan generasi terbarunya tiba, cuma bilang, “Kami belum bisa umumkan. Tunggu saja.”

NMI sendiri sepanjang 2017 menghentikan pembaruan model-model jualannya, demi perubahan besar yang dimulai tahun ini. Sebuah langkah berani, karena konsekuensinya penjualan mereka berkurang drastis.

Menurut rumor, mereka bakal mendatangkan mobil-mobil canggih berpenggerak hybrid seperti Nissan Note e-Power, Serena Hybrid, bahkan mobil listrik Leaf juga konon didatangkan. Meski yang terakhir itu kami sangsi karena infrastruktur yang belum mendukung.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS Lulusan SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.