5 KPR dari Bank dengan Suku Bunga Paling Rendah

Yuk bagikan infonya...

rumah11

Bulan ini bisa jadi merupakan waktu tepat bagi Anda yang akan membeli rumah dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Pasalnya, jika tidak disegerakan, khawatirnya harga rumah yang terpampang saat ini, bisa berubah naik dalam waktu tiga bulan kemudian.

Secara umum, proses pengajuan KPR tidak terlalu sulit. Berikut persyaratan umum dalam mengajukan KPR:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum
  • Bagi karyawan, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Bagi wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Memiliki penghasilan rutin setiap bulan
  • Sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan
  • Sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun untuk wiraswasta dan profesional

Setelah merasa sudah siap dari segi persyaratan, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas.

Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Dan berikut, Rumah.com rangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Februari 2018.

1. Bank BTN

teller-btn

KPR BTN Platinum merupakan salah satu program yang bisa dinikmati masyarakat saat akan mencicil rumah. Baik itu dibeli dari developer atau perorangan, untuk pembelian rumah baru atau second, pembelian rumah belum jadi (indent) maupun take over kredit dari bank lain.

Di bulan ini, KPR BTN Platinum menawarkan suku bunga tetap mulai 8.75%. Sementara jika mengajukan langsung di booth BTN di Indonesia Properti Expo 2018, ada promo khusus yang diberikan yakni suku bunga tetap sebesar 4,68% selama satu tahun.

Artikel terkait : 5 Pilihan Kredit KPR Syariah Terbaru

2. Bank Mandiri

teller-b-mandiri

Bank Mandiri juga memberikan promo khusus bagi nasabah loyalnya yakni suku bunga KPR yang sangat kompetitif. Sebesar 5.99% p.a. fixed di dua tahun pertama dan 6,75% p.a. fixed untuk dua tahun selanjutnya. Promo hingga 31 Maret 2018 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Program di atas bisa dinikmati untuk pembelian properti dengan harga minimal Rp1 miliar. Simak juga: Rumah Mewah Cuma Rp1 Miliaran di Jakarta, Mau?

Keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan Mandiri KPR adalah:

  • Proses cepat dan mudah, bahkan bisa disetujui dalam waktu satu hari
  • Uang muka ringan
  • Jangka waktu fleksibel hingga 15 tahun
  • Telah bekerjasama dengan lebih dari 700 proyek developer di seluruh Indonesia.

Terbaik lainnya : 10 Smartphone Baru Terbaik 2018

3. CIMB Niaga

niaga

Penawaran yang diberikan Bank CIMB Niaga melalui KPR Xtra Manfaat cukup menarik. Produk ini menghubungkan KPR dengan fasilitas rekening tabungan (bisa sampai 9 rekening), yang memungkinkan Anda membayar bunga Rp0 dan lunas lebih cepat.

Pada KPR Xtra Manfaat terdapat bagian dari pokok pinjaman yang tidak dikenakan bunga, yaitu sebesar 80% dari saldo tabungan nasabah yang terhubung. Sehingga porsi bunga dari angsuran menjadi semakin kecil atau bahkan bisa sampai Rp0.

Saat ini, Bank CIMB Niaga memberikan promo KPRberbunga rendah yaitu 8,75% flat untuk tiga tahun pertama. Atau 9% tetap untuk lima tahun pertama.

Terbaik lainnya : 20 Laptop Terbaik 2017-2018

4. Bank Central Asia 

bcawebproduklayanan

Bank BCA melalui produknya KPR BCAmenghadirkan fitur baru berupa “Angsuran Terencana”. Dengan fitur ini, nasabah terutama kaum milenial, bisa mendapatkan plafon kredit yang lebih besar atau angsuran awal yang lebih ringan dibanding angsuran pada umumnya.

Dengan demikian, calon debitur bisa memprediksi berapa besar angsuran yang dibayarkan setiap tahunnya selama periode suku bunga yang dipilih.

Anda bisa mendapatkan suku bunga spesial tetap 7% selama 3 tahun pertama dan cap 8% untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan). Ada pula diskon provisi sebesar 50% dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun.

4. Bank HSBC

HSBC Home Loan memberikan fleksibilitas yang memungkinkan nasabahnya mengendalikan keuangan lewat beragam plihan suku bunga tetap, kemudahan pembayaran, pilihan take over, serta ragam pembiayaan.

Nikmati berbagai keuntungan tambahan untuk nasabah HSBC Advance, dengan penawaran suku bunga tetap kompetitif yakni:

  • 6,99% p.a. fixed 1 tahun
  • 7,99% p.a. fixed 2 tahun

Jika tertarik menggunakan KPR dari HSBC, simulasinya untuk rumah seharga Rp500 juta dengan DP 30% dan tenor 15 tahun, maka cicilan per bulan yang akan dikenakan ialah Rp3,34 juta selama dua tahun pertama.

Sementara beberapa perumahan baru dengan harga Rp500 juta diantaranya Pesona Bunga Lily, Cipayung Royal Residence, Cimuning Royal Residence, Puri Adhara Cibinong, Proland Cibinong, Damara Village, dan Pesona Permata Insani.

5. Bank Muamalat

bank-muamalat-553x400

Berlaku hingga akhir bulan ini, Bank Muamalat meluncurkan produk KPR iB Muamalat dengan suku bunga setara 5% di enam tahun pertama. Setelah itu, cicilan mungkin akan naik menyesuaikan naiknya pendapatan nasabah.

Untuk tenor pembiayaan lima tahun, angsuran tahun pertama sampai ketiga setara 5%. Untuk tahun keempat dan kelima bunga akan meningkat.

Sementara untuk tenor pembiayaan 10 tahun angsuran, tahun pertama sampai keenam setara 5%. Baru setelah menginjak tahun ketujuh sampai selesai, bunga akan meningkat.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Bank Muamalat adalah mereka bisa membiayai hingga 90% dari harga jual rumah. Dengan begitu, nasabah hanya perlu menyiapkan uang muka sebesar 10% dari harga rumah yang diinginkan.

Sumber : rumah.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS untuk SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.