10 Aplikasi Pendidikan Terlaris di Android Indonesia

Yuk bagikan infonya...




Smartphone saat ini merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita, banyak sekali kemudahan dan manfaat yang kita rasakan dengan hadirnya smartphone, selain fungsi utamanya sebagai sarana komunikasi, smartphone juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan, informasi dan pendidikan.

Smartphone sebagai sarana pendidikan, diantaranya dapat diperoleh dari aplikasi-aplikasi pendidikan yang dapat didownload secara gratis. Dari ribuan aplikasi smartphone, khususnya smartphone android, berikut ini 10 aplikasi pendidikan yang paling banyak digunakan di Indonesia.

1. Ruangguru – Bimbel Online

RUANGGURU merupakan BIMBINGAN BELAJAR ONLINE NO. 1 DI INDONESIA dengan solusi terlengkap hanya dalam satu aplikasi! Mulai dari video belajar, latihan soal, les privat, tryout, semua dapat diakses melalui smartphone. Kontennya tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP hingga SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman.

Download Aplikasi 

2. Cake – Belajar Bahasa Inggris Gratis

CAKE berisi video percakapan Bahasa Inggris yang singkat dan menyenangkan. Belajar Bahasa Inggris sambil menonton video dengan subtitel Bahasa Indonesia. Kamu bisa juga melihat kalimat dan topik yang mirip, jadi pelajaran kamu menjadi lebih efektif.

Download Aplikasi 

3. U-Dictionary – Kamus & Pembelajaran Bahasa Inggris

U-DICTIONARY menyediakan kamus 44 bahasa yang berkembang, Kamus Collins Advanced, Kamus WordNet, Kalimat Dwibahasa, Kalimat Contoh, Sinonim, Antonim, Frasa, dan lainnya. Dan juga, U-Dictionary di lengkapi dengan artikel bahasa inggris, game, dan kuis yang dapat membantu kamu memperkuat tingkat Bahasa Inggris kamu.

Download Aplikasi 

4. Brainly – Aplikasi Belajar Online

Kenapa bertanya kepada satu orang apabila anda dapat bertanya pada 120 juta siswa yang ada di komunitas Brainly. Tanyakan kepada komunitas kami, dalam hitungan menit pertanyaan Anda akan terjawab! Banyak rekan dari komunitas Brainly yang siap membantu Anda, beberapa dari kami bahkan memerlukan tantangan dari pertanyaan anda. Tanyakan pertanyaanmu, tunggu jawabanmu, dapatkan pengetahuanmu.

Download Aplikasi  

5. Google Kelas

Kelas adalah layanan gratis untuk sekolah, lembaga non-profit, dan semua orang yang memiliki akun Google pribadi. Kelas memudahkan pelajar dan instruktur agar tetap terhubung—di dalam dan di luar sekolah. Kelas menghemat waktu dan kertas, serta memudahkan dalam membuat kelas, memberikan tugas, berkomunikasi, dan menjadikan semuanya mudah dikelola.

Download Aplikasi    

6. Photomath

Pelajari cara memecahkan soal matematika, memerika pekerjaan rumah dan belajar untuk menghadapi ujian dan ACT/SAT yang akan datang dengan sumber belajar matematika yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Lebih dari 100+ juta unduhan, dan milyaran soal diselesaikan setiap bulan! Photomath GRATIS dan dapat berjalan tanpa wi-fi. Seketika pindai teks cetak dan soal matematika tulisan tangan menggunakan kamera perangkat Anda atau ketik dan edit persamaan dengan kalkulator ilmiah kami. Photomath merinci setiap soal matematika ke dalam langkah-langkah yang mudah dipahami dan sederhana sehingga Anda dapat benar-benar memahami konsep inti dan dapat menjawab berbagai pertanyaan dengan percaya diri.

Download Aplikasi     

7. Rumah Belajar

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran daring yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Konten pembelajaran yang disediakan berbasis audio, video, gambar, dan animasi yang disajikan secara interaktif.

Download Aplikasi       

8. Indonesia – Inggris Penerjemah

20200115_000131

Dengan translator ini Anda dapat dengan mudah menerjemahkan kata-kata dan teks dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan dari Inggris ke Indonesia. Anda dapat menerjemahkan kata-kata dan bahkan kalimat, hanya dalam sepersekian detik.

Download Aplikasi

9. Soal Ujian SD

20200115_000331

Soal Ujian SD adalah sebuah aplikasi pendidikan yang berisi kumpulan soal-soal anak sekolah dasar. Dengan aplikasi ini siswa dapat berlatih mengerjakan soal-soal baik untuk persiapan ujian sekolah maupun ujian nasional atau UNAS. Aplikasi ini dilengkapi dengan permainan interaktif yang menarik sehingga anak-anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. Semua soal telah dibuat oleh Tim Relawan Guru SD di Solite Kids yang di sesuaikan dengan kurikulum yang ada di BSE (Buku Sekolah Elektronik) dari Kemendikbud.

Download Aplikasi

10. Duolingo – Belajar Inggris

20200115_000415

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dari bahasa Indonesia dengan cepat, menyenangkan, dan gratis, tidak ada pilihan lain selain Duolingo.

Download Aplikasi

Sumber : Google Play

Ayo bagikan sebagai sedekah…

Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

INFINIX HOT 40PRO NFC RAM 12GB MEMORI 256GB
Hello. Add your message here.