Tiga Fitur Baru di WhatsApp Web, Apa Saja?

Yuk bagikan infonya...

220a2215-f36e-404f-8993-bb671282928a_169

Whatsapp dikabarkan sedang mengembangkan tiga fitur baru untuk WhatsApp Web edisi mendatang. Dikutip dari WABetaInfo, fitur tersebut adalah dark theme atau tema gelap, voice and video calls, dan search image.

Ketiganya saat ini masih terus dikembangkan WhatsApp dan belum tersedia untuk penggunaan sehari-hari. Namun WABetaInfo melaporkan, ada fitur yang sudah bisa dicoba jika sudah sangat penasaran.

Berikut perkembangan terbaru tiga fitur baru di WhatsApp Web:

A. Dark theme

Dalam artikel yang dipublikasikan WABetaInfo beberapa waktu lalu, WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan dark theme atau tema gelap untuk versi web dan desktop. Fitur ini ternyata belum tersedia dan masih terus dikembangkan hingga bisa berfungsi stabil.

Bagi yang sudah keburu penasaran ingin mencoba dark theme untuk WhatsApp Web bisa ikuti langkah berikut:

1. Pindai kode QR di laman resmi WhatsApp Web

2. Klik kanan dan pilih fitur inspect di luar percakapan

3. Cari kalimat ‘body class = web’ di bagian atas tampilan kode halaman usai mengklik fitur inspect

4. Kata ‘web’ diganti dengan ‘web dark’ kemudian klik enter

Nantinya jika telah tersedia di WhatsApp Web, fitur dark theme mungkin tersedia di WhatsApp Settings kemudian klik theme. Kendati belum ada perkembangan, WABetaInfo melaporkan update dari fitur dark theme untuk WhatsApp Web.

“WhatsApp menggunakan warna gelap alternatif untuk dark theme pada WhatsApp Web, yang juga dilakukan pada iOS bubbles. Warna alternatif ini lebih gelap dibanding sebelumnya,” tulis WABetaInfo.

B. Voice and video calls

Selain dark theme, WhatsApp juga sedang menyelesaikan pengembangan fitur voice dan video calls untuk versi web dan desktop. Fitur ini belum tersedia untuk penggunaan sehari-hari, namun WABetaInfo punya kabar baik untuk pengguna WhatsApp.

“Nantinya, WhatsApp Web/desktop bisa melakukan group calls seperti pada Whatsapp untuk smartphone,” tulis WABetaInfo.

C. Search image

Sama seperti dua fitur sebelumnya, search image juga masih terus dikembangkan WhatsApp untuk versi WhatsApp Web/desktop. Belum ada informasi detail terkait perilisan fitur search image.

“Search image akan tersedia di masa mendatang untuk versi WhatsApp Web/desktop. Saat ini, WhatsApp masih terus menguji fitur search image sebelum rilis,” tulis WABetaInfo.

Fitur search image tersedia jika pengguna meneruskan (forward) pengiriman gambar lebih dari empat kali. Fungsi forward akan diganti pertanyaan yang memungkinkan pengguna mencari tambahan informasi terkait gambar tersebut.

Bunyi kalimat tersebut adalah, “Would you like to search this on the web? This will upload the message to Google,” yang diterjemahkan menjadi, “Apakah Anda ingin mencari ini di web? Ini akan mengunggah pesan ke Google.”

Sumber : Detik

Yuk bagikan infonya…

Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Program Warisan Rp 1 Miliar Selengkapnya...
Hello. Add your message here.