Xiaomi Rilis Skuter Listrik, Murah Meriah Cuma Rp 7,5 Jutaan

N
Ninebot C30

Raksasa elektronik Xiaomi mengekspansi pasar lewat penambahan produk barunya di sektor mobilitas. Xiaomi resmi merilis skuter listrik baru, Ninebot C30 untuk pasar China.

Oke, skuter listrik disebut punya harga dan bentuk yang mungil. Lalu seperti apa keunggulannya?

Ninebot C30 didesain untuk mobilitas perkotaan. Bila melihat bentuknya, skuter listrik ini hanya bisa diduduki satu orang.

Hal ini tak terlepas banyak kota-kota kota di China telah melarang sepeda motor dengan mesin pembakaran internal, sehingga skuter listrik jadi alternatif pilihan untuk keperluan mobilitas.

Skuter listrik Ninebot C30 mengincar para kaula muda. Terlihat dari penggunaan warna yang ngejreng dan cerah.

Pada bagian pencahayaan, C30 sudah dibekali lampu LED kotak yang terpasang di atas spatbor depan. Setang skuter listrik ini terlihat terbuka layaknya sepeda kayuh.

Untuk mendukung kenyamanan, C30 juga dilengkapi ruang untuk menaruh barang, seperti bagasi dan cantelan di dekat kompartemen.

C30 dicangkok motor listrik 400 watt yang mampu hasilkan torsi hingga 40 Nm. Di atas kertas, kecepatan C30 ini mampu menyentuh 15 km/jam. Jika baterai terisi penuh, Ninebot C30 skutik listrik ini bisa mencapai jarak hingga 35 km.

Meski bentuknya seperti skuter listrik, C30 juga masih dilengkapi pedal gowes.

Ninebot C30 dirilis dengan harga 3.599 yuan atau sekitar Rp 7,5 juta. C30 merupakan varian paling murah, sebab Xiaomi juga menghadirkan varian teratas yakni C40, C60, dan C80. Tentunya, empat model tersebut memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Belum diketahui apakah produk ini bakal dilepas secara global, sebab saat ini baru dipasarkan di China.

Sumber : Detik

Yuk bagikan infonya…

About Auther:

Info Biografi

Beasiswa Sekolah Kedinasan IPDN STAN AKPOL Dll
Hello. Add your message here.