Harga BYD Dolphin Indonesia

Yuk bagikan infonya...

HUBUNGI 085773713808 

BYD resmi meluncur di Indonesia. Salah satu mobil listrik BYD yang akan dijual di Indonesia adalah BYD Dolphin. BYD sebenarnya belum merilis harga resmi mobil listrik yang akan dijual di Indonesia. Namun bocorannya, BYD Dolphin ini akan dijual Rp 450 jutaan.

“Tapi itu baru perkiraan karena harga resminya belum diumumkan,” kata bocoran dari pihak dealer kepada detikOto.

Secara spesifikasi, BYD Dolphin cukup menjanjikan. Mobil listrik ini ditawarkan dengan dua varian, yaitu Dynamic Standard Range dan Premium Extended Range.

“Varian pertama Dynamic jarak tempuh bisa sampai 410 km. Kedua premium, jarak tempuh lebih panjang bisa sampai 490 km,” kata Nathan Sun, Operation Director BYD Motor Indonesia, saat peluncuran tiga mobil listrik BYD di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (18/1/2024).

BYD Dolphin dibekali baterai tipe Blade Battery. Untuk tipe Dynamic Standard kapasitas baterainya sebesar 44,9 kWh. Sedangkan Premium Extended Range baterainya berkapasitas 60,48 kWh.

“Jadi biasa kalau kita tinggal di Jakarta, hari Minggu kan kita kadang jalan-jalan. Mau ke Puncak, mau ke Bogor, mau ke Bandung, kalau pakai EV kadang-kadang ragu pulangnya gimana. Nah dengan ini, 410 km yang Standard ya udah cukup lah. Kita dari Jakarta ke Bandung dari Bandung pulang ke Jakarta sampai rumah masih ada (sisa) baterai, ini sudah jauh lebih cukup. Jadi kita nggak usah khawatir,” jelas Nathan.

BYD Dolphin dilengkapi dengan motor tipe Permanent Magnet Synchronous Motor yang menggerakkan roda depan. Motor listriknya memiliki tenaga maksimal 70 kW dengan torsi maksimal 180 Nm (tipe Standard) dan 150 kW dengan torsi maksimal 310 Nm (tipe Premium). Akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dituntaskan dalam 7 detik untuk tipe Premium dan 12,3 detik untuk tipe Standard.

Nathan menyebutkan, BYD Dolphin merupakan compact hatchback bertenaga listrik. Meski begitu, interiornya cukup luas untuk membawa keluarga. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dengan wheelbase 2.700 mm. Ground clearance-nya adalah 130 mm.

“BYD dolphin ini compact electric hatchback. Dia panjang dan luas. Wheelbase 2.700 mm. Jadi lebih luas. Jadi lebih gampang bawa keluarga lebih nyaman,” ujar Nathan.

BYD Dolphin dibekali suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Untuk pengereman, ada ventilated disc di depan dan rem cakram di belakang. Mobil ini sudah punya velg alloy yang dibalut ban berukuran 195/60 R16 (tipe Standard) atau 205/50 R17 (tipe Premium).

Untuk pengecasan, tersedia kabel charger portabel. Bisa juga dicas dengan charger AC Type 2. BYD Dolphin juga sudah punya port charger DC tipe CCS 2. Untuk tipe Standard bisa dicas dengan arus DC sampai 60 kW. Sedangkan tipe Premium bisa sampai 80 kW.

Fitur keamanan dan keselamatan juga lengkap. BYD Dolphin punya airbag depan, samping dan tirai. Fitur canggih lainnya yang ada di BYD Dolphin antara lain Door Open Warning, kamera monitor 360 derajat, dua radar di depan dan tiga radar di belakang, auto hold, adaptive cruise control, automatic emergency braking system, lane departure warning, lane keeping support, predictive collision warning, rear collision warning, blind spot detection, rear cross traffic alert, rear cross traffic brake, lane departure prevention, emergency lane keeping assist, serta lane change collision warning.

Di bagian interior, BYD Dolphin punya sistem hiburan layar sentuh berukuran 12,8 inci. Uniknya, head unit ini bisa berputar untuk menampilkan citra landscape maupun portrait. Sistem hiburan itu juga bisa terkoneksi dengan ponsel melalui Bluetooth.

Khusus tipe Premium, BYD Dolphin punya panoramic glass roof.

Sumber : Detik

SIMULASI KREDIT 

  • Mobil : BYD Dolphin
  • Harga : Rp 450.000.000 (perkiraan)
  • DP : Rp 84.000.000
  • Cicilan : Rp 8.700.000 x 60
  • Telp : 085773713808

Yuk bagikan informasinya di sosmed sahabat… terima kasih


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

PEMBIAYAAN SYARIAH JAMINAN BPKB MOBIL
Hello. Add your message here.