Al Latiif, Alloh Yang Maha Lembut

Yuk bagikan infonya...

allah13

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Lembut, menggolongkan kita sebagai orang-orang yang peka hatinya dalam menerima nasehat kebenaran dan kebaikan. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Salah satu asma Alloh adalah Al Latiif, Alloh Yang Maha Lembut. Saudaraku, Alloh Maha Lembut, karena Alloh Maha Tahu segala kebutuhan seluruh makhluk-Nya. Dan, Alloh melimpahkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan seluruh makhluk-Nya tanpa perlu diketahui oleh makhluk-Nya. Seringkali makhluk tidak menyadari betapa besarnya rezeki yang mereka terima dari Alloh Swt.

Saking lembutnya, saking halusnya, berbagai pertolongan Alloh, segala pemberian Alloh seringkali tidak terasa oleh kita. Sehingga kita lupa untuk menafakurinya apalagi mensyukurinya. Alloh Maha Lembut, sampai-sampai permohonan kita kepada-Nya dipenuhi tidak selalu dengan sesuatu yang berwujud namun sangat besar manfaatnya untuk kita.

Ketika kita masih berbentuk janin di dalam rahim, sesungguhnya kita tidak mengetahui dan tidak menyadari bagaimana keadaan di sana. Orang lain pun tidak benar-benar mengerti apa yang terjadi di dalam rahim sehingga kita tumbuh berkembang dengan sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun. Alloh Yang Maha Lembut, menyusun sel demi sel tanpa diketahui dan tanpa dipahami siapapun.

Alloh Swt. berfirman, “Apakah Alloh yang menciptakan itu tidak mengetahui (yang kamu lahirkan atau rahasiakan); dan Dia Maha Halus lagi Maha Mengetahui?” (QS. Al Mulk [67] : 14)

Jika kita tafakuri, lebih banyak mana antara yang datang atas permintaan kita, dengan yang datang tanpa kita pinta? Mari kita tafakuri, jangan jauh-jauh, kita tafakuri organ tubuh kita saja dulu, bagaimana jantung berdetak bagaimana paru-paru bekerja dan bagaimana darah mengalir. Baru menafakuri tiga hal itu saja maka sudah tidak mampu kita mengejarnya dengan pikiran kita. Maasyaa Alloh, betapa Alloh Maha Lembut lagi Maha Kuasa.

Semoga kita termasuk orang-orang yang semakin yakin pada kekuasaan Alloh Swt. dan senantiasa dekat dengan-Nya. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin. 

Oleh : KH. Abdullah Gymnastiar, Sumber : smstauhid.com

Baca juga :


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.