Ashabul Fiil

Yuk bagikan infonya...

Dikatakan, “Orang yang pertama-tama menjinakkan gajah adalah Afridun bin Atsfayan.”

Hal itu juga dikatakan oleh Ath-Thabari. Dia juga orang pertama yang membuat pelana kuda untuk mengendalikan dan mengendarainya.

Thahmurats merupakan raja ketiga dari raja-raja penguasa dunia.

Dikatakan, “Orang yang pertama-tama menunggang kuda adalah Isma’il bin Ibrahim Alaihimassalarn. Dimungkinkan dia adalah orang pertama yang mengendarainya dari kalangan Arab. Wallahu a’lam.

Dikatakan, “Gajah dengan tubuhnya yang demikian besar ditaklukkan oleh kucing. Para panglima perang melawan orang-orang India beralasan bahwa mereka mendatangkan kucing-kucing di medan pertempuran agar mereka mampu mengusir gajah-gajah.”

Ibnu Ishak berkata, “Kemudian Abrahah Al Qullais dari Sana’a membangun sebuah gereja yang belum pernah ada gereja seperti itu pada zamannya di muka bumi ini. Kemudian ia mengirim surat kepada Najasyi,

‘Aku telah membangun sebuah gereja untukmu yang belum pernah dibangun gereja lain sepertinya. Aku tidak akan berhenti hingga berhasil memalingkan arah ibadah haji orang Arab ke gereja tersebut’.”

Keluarlah seseorang dari Kinanah hingga sampai di Qullais. Terjadi sesuatu dengannya di sana, lalu keluar hingga tiba di kampungnya.

Ketika itu Abrahah murka dan bersumpah akan terus berjalan hingga sampai di Ka’bah dan akan menghancurkannya. Ia sempat diserang oleh beberapa kabilah Arab ketika sedang menuju Ka’bah hingga Nafil bin Habib tertawan. Abu Raghal memandu orang-orang Habasyah itu menuju kota Makkah hingga berhasil tiba di Mughammas. Abu Raghal meninggal di sana.

Orang-orang Arab merajam makam Abu Raghal dan itulah makam yang dirajam orang di Mughammas.

Abu Raghal berasal dari Tsamud. Dengan mengumpulkan data dari sana sini akhirnya disebutkan bahwa Abu Raghal terakhir namanya sama dengan nama kakeknya yang tertinggi -dalam nasab- yang dirajam orang, sebagaimana orang-orang merajam makam Abu Raghal pertama. Wallahu a’lam.

Jarir berkata,

Jika Al Farazdaq mati, maka rajamlah sebagaimana kalian merajam makam Abu Raghal

Allah mengirim burung-burung dari arah laut kepada orang-orang Habasyi. Burung-burung itu berasal dari jenis burung layang-layang. Setiap burung membawa tiga buah batu laksana biji tumbuh-tumbuhan. Tidak semuanya mengenai sasaran.

Mereka melarikan diri menuju jalan yang dilewati ketika datang, sambil menanyakan keberadaan Nafil, untuk memandu mereka jalan ke arah Yaman.

Oleh : Ahmad Al Khani

Baca juga : 

Kompilasi Sejarah Islam Sejak Awal Penciptaan

Download Kumpulan Soal Tes CPNS Tahun 2007-2017 Lengkap Dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan

Lowongan Kerja Terbaru 43 Bank di Indonesia

5 Kunci untuk Menguak Rahasia SUKSES SEJATI dalam Kehidupan Anda

Best Articles : Career Life, Personal Development, Entrepreneurship And Business

Inilah 10 Besar Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Inilah 7 Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Terbaik di Indonesia

Kompilasi Tafsir Al Quran

Al Quran Menjawab


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kuliah Gratis, Lulus Jadi PNS, Perwira TNI/POLRI...
Hello. Add your message here.