Kisah tentang Penyembahan Berhala yang Dilakukan Orang-Orang Arab

Khaza’ah terus menguasai Ka’bah selama 300 tahun. Mereka adalah orang-orang yang tidak mendapatkan berkah ketika sedang berkuasa karena pada zamannyalah awal-mula terjadinya penyembahan berhala di Hijaz. Pemimpin mereka yang bernama Amru bin Luhayyi yang dilaknat Allah adalah orang yang pertama-tama menyeru kepada perbuatan seperti itu. Ia memiliki harta yang sangat banyak.

Dikatakan bahwa ia telah mencongkel mata 20 ekor unta sebagai tanda bahwa dirinya memiliki 20.000 ekor unta jantan. Perkataan dan perbuatannya merupakan syariat yang harus dilaksanakan oleh kaumnya. Hal itu karena kemuliaan, kehormatan, dan kedudukannya di tengah-tengah kaumnya.

Suatu hari ia membawa patung Hubal yang diletakkan di suatu tempat di Makkah. Kemudian ia memerintahkan semua manusia agar menyembah dan mengagungkannya. Sejak itu bertebaranlah berbagai patung di Arab.

As-Suhaili berkata, “Ajak dan Salma adalah dua buah gunung yang dinamakan dengan nama orang, yakni Ajak bin Abdi Al Hayyi, yang didampingi oleh Salma binti Haam. Ajak disalib di dua gunung itu. Oleh karena itu, kedua gunung itu dikenal dengan nama keduanya. Di antara Ajak dan Salma terdapat sebuah patung yang menempel di keduanya, yang dinamakan Fils.

Oleh : Ahmad Al Khani

Baca juga : 

Kompilasi Sejarah Islam Sejak Awal Penciptaan

Download Kumpulan Soal Tes CPNS Tahun 2007-2017 Lengkap Dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan

Lowongan Kerja Terbaru 43 Bank di Indonesia

5 Kunci untuk Menguak Rahasia SUKSES SEJATI dalam Kehidupan Anda

Best Articles : Career Life, Personal Development, Entrepreneurship And Business

Inilah 10 Besar Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Inilah 7 Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Terbaik di Indonesia

Kompilasi Tafsir Al Quran

Al Quran Menjawab

About Auther:

Info Biografi

Kunci Sukses Surat Al Fatihah Ayat 5 - Ustadz Adi Hidayat
Hello. Add your message here.