Wafatnya Adam dan Wasiatnya kepada Anaknya, Syith

Yuk bagikan infonya...

Arti kata-kata Syith adalah pemberian dari Allah. Adam dan istrinya memberinya nama itu karena keduanya dianugerahi dengannya setelah Habil terbunuh.

Muhammad bin Ishak berkata, “Ketika kematian menjemput Adam, ia berjanji kepada anaknya, Syith. Ia mengajar anaknya itu dengan pengetahuan yang berkaitan dengan jam-jam malam, jam-jam siang, dan berbagai ibadah yang bertepatan dengan jam-jam itu. Ia juga memberi tahu anaknya tentang datangnya angin topan setelah itu. Ketika Adam Alaihissalam wafat, tepatnya hari Jum’at, datang kepadanya malaikat dengan membawa balsem pengawet dari sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala dari surga. Mereka bertakziyah kepada anak Adam, Syith Alaihissalam.

Berita yang paling populer mengatakan bahwa Adam dimakamkan di bukit tempat dia diturunkan, yang terletak di wilayah India. Dikatakan bahwa ketika terjadi angin topan, Nuh membawanya (mayat Adam) beserta Hawa.

Keduanya di tempatkan di dalam peti sehingga keduanya dimakamkan di Baitul Maqdis. Berita ini diceritakan oleh Ibnu Jarir.

Para ulama berselisih pendapat tentang umur Adam ‘Alaihissalam. Di dalam sebuah hadis marfu dari Ibnu Abbas dan Abu Hurairah disebutkan bahwa umur Adam, sebagaimana telah ditulis di Lauh wahfudzadalah 1000 tahun.

Ketika Adam Alaihissalam wafat, beban-beban ditanggung oleh anaknya, Syith Alaihissalam. Kepadanya diturunkan 50 Shahifah.

Oleh : Ahmad Al Khani

Baca juga : 

Kompilasi Sejarah Islam Sejak Awal Penciptaan

Download Kumpulan Soal Tes CPNS Tahun 2007-2017 Lengkap Dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan

Lowongan Kerja Terbaru 43 Bank di Indonesia

5 Kunci untuk Menguak Rahasia SUKSES SEJATI dalam Kehidupan Anda

Best Articles : Career Life, Personal Development, Entrepreneurship And Business

Inilah 10 Besar Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Inilah 7 Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Terbaik di Indonesia

Kompilasi Tafsir Al Quran

Al Quran Menjawab


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES CPNS PPPK TNI POLRI SEKOLAH KEDINASAN 2021-2022
Hello. Add your message here.