Persyaratan Islam

Yuk bagikan infonya...

islamic-background18

Ada tiga hal pokok yang harus dipelajari oleh setiap Muslim, yaitu: Mengenal Tuhannya, mengenal agamanya, dan mengenal Nabinya Muhammad saw.

Tuhan kita adalah Allah. Dia yang memelihara kita dan seluruh alam semesta dengan segala karunia-Nya. Dialah sesembahan kita. Kita tidak memiliki sesembahan selain Dia.

Agama kita adalah Islam. Islam berarti tunduk, patuh, dan berserah diri kepada Allah dengan pengakuan akan keesaan-Nya, dengan melaksanakan ketaatan kepada-Nya, dan dengan membebaskan diri dari syirik.

Nabi kita adalah Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muththalib bin Hasyim. Hasyim berasal dari suku Quraisy, Quraisy adalah salah satu suku bangsa Arab, dan bangsa Arab berasal dari keturunan Ismail bin Ibrahim as.

Pokok dan dasar agama Islam ada dua:

Pertama, memerintahkan pemeluknya untuk beribadah hanya kepada Allah swt. yang tidak ada Tuhan selain Dia, menjaga untuk selalu melaksanakan ibadah itu, dan menganggap kafir orang yang meninggalkannya.

Kedua, mengingatkan akan kesyirikan atau menyekutukan Allah dengan yang lain, menentang keras dan melakukan hukuman berat terhadap tindakan itu.

Sumber : islamway.net

Baca juga : 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kinaya Residence Andara 900 Meter Dari Pintu Tol
Hello. Add your message here.