Mazda CX-5 Review, Harga dan Video

Yuk bagikan infonya...

Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan varian baru Mazda CX-5. Dinamai CX-5 Touring, inilah varian entry level SUV Mazda tersebut. Karena paling murah, tentunya ada fitur yang dihilangkan. Contohnya adalah pintu bagasi tidak lagi elektrik.

Sebelumnya, Mazda CX-5 juga mendapatkan tambahan varian unik, CX-5 Anniversary Edition. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 50 unit, dengan catatan 10 unit diantaranya sudah milik orang lain. Perbedaanya? Mobil ini berbasis CX-5 Elite yang diperkenalkan di GIIAS 2017 lalu. Kemudian diberikan tambahan yang bersifat aksesoris seperti iluminasi di bagian bawah grille, roof rail, dan yang paling unik adalah adanya paddle shift di balik kemudi. Hanya CX-5 Annyversary Edition yang punya fitur ini.

mazda-cx-5-front-angle-low-view-116500

Mazda menawarkan beragam promo menarik di GIIAS 2017. Bergerak di bawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda CX-5 facelift di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pada pameran yang berlangsung di ICE BSD City, Serpong, Tangerang pada 10-20 Agustus 2017 ini, Mazda mengumumkan harga resminya. Mazda CX-5 dijual mulai Rp 526 juta. Mobil ini dijual dalam dua varian, yakni Mazda CX-5 Elite dan Mazda CX-5 GT. Keduannya sama-sama memakai mesin bensin Skyactiv 2,5 liter bertenaga 190 PS dengan torsi puncak 251 Nm. Tenaganya ini meningkat 3 PS dan torsinya bertambah 1 Nm dibanding versi sebelumnya. Kini, dipastikan bahwa Mazda CX-5 tidak lagi datang dari Jepang, tapi dari Malaysia.

Harga CX-5

Varian GRAND TOURING , Rp526,8 Juta : 1998 cc, 5 Kursi, 155 hp, Bensin

Varian ELITE , Rp548,8 Juta : 2488 cc, 5 Kursi, 190 hp, Bensin

Varian ANNIVERSARY EDITION , Rp572,8 Juta : 2488 cc, 5 Kursi, 190 hp, Bensin

Warna CX-5

CX-5 tersedia dalam 4 warna yang berbeda – Jet Black Mica, Snowflake White Pearl, Machine Grey and Soul Red Crystal Metallic

Overview

Mazda CX-5 merupakan SUV compact, yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Jepang Mazda, sejak tahun 2012. Mazda Indonesia meluncurkan ke publik generasi kedua CX-5 di ajang GIIAS 2017 lalu. Crossover ini membidik pasar kelas menengah-atas yang mendambakan pengendaraan menyenangkan dengan tampilan memikat. Gaya eksterior SUV masih kental kesan desain KODO-Soul of motion atau gerakan jiwa, yang menampilkan filosofi desain menarik bagi setiap mata yang memandangnya. Mobil dahsyat ini meminjam platform dari model Mazda 3 dan Mazda 6. Untuk pasar Indonesia, crossover ini tersedia dalam empat level trim, yaitu: Sport, Urban, Touring dan Grand Touring. Desainnya terlihat agresif dengan desain lampu baru dan grille yang lebih besar dibanding sebelumnya. Pelek alloy berukuran 17 hingga 19-inci, tergantung varian mana yang Anda pilih, menghias kaki, dan membuat kesan SUV yang gagah semakin terlihat.

mazda-cx-5-front-cross-side-view-621021

Di kabin, maka anda akan menemui balutan bahan berkualitas dengan pewarnaan hitam anggun, setir berbalut bahan kulit yang dapat disesuaikan sudut kemiringannya, serta fungsi teleskopis, selain juga tersedia sistem pendingin udara otomatis dan kluster instrumen bercahaya yang menampilkan gaya superiornya. Sistem hiburan anyar pun tersemat bersama layar sentuh berukuran 7-inci, yang mampu memberikan kenyamanan pengendaraan yang optimal bagi para penumpangnya. Mazda tidak hanya telah berkembang dalam aspek desain dan gaya, namun juga telah berhasil menawarkan kinerja mumpuni dalam aspek kekuatan dan efisiensi bahan bakarnya. Desain memikatnya banyak dipengaruhi dari teknologi pintar SKYACTIV yang memberikan keseimbangan ideal untuk pengendaraan yang menyenangkan, tangkas dan efisien. Untuk keselamatan dan perlindungan para penumpangnya, crossover ini dijejali dengan sederetan aspek keselamatan, termasuk Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS), Sistem Sinyal Berhenti Darurat (ESS), Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD), Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), Bantuan Pengereman Darurat (EBA) untuk meningkatkan kepadatan, Bantuan Tanjakan (HLA), dan Sistem Monitor Tekanan Ban (TPM).

Interior

Interior lapang dan sejuk CX-5 memang mampu mengundang anda untuk bersantai dan menikmati perjalanan anda. Di dalamnya, pengaturan kursi juga diciptakan dengan kenyamanan luar biasa, dengan balutan bahan kulit berkualitas yang sungguh mampu memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Pada kokpit SUV ini menyematkan berbagai kendali yang dapat dioperasikan hanya dengan sentuhan jari anda, sehingga anda dapat sungguh-sungguh menikmati pengendaraan anda.

mazda-cx-5-dashboard-view-279498

Di dalam kabinnya dilengkapi dengan sistem pendingin udara otomatis, setir multi-fungsi yang berbalut bahan kulit dengan sudut kemiringan yang dapat disesuaikan dan fungsi teleskopis, serta tersedia pula kluster instrumen pintar yang turut menghiasi desain superiornya. Untuk aspek hiburannya, mobil ini melengkapi dirinya dengan sistem suara layar sentuh berukuran 7-inci yang dapat dioperasikan bersama USB, AUX-in antarmuka dan koneksi Bluetooth. Di sisi lain, SUV ini juga memiliki pelindung angin, cermin tampak belakang gelap dan pelindung matahari, sebagai tambahan kemewahan untuk interiornya.

Sistem Suara dan Aksesori

Dengan Mazda CX-5 terbaru, anda pun dapat menikmati sistem audio MZD Connect layar sentuh premium berukuran 7-inci (Penyetel AM/FM & pemutar cakram CD tunggal) dengan kualitas suara menggelegar sehingga anda memiliki alasan untuk berwisata lebih jauh bersamanya. Dengan 6-pengeras suara di dalam kendaran ini, para penumpang dapat menikmati suara jernih dan jelas dari alunan lagu-lagu favorit mereka. Fitur-fitur standar kendaraan ini meliputi koneksi Bluetooth sehingga pengemudi dapat menerima panggilan telepon selama mengemudi, USB dan AUX-in antarmuka yang dapat menyambungkan telepon genggam anda dengan sistem audio. Anda pun dapat bebas mencari lagu kesayangan anda dengan menggunakan telepon genggam anda yang kompatibel dengan sistem audio canggih ini.

Interior & Fitur

SUV ini memang sarat dengan fitur kenyamanan dan kemudahan, termasuk sistem pendingin udara canggih yang dapat mengendalikan temperatur udara di dalam kabin, pengaturan kursi yang nyaman dan santai bagi para penumpangnya, kursi pengemudi yang dapat disesuaikan delapan-arah dengan elektrik, yang tentunya disediakan untuk memberikan kenyamanan pengendaraan yang terbaik, serta tombol start-stop tanpa kunci yang dapat menyalakan mesinnya. Ditambah lagi, dalam kabinnya tersedia beberapa tempat penyimpanan seperti – dudukan tangan depan dan belakang yang dilengkapi dengan tempat gelas, ruang pusat penyimpanan konsol, tempat penyimpanan kaca mata dan kantong-kantong di kursi-kursi belakang untuk menyimpan barang-barang kecil. Untuk memberikan pengendaraan optimal setiap saat, SUV ini juga dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh berukuran 7-inci yang berisi beragam fitur.

Mazda CX-5 SUV tidak hanya mampu memberikan luasan kabin yang nyaman bagi para penumpangnya, tetapi juga memiliki kapasitas bagasi belakang yang luas dan berbagai kompartemen penyimpanan di dalam kabinnya. Besaran bagasi yang tersedia adalah sebesar 503-liter yang dapat diperbesar dengan melipat kursi-kursi belakang menjadi rasio 40:20:40 ratio serta dapat dilipat hanya dalam satu gerakan mudah dengan satu tangan.

Eksterior

Mazda CX-5 mempersembahkan struktur padat dengan lekuk-lekuk anggun dan maskulin. Tampilannya yang lebih besar tampak terlihat lebih jelas dari sisinya, dan berhasil mengesankan pesona atletisnya. Menyoal tentang penampilan kendaraan ini, keseluruhannya memang mampu menyuguhkan gaya seimbang bersama dengan perangkat penting yang tersemat di dalamnya. Dengan wajah berani dan berwibawa, pabrikan otomotif ini memakai filosofi KODO andalan mereka – Soul of Motion yang memadukan kekokohan dan fungsi sebuah SUV. Profil belakang dihiasi spoiler atap dan desain lampu belakang yang baru. Menyusur ke fasia depan, anda pun dapat melihat gril radiator yang terpasang sempurna bersama dengan lampu depan memikat dan mampu memberikan tampak depan yang sempurna bagi CX-5. SUV ini mengusung aura kualitas berkelas otentik dalam desain dan strukturnya, yang ditanamkannya dalam berbagai perangkat berkualitas premium yang juga mendukung pesona desainnya.

SUV crossover compact 5-pintu ini memiliki dimensi eksterior yang mampu menampung 5 penumpang nyaman. Dimensi keseluruhan kendaraan ini tercatat 4540 mm x 1840 mm x 1710 mm (P X L x T) wheelbase 2700 mm.

Pengendalian & Pengendaraan

Pengendalian Mazda CX-5 sedikit banyak diakomodir oleh kakinya. Beragam fitur bantu pengendalian Varian Sport dan Urban dilengkapi dengan velg roda berlingkar 17-inci yang berpadu serasi dengan ban berukuran 225/65 R17, sedangkan trim Touring dan Grand Touring menyematkan velg roda berlingkar 19-inci dengan roda berukuran 225/55 R19 untuk mencengkram erat jalanan yang dilaluinya.

Mesin & Konsumsi BBM

Varian mesin bensin bertenaga yang difungsikan teknologi SKYACTIV mampu menghasilkan tenaga dan kinerja dahsyat. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter mampu menghantarkan kekuatan maksimal sebesar 155 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal sebesar 200 Nm pada 4000 rpm. Sedangkan mesin SKYACTIV-G 2,5-liter mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 187 PS pada 5700 rpm bersamaan dengan torsi puncak yang berdetak di 250 Nm pada 3250 rpm. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter membutuhkan waktu 9,4 detik untuk melesat pada kecepatan 100 kmpj dari titik diam.

Evolusi terbaru Mazda CX-5 mengoperasikan teknologi canggih SKYACTIV yang mampu memberikan kendaraan efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya, sambil mengurangi pengeluaran emisi CO2. Teknologi SKYACTIV ini merupakan pendekatan inovatif yang fokus untuk mengoptimalisasi pembakaran internal mesin dan mekanik berbobot ringan. Varian CX-5 juga dilengkapi dengan dua mesin bensin dengan kemampuan yang berbeda, yaitu SKYACTIV-G 2,0-liter dan SKYACTIV-G 2,5-liter. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter ditanamkan di bawah kap dinamis trim Sport, dan mampu menggempur kekuatan puncak yang berdetak di 155 PS pada 600 rpm dan torsi puncak sebesar 200 Nm pada 4000 rpm. Saudara yang lebih besar dari mesin ini adalah SKYACTIV-G 2,5-liter yang mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 187 PS pada 5700 rpm bersamaan dengan torsi maksimal dahsyat sebesar 250 Nm pada 3250 rpm.

Pengereman

Bersama dengan sistem keselamatan dan stabilitas canggih, tersedia pula sederetan fitur keselamatan lainnya, yang meliputi Anti-lock Braking System (ABS), Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD), Bantuan Pengereman Darurat (EBA) dan Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), yang membuat kendaraan ini dapat dikendalikan oleh pengemudinya ketika harus melibas beragam medan sulit, ataupun saat darurat. Sebagai tambahan, CX-5 terbaru juga melengkapi kursi-kursinya dengan standar yang tinggi untuk keselamatan anak-anak, dengan menyematkan fitur ISOFIX.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

INFINIX HOT 40PRO NFC RAM 12GB MEMORI 256GB
Hello. Add your message here.