Mobil Terbaru dari Honda, Honda WRV (Juli 2018) Review, Harga dan Video

Yuk bagikan infonya...

Honda WR-V adalah compact crossover yang aslinya ditujukan khusus untuk pasar Brazil dan India. Tidak heran, mobil ini juga diluncurkan di Sao Paolo Auto Show pertengahan 2016 lalu. Basisnya adalah HOnda Jazz generasi ketiga, alias yang sedang dipasarkan saat ini, dengan ground clearance yang lebih tinggi. WR-V selain berbagi platform juga menggunakan panel body yang serupa Jazz, dengan perubahan pada kap mesin dan pintu bagasi yang ketambahan garnish yang menyambung dengan lampu rem.

honda-wr-v-side-view-322735

Selain itu, ornamen penambah kesan sebuah crossover ikut hadir. Contohnya adalah over fender dan roof rail. Di balik kap mesin, lagi-lagi jantung mekanis L15 yang serupa Jazz/City ikut hadir. Mobil ini sebetulnya cukup layak untuk dihadirkan di Indonesia ayng karakter jalan dan lalu lintasnya mirip dengan India dan Brazil. Akankah? Kita tunggu saja kejutan Honda di GIIAS 2017.

Harga WRV

Varian 1.2L PETROL,bRp208 Juta (Perkiraan Harga), 5 Kursi, 1198 cc, 90 hp

Baca juga : Harga Mobil Terbaru Semua Brand Mobil di Indonesia 

Tanggal Peluncuran

Jul 10, 2018

Warna WRV

WRV tersedia dalam 6 warna yang berbeda – Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, Modern Steel Matallic, Premium Amber Metallic, Carnelian-red-pearl and Golden Brown Metallic

honda-wr-v-full-front-view-772294

Overview

Honda WR-V adalah salah satu produk crossover yang berbasis Honda Jazz. Platform Jazz yang sangat fleksibel dimanfaatkan untuk berbagai produk mobil compact yang sukses di pasaran. Sebut saja Honda HR-V, City, hingga MPV Honda Freed atau Jade. WR-V mulai dijual di Brazil dan India bulan Maret 2017 lalu, dengan menyasar kaum muda yang memiliki mobilitas tinggi.

Khusus untuk Honda WR-V, mobil ini aslinya dikembangkan untuk pasar di Brazil dan India, oleh biro desain Honda di Brazil. Tentu saja mereka tidak sendirian. Pusat riset dan pengembangan Honda di Jepang juga turut serta andil. Untuk menekan harga dan waktu pengembangan, Honda memanfaatkan panel body Jazz terbaru, kecuali kap mesin dan pintu bagasi.

honda-wr-v-full-rear-view-843900

Secara desain, mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding Jazz (188 mm). Hal ini didapat bukan hanya dari velg yang dibesarkan, tapi juga suspensi yang lebih tinggi. Siluet wajahnya mengingatkan pada kendaraan crossover Honda yang tegas seperti BR-V. Tambahan body moulding dan over fender serta roof rail membuatnya terlihat lebih macho. Meski bagus tidaknya sebuah desain adalah tergantung selera masing-masing, tapi kami rasa WR-V cukup menarik. Meski bukan yang paling menarik memang.

Di bagian interior, Anda akan menemukan interior yang serupa dengan Jazz. Dashboard dan panel instrumennya diadopsi langsung dari Honda Jazz, demikian juga dengan konfigurasi kursinya. Layar multimedia berukuran 7-inci terpampang di tengah dashboard , dan pada varian tertinggi (dinamai VX) memiliki kemampuan untuk melakukan mirroring dengan telepon genggam.

Fitur keselamatannya juga cukup lengkap, seperti layaknya Honda. Dual airbag untuk semua varian, plus rem dengan ABS, EBD untuk menjaga agar mobil tetap stabil.

Yang menarik, Honda WR-V tidak menggunakan mesin L15 seperti Jazz. Mobil ini justru memanfaatkan mesin yang lebih kecil berkapasitas 1,2 liter i-VTEC bertenaga 90 ps, atau pilihan lainnya 1,5 liter diesel I-DTEC berkekuatan 100 ps. Penerus daya untuk mesin 1,2 liter dipercayakan kepada transmisi manual 5-speed, sedangkan versi diesel mendapatkan transmisi manual 6-speed.

Salah satu yang dikedepankan dari mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya. Varian WR-V bensin diklaim mencapai 17,5 km/liter. Sedangkan versi diesel 25,5 km/liter.

Nah, pertanyaannya, akankah mobil ini diboyong juga ke Indonesia? Honda Prospect Motor, pemegang merek Honda mobi di Indonesia, sudah punya sederet mobil crossover. Sebut saja di kelas paling bawah ada BR-V, kemudian Honda HR-V yang jempolan, dan tentunya Honda CR-V. Meski mobil ini menarik karena lawannya hanya Toyota Yaris Heykers, tapi pasar sepertinya kurang begitu tertarik. Tapi kita lihat saja nanti.

Sumber : oto.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS Lulusan SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.