Inilah Mobil-mobil Terbaru di Geneva Motor Show 2018

mclaren_senna_scene_2-0

McLaren Senna 

Jenewa – Mobil-mobil terbaru bakal hadir di pameran otomotif Geneva Motor Show2018 yang dihelat di Palexpo, Geneva, Swiss, 6-18 Maret 2018. Salah satu pameran otomotif terbesar ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu di setiap awal tahun.

Event otomotif ini menjadi yang paling dinantikan, karena setiap tahunnya, hampir seluruh merek kendaraan akan muncul dengan meluncurkan produk paling terbaru atau sekadar purwarupa.

Untuk pameran kali ini memang industri otomotif global, memang sedang menuju kendaraan listrik dan nirsopir atau tanpa awak.

Namun demikian, mobil-mobil yang muncul di Geneva Motor Show dipastikan akan sangat eksotis berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Beberapa mobil dipastikan bakal memulai penampilan perdana di acara tersebut. Termasuk mobil mobil yang sudah ada namun mengalami rombakan secara total.

Adapun mobil-mobil tersebut seperti A6 Audi A6, BMW X4, BMW M8 Gran Coupe, Citroen Berlingo, Cupra Ateca dan Cupra Ibiza, Honda CR-V, Hyundai Santa Fe, KIA Ceed, KIA Optima, KIA Rio GT-Line, Mercedes A-Class , Mazda 6 Tourer, Peugeot 508 , Skoda Fabia, Toyota Gazoo Racing Supra, atau Volvo V60, Ford Edge dan Ford Ka+ Active, Mitsubishi Outlander PHEV, Lexus RC 300h F Sport Black Edition.

Selain itu juga ada Lexus UX, Renault EZ-GO concept, Rimac Concept Two, Vizzion, dan Range Rover SV Coupe

Berikut adalah deretan mobil terbaru yang akan meramaikan Geneva Motor Show 2018:

Fiat Abarth 124 GT

Fiat Abarth 124 GT, digadang-gadang akan menghadang Mazda Miata atau seri MX-5. Mobil ini akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2018 yang dilengkapi dengan bahan cabon fiber pada bagian roofnya.

Abarth 124 versi GT dibenamkan mesin berkapasitas1.4 liter, turbocharged inline 4, yang menyenburkan  daya 170 hp. dan diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,2 detik dan kecepatan tertinggi 231 km/jam.

Volkswagen I.D.Vizzion

volkswagen-id-countdown-e-hatchback-confirmed-for-late-2019-production-start_2

Mobil tanpa sopir memang saat ini menjadi buah bibir. Bertepatan dengan ajang Geneva Motor Show 2018, Volkswagen dikabarkan bakan menampilkan secara perdana mobil otonom terbaru yang disebut ID Vizzion.

Uniknya, jika melihat gambar yang beredar, mobil ini terlihat tidak dilengkapi setir kemudi, pedal gas maupun rem, serta sejumlah tombol-tombol.

Alfa Romeo Special edition Giulia dan Stelvio Nurburgring editions

Kedua mobil dari Alfa Romeo ini akan menjadi pilihan spesial dan rencananya akan hadir di Geneva Motor Show.

Kedua mobil ini juga disebut sangat spesial, terlebih menjadi sebuah penghormatam karenan catatan waktunya saat diuji di sirkuit Nürburgring, Jerman. Mobil ini juga kabarnya dilengkapi aksen serat karbon di kisi-kisi dan tutup cermin. Modelnya juga telah dilengkapi dengan bagian kaki berupa roda berwarna hitam yang didukung oleh carbon-ceramic braking system.

Alpine A110 Pure dan Legende editions

Kedua mobil ini memang pamornya tak akan sampai di Indonesia. Akan tetapi, sosok kedua mobil ini cukup dinantika.

Alpine A110 Pure menjadi mobil coupe yang dikliam memiliki DNA mobil sport dan balap. Sedangkan Alpine Légende merupakan wujud mobil coupe yang menawarkan kenyamanan dan performa.

Aston Martin Vantage

Geneva Motor Show tak akan disia-siakan Aston Martin untuk memperlihakan Vantage.

Vantage teranyar ini disebut-sebut akan dibenamkan dari platform DB11 dengan mesin V8 4.0 l dengan daya 510 Tk dan torsi  685 Nm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan pecepatan, mobil ini dilklaim dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik, dengan kecepatan maksimal 313 km/jam.

Bentley Bentayga PHEV

Dikenal dengan perusahaan otomotif dengan standar di kelas wahid. Pabrikan otomotif Bentley siap menghadirkan mobil plug-in hybrid pertamanya.

Karena itu, tentu saja mobil ini akan dibenamka dua mesin yang mengkombinasikan antara mesin bensin dan listrik.

Corbellati Missile

Meski Corbellati menjadi pendatang baru. Namun mobil buatan Italia ini mengklaim mobilnya sangat lebih cepat.

Kabarnya, mobil ini disematkan mesin V-8, berkapasitas 9 liter, twin turbo yang mampu menghasilkan daya 1800 Tk dan torsi 2.350 Nm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, mobil ini dianggap sangat ringan berkat bahan karbon fiber.

Ferrari 488 Pista

Supercar Ferrari 488 Pista merupakan penerus dari beberapa mobil Ferrari bermesin V8, seperti 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia, dan 458 Speciale.

Ferrari 488 Pista memiliki bobot lebih ringan hingga 90 kg, bobot keringnya diklaim sebesar 1.280 kg. Mesinnya adalah V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari dan merupakan evolusi ekstrem. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 710 Tk.

Mngadopsi teknologi 488 Challenge, seperti manifold knalpot Inconel serta poros engkol dan roda gila yang ringan, selain itu juga berkat fitur-fitur tambahan seperti con rods titanium dan intake plenum berbahan serat karbon.

Ferrari 488 Pista memanfaatkan sepenuhnya pengalaman Ferrari dalam motor-sport untuk performa aerodinamis yang maksimal bahkan di jalan raya. Beberapa teknologi balap yang diadopsi adalah S-Duct yang terinspirasi F1 dan disain diffuser depan dengan sudut miring yang dioptimalkan untuk meningkatkan downforce.

Generator vortex di bawah bodi mobil juga telah direkayasa ulang, dan diffuser belakang menggunakan dudukan ganda untuk meningkatkan ekstraksi udara dan menghasilkan downforce. Selain itu, spoiler belakang Ferrari 488 Pista juga dibuat lebih tinggi dan lebih panjang. Hasilnya adalah peningkatan downforce sebesar 20 persen.

GFG Style Sibylla

Mobil dengan desain modesn ini dirancang Giugiaro, yang juga dibuat atas permintaan perusahaan energy asal China bernama Envision yang membangun turbin angin dan menciptakan sistem manajemen energy.

Mobil ini dibenamkan dua motor listrik yang adadi depan dan belakang untuk all wheel drive. Disebutkan mobil ini menggunakan baterai 75kWh. Diperkirakan model yang sama digunakan pada Tesla model S 75D entri level yang mempu menempuh jarak sejauh 260 mil atau 418 km.

Lamborghini Huracan Perfomante Spyder

Mobil buatan perusahaan berlambang banteng tempur ini sempatdilakukan pengujian di sirkuit Nurburging dengan torehanwaktu enam menit dan 52 detik. ini menjadi rekor tersendiri bagi mobil yang disebut Lamborghini Huracan Perfomante Spyder.

Huracan Performante atap terbuka ini disebut-sebut akan dilengkapi mesin naturally aspirated 5.200 cc V10 yang diklaim mampu memuntahkan daya 631 Tk. Daya mesin tersebut disalurkan melalui transmisi LDF tujuh percepatan kopling ganda.

Kabarnya, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

McLaren Senna

McLaren rupanya ingin selalu tampil memukau disetiap hajatan otomotif dunia. Kali ini dia kembali akan menghadirkan supercar tercepatnya di Geneva Motor Show.

Sumber : liputan6.com

Ayo bagikan sebagai sedekah…

About Auther:

Info Biografi

14 Sekolah Kedinasan Gratis Lulus Langsung Jadi CPNS
Hello. Add your message here.