Pajero Sport dan Fortuner Masih Dominasi Pasar SUV

Yuk bagikan infonya...

New Pajero Sport
New Pajero Sport

Pasar kendaraan SUV saat ini terus menjadi pasar yang berkembang selain pasar MPV di Indonesia. Beragam model SUV ditawarkan produsen dengan beragam pilihan mesin yang dapat dipilih.

Khusus untuk model SUV besar saat ini ada beberapa model yang ditawarkan. Dua model terpopuler masih dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Artikel Pilihan : Promo Mobil Toyota Termurah Seluruh Indonesia dari Auto2000

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), keduanya mendominasi pasar SUV besar. Catatan wholesale bulan Maret 2019, Pajero Sport berhasil terdistribusi sebanyak 1.717 unit. Model terbanyak adalah 2.4L Dakar (4×2) yang dipasaran dibanderol Rp 530,5 juta.

Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

Toyota Fortuner berada di tempat kedua SUV besar terpopuler Maret 2019. Fortuner berhasil terdistribusi sebanyak 1.638 unit dengan model terpopuler adalah Fortuner VRZ 2.4 TRD AT D yang dipasaran dibanderol Rp 534, 650 juta.

Artikel Pilihan : Beli Pajero Sport? Ya di Sini, DP 0 Rupiah!

SUV besar lainnya yang mencatatkan angka wholesale baik adalah Nissan Terra yang terdistribusi sebanyak 110 unit. Model terpopuler adalah VL AT 4×2 yang dibanderol harga Rp 515 juta.

Produk SUV dari Isuzu, MU-X berhasil terdistribusi sebanyak 25 unit. SUV ini ditawarkan dengan banderol harga Rp 498 jutaan.

Sumber : kompas.com


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS Lulusan SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.