IHSG Dalam Tren Turun, Peluang Emas Beli Saham dengan Harga Murah

Yuk bagikan infonya...

IHSG 17 Maret 2020
IHSG 17 Maret 2020

Indeks harga saham gabungan atau IHSG turun hingga 10,75% dalam sepekan menjadi di level 4.907, dimana penurunan paling tajam terjadi pada Senin (9/3) sebesar 6,58%. Anjloknya IHSG ternyata bisa menjadi peluang untuk membeli saham.

Investor kawakan Indonesia Lo Kheng Hong mengatakan kondisi saham yang turun merupakan peluang emas. “Dimana seseorang bisa membeli saham perusahaan bagus dengan harga murah,” kata Lo kepada Katadata.co.id, Minggu (15/3).

Cara Membeli Saham Online di Bursa Efek Indonesia

Hal serupa diungkapkan Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus yang menyebut pasar saham saat ini sudah diskon besar-besaran. “Setiap kenaikkan, merupakan sebuah harapan. Setiap penurunan, pastilah sebuah kesempatan,” kata Nico.

Dengan kondisi pasar saham yang terkoreksi, bahkan sejak awal tahun sudah turun hingga 22,1%, Niko menyebut saatnya investor belanja saham dengan fundamental perusahaan bagus.

Saham BCA 17 Maret 2020
Saham BCA 17 Maret 2020

Tapi Nico mengingatkan, saham yang dibeli harus punya valuasi jangka menengah hingga panjang dengan potensi mengalami kenaikkan. Beberapa sektor yang menurutnya bisa dipantau oleh investor yaitu perbankan dan infrastruktur.

LQ45 Daftar 45 Saham Terbaik dan Terlaris di Indonesia

Namun, analis Panin Sekuritas William Hartanto menyarankan investor untuk menunggu sambil memantau (wait and see). Sebab, volatilitas harga sama masih terlalu tinggi untuk jangka pendek.

“Dengan volatilitas setinggi ini, akan sulit untuk trading jangka pendek sekalipun,” kata William.

Dia pun menyarankan investor untuk mempertimbangkan sektor perbankan dan konsumer untuk menjadi pilihan investasi jangka panjang. Pasalnya, valuasi dari perusahaan yang tergabung dalam kedua sektor itu semakin murah.

“Kalau untuk jangka pendek, masih belum mencapai support semua. Jadi saya belum bisa rekomendasi,” kata William.

Sumber : Katadata

Ayo bagikan sebagai sedekah… 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES KEDINASAN TNI POLRI BUMN CPNS
Hello. Add your message here.