Jakarta Islamic Index (JII) 30 Saham Syariah Terbesar dan Terlaris di Indonesia

Yuk bagikan infonya...

Harga Saham Bank BSI / Google

Jakarta Islamic Index (JII) adalah indeks saham syariah yang terdiri dari 30 saham syariah paling likuid yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham syariah yang masuk ke dalam JII direview oleh BEI dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan November.

BEI menentukan 30 saham syariah yang masuk ke dalam JII dengan tahapan sebagai berikut :

  1. Saham syariah yang dipilih telah masuk dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan tercatat selama 6 bulan terakhir.
  2. Selanjutnya dipilih 60 saham berdasarkan urutan rata-rata kapitalisasi pasar tertinggi selama 1 tahun terakhir.
  3. Tahapan terakhir, dari 60 saham kemudian dipilih 30 saham berdasarkan rata-rata nilai transaksi harian di pasar regular tertinggi.

Berikut ini daftar saham syariah yang masuk JII periode September – November 2023.

Baca Juga : Cara Beli Saham Dengan Mudah Secara Online Dari Smartphone

Cek Harga Saham

Sangat mudah untuk cek harga saham saat ini, kita bisa menggunakan Google, klik https://www.google.com/ kemudian ketik kode saham, contoh BBCA atau ketik kode saham dan kata SAHAM, contoh BBCA SAHAM, kemudian tekan tombol cari.

Baca Juga : Daftar Harga dan Cicilan Mobil 2023 BMW, Jeep, Toyota, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Daihatsu, Nissan, Hyundai, Kia, Datsun, Chery, Wuling dan Mobil Listrik

Daftar Kode Saham

Saat ini ada 673 perusahaan yang sahamnya diperjual belikan di Bursa Efek Indonesia  (BEI), untuk mencari kode saham  perusahaan, kita bisa dengan mudah menemukannya di website BEI, klik DAFTAR SAHAM dan kita akan menemukan kode saham dan nama perusahaan yang kita cari.

Apabila membutuhkan laporan keuangan perusahaan yang akan kita beli sahamnya, kita dapat menemukannya pada bagian LAPORAN KEUANGAN di website BEI.


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES TNI POLRI AKMIL AKPOL 2024
Hello. Add your message here.