18 Fakta Menarik tentang Indonesia, Mungkin Anda Belum Tahu!

Bunga
Rafflesia Arnoldi

Indonesia adalah negara besar dan indah, kaya sejarah dan mempesona. Berikut ini 18 fakta menarik tentang Indonesia yang mungkin anda belum tahu.

1. Jakarta memiliki salah satu stadion terbesar di dunia! Kembali pada tahun 1962, ketika selesai, kapasitas asli Stadion Gelora Bung Karno adalah 120.800 orang, yang menjadikannya stadion terbesar ketujuh hari ini.

2. Pernah mendengar tentang Komodo? Jika Anda tidak mengetahuinya, Komodo adalah kadal raksasa sepanjang 10 kaki yang memakan rusa kecil, anak anjing, dan mungkin manusia. Komodo juga merupakan kadal terbesar di dunia.

3. Rafflesia Arnoldi adalah bunga terbesar di dunia, bisa tumbuh sampai berat 7 kg, bunga ini hanya ada di satu tempat, yaitu pulau Sumatera.

4. Berbicara tentang flora unik, bunga yang paling berbau di Bumi, yaitu Bunga Bangkai Raksasa (Amorphophallus Titanum), juga dapat ditemukan di Indonesia, dapat tumbuh lebih dari 6 kaki.

5. Hampir 170 juta orang di Indonesia berusia di bawah 30 tahun, yang berarti memiliki populasi ‘muda’ terbesar di dunia dan sebagai catatan, hanya 8% dari populasi berusia di atas 60 tahun.

6. Menurut Anda negara mana yang memiliki populasi Muslim terbesar di planet ini? Itu benar – Indonesia!

7. Indonesia memiliki 54.000 km garis pantai, terpanjang ke-2 di dunia setelah Kanada.

8. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan sekitar 18.000 pulau.

9. Hingga Juni 2014 Indonesia memiliki ‘Dolly’, kawasan prostitusi terbesar di Asia Tenggara.

10. Indonesia adalah negara terbesar ke-4 di dunia, dengan populasi sekitar 270.000.000 orang.

11. Ingin menggali emas atau tembaga? Pergilah ke tambang emas terbesar di dunia – tambang Grasberg, di Puncak Jaya!

12. Candi Borobudur di Jawa Tengah adalah candi Budha terbesar di dunia, dihiasi lebih dari 2.600 panel relief dan 504 patung Buddha.

13. Kalimantan adalah pulau terbesar ketiga di dunia, setelah Greenland dan Guinea.

14. Menurut Guinness World Records, seekor ular yang ditemukan di Sulawesi, Indonesia pada tahun 1912, panjangnya sekitar 33 kaki, membuatnya, salah satu ular terpanjang yang pernah ditemukan.

15. Jumlah kematian tertinggi yang tercatat sebagai akibat dari bencana alam adalah Tsunami Desember 2004 yang sebagian besar melanda Aceh, Indonesia, dan diperkirakan mencapai 230.000 orang.

16. Pulau terpadat di dunia dengan sekitar 139 juta orang di dalamnya adalah pulau Jawa!

17. Letusan Krakatau pada tahun 1882 adalah salah satu peristiwa vulkanik paling mematikan dan paling merusak dalam beberapa milenium terakhir, dengan sekitar 36.400 orang terbunuh oleh letusan itu sendiri dan tsunami yang diciptakannya.

18. Dan melengkapi daftar kami dengan sesuatu yang sedikit lebih ceria: Apakah Anda memperhatikan bahwa Indonesia dan Monako memiliki bendera yang sama persis tetapi Indonesia hanya sedikit lebih lebar?

Demikianlah 18 fakta menarik tentang Indonesia yang mungkin baru anda tahu sekarang, yuk bagikan artikelnya!

Sumber : Brainberries

About Auther:

Info Biografi

Beasiswa Sekolah Kedinasan IPDN STAN AKPOL Dll
Hello. Add your message here.