Jeep Wrangler Rubicon, Sahara dan Sport

Jeep Wrangler Sport 0857-7371-3808
Jeep Wrangler Sport 0857-7371-3808

Terkenal akan desainnya yang ikonik dan dapat menghipnotis semua orang ketika melihatnya, Jeep® Wrangler menjadi salah satu kendaraan roda empat paling ikonik yang bisa anda miliki melalui jaringan Dealer HASCAR Internasional Motor Indonesia. Jeep varian Wrangler ini bisa anda dapatkan dalam berbagai varian, dimana Rubicon menjadi varian dengan kemampuan offroad paling baik sekaligus tertinggi, Sahara menjadi varian yang mewah, dan Sport menjadi varian untuk anda yang suka kepraktisan.

Dengan bodinya yang gahar dan besar, Jeep menjadi salah satu pabrikan yang senantiasa menghadirkan mobil-mobil dengan torsi dan tenaga yang besar untuk melewati berbagai medan. Mulai menjual mobilnya sejak era Perang Dunia 2 lalu, Jeep berhasil menjual berbagai variannya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya adalah Jeep Wrangler yang memiliki tiga varian terpisah, yaitu Sport, Sahara, dan Rubicon.

Mesin Jeep Wrangler

Mesin yang digunakan pada Wrangler adalah 2.0L HURRICANE Turbocharged dengan tenaga mencapai 270Hp pada putaran 5250rpm dan diperkuat dengan torsi sebesar 400Nm pada putaran mesin 3000rpm. Walaupun tenaganya sedikit dibawah mesin pendahulunya 3.6 Pentastar di Jeep JK, mesin HURRICANE dijamin akan memberikan kehalusan dan torsi lebih banyak untuk offroad. Selain itu Jeep Wrangler JL juga dilengkapi dengan mild hybrid eTorque yang memberikan dorongan extra pada saat mulai berakselerasi.

Jeep
Jeep Wrangler Rubicon 4 Pintu

Dari sisi transmisinya sendiri, semua varian Jeep Wrangler baik Sport, Sahara, dan Rubicon menggunakan transmisi delapan percepatan otomatis yang dilengkapi dengan sistem Electronic Range Select (ERS). Dengan ERS, pengemudi dapat mengoper gigi secara manual yang dapat membantu Jeep Wrangler saat digunakan dalam medan sulit sekalipun, karena ada banyak sekali fitur yang membantu mobil Jeep Wrangler Indonesia ini dalam melewati medan sulit.

Kesimpulannya, Jeep Wrangler terbaru siap menemani anda kapan saja, dimana saja, dan kemana saja.

Eksterior dan Dimensi Jeep Wrangler

Seperti yang telah ditulis di atas bahwa mobil ini akan menghipnotis siapa saja ketika dibawa jalan-jalan, eksterior yang ditawarkan oleh Jeep Wrangler memang sangat luar biasa. Diatas kertas, ukuran mobil ini memang cukup besar.

Mari kita mulai pada varian 2 pintunya. Jarak wheelbase pada varian Jeep Wrangler 2 pintu ini mencapai 2.4m, cukup panjang sehingga dapat menghadirkan ruang duduk yang lega bagi orang dengan badan yang cukup besar. Ground Clearance atau jarak terendah dari tanah ke mobil pun juga tinggi, 254mm. Oleh karena itu Wrangler seringkali digunakan pada saat evakuasi bencana, karena cukup tinggi untuk melewati medan tertentu.

Jeep
Jeep Wrangler Rubicon 2 Pintu

Lanjut ke varian 4 pintu. Wheelbase yang ada di varian ini lebih panjang, mencapai 2.9m. sementara itu Ground Clearance  ada di angka 256mm. Tidak heran jika kendaraan roda empat ini cocok digunakan untuk jalan-jalan keluarga di sore hari.

Keduanya juga memiliki Water Fording Depth atau kedalaman lintas air yang cukup tinggi, 508mm. Ini membuktikan bahwa Jeep memang cocok digunakan dalam berbagai kondisi di Indonesia.

Interior Jeep Wrangler

Jeep mengklaim bahwa jika anda masuk dan mengendarai Wrangler, maka anda dapat melihat dunia dari sisi yang berbeda. Hal ini tentunya mengundang rasa penasaran bagi siapapun yang memilikinya. Tetapi memang perlu diakui bahwa mengendarai Wrangler, dapat membuat anda menikmati dunia dari sisi yang berbeda.

Terlihat dari material interiornya yang anti air. Ini berarti Jeep memperbolehkan, bahkan memberikan kesempatan kepada anda untuk merasakan ‘kehujanan ketika menggunakan mobil.’ Interior Wrangler dilengkapi dengan bahan anti air, ditambah pula dengan sistem pembuangan air khusus, sehingga ketika dibersihkan pun cukup mudah.

Jeep
Jeep Wrangler Sahara 4 Pintu

Walaupun eksteriornya terlihat kaku dan tangguh, kursi di Jeep Wrangler memiliki kenyamanan seperti mobil biasa. Dashboard-nya tidak memiliki sudut datar yang lebar. Percayalah bahwa kursi yang memiliki fitur pemanas tersebut memiliki busa yang sangat nyaman, sehingga anda bisa mengemudi dalam waktu yang lama. Begitupula dengan lingkar kemudi yang tidak terlalu besar dan tombol yang tidak terlalu banyak, memudahkan anda untuk selalu fokus dalam menikmati jalanan.

Interior dari mobil ini tidak hanya menampilkan sisi sporti saja, tetapi juga memiliki sisi hiburan yang atraktif. Speaker sembilan buah yang langsung dibuat oleh Alpine, membuat musik yang anda dengar di dalam mobil ini akan sangat bertenaga dan nyaring. Didukung pula dengan HU Uconnect berukuran 8.4 inci, siap membantu anda dalam berbagai macam hal, mulai dari navigasi sampai sistem hiburan.

Fitur Jeep Wrangler

Jeep Wrangler terbaru terkenal akan desainnya yang benar-benar kokoh. Mobil ini memang ditujukan untuk kegiatan dua alam yang membutuhkan extra effort. Sejak jaman dahulu, Wrangler memang diputuskan untuk menjadi mobil yang dapat menembus medan apapun, sehingga dibutuhkan fitur-fitur keamanan yang memadai di dalam mobil ini.

Jeep
Jeep Wrangler Sport 4 Pintu

Beberapa fitur keamanan yang dimiliki mobil ini antara lain adalah Energy Absorbing Front Rail Extensions. Fitur ini membuat ujung mobil, atau lebih tepatnya bemper depan mobil, dapat menyerap hentakan terhadap kecelakaan yang terjadi. Hal ini sangat membantu ketika terjadi insiden ringan yang terkadang membuat mobil tidak mau menyala secara langsung. Fitur lain yang tidak ada di mobil lain adalah EARS atau Enhanced Accident Reponse System. Fitur ini menyalakan semua lampu interior yang ada, memudahkan petugas untuk mengevakuasi korban. EARS juga langsung menutup aliran bahan bakar, meminimalisir terjadinya ledakan terhadap mesin mobil.

Jika anda sering bepergian dalam cuaca yang ekstrim, fitur Heated Power Exterior Mirrors pasti akan sangat membantu anda. Fitur ini berfungsi untuk mencairkan embun dari kaca spion samping, aktif ketika anda mengaktifkan pemanas kaca belakang.

Jeep
Jeep Wrangler Sport 2 Pintu
Harga Jeep Wrangler
  • Wrangler Rubicon 4 Pintu Rp1,89 Milyar
  • Wrangler Rubicon 2 Pintu Rp1,78 Milyar
  • Wrangler Sahara 4 Pintu Rp1,78 Milyar
  • Wrangler Sport 4 Pintu Rp1,67 Milyar
  • Wrangler Sport 2 Pintu Rp1,51 Milyar

Demikianlah informasi tentang Jeep Wrangler Rubicon, Sahara dan Sport. Jeep Wrangler mana yang paling anda minati? untuk informasi dan pemesanan hubungi 0857-7371-3808

Sumber : Hascarmotor

Yuk bagikan infonya…

About Auther:

Info Biografi

Beasiswa Sekolah Kedinasan IPDN STAN AKPOL Dll
Hello. Add your message here.