Mau Jadi Pemilik Gojek Tokopedia? Beli Sahamnya Secara Online Hanya Rp.376 per Lembar, Bisa Dapat Laba Perusahaan Setiap Tahunnya, Cek Cara Belinya di Sini

Yuk bagikan infonya...

Gojek Tokopedia / Google

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) adalah perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi Indonesia, yang dibentuk sebagai penggabungan antara Gojek dan Tokopedia. GoTo berawal dari perusahaan-perusahaan penyedia layanan berbasis digital asal Indonesia.

Gojek berdiri pada tahun 2010 dalam bentuk pusat panggilan (call center) bagi pengemudi ojek roda dua di Jakarta, yang pada mulanya menangani 20 pengemudi ojek. Dari pusat panggilan, Gojek kemudian beralih ke dalam bentuk aplikasi telepon pintar berbasis iOS dan Android, pada tahun 2015. Pada tahun yang sama, Gojek mulai mendapatkan dukungan pendanaan Seri A dari investor, pendanaan ini diterima dari NSI Ventures.

Pada tahun 2016, setelah menerima pendanaan dari KKR, Warburg Pincus, Farallon Capital, dan Capital Group Private Market, Gojek resmi menjadi perusahaan unikorn pertama di Indonesia, yaitu perusahan rintisan dengan valuasi sekurang-kurangnya 1 Miliar USD. Dalam periode ini Gojek mengalami pertumbuhan yang pesat, dengan jumlah pesanan yang mencapai lebih dari 300.000 pesanan per hari.

Penggabungan Gojek dan Tokopedia

Pada 17 Mei 2021, Tokopedia dan Gojek mengumumkan resmi menggabungkan diri dan membentuk GoTo. Selain menjadi singkatan dari nama kedua perusahaan, nama GoTo juga berasal dari kata “gotong royong”. Setelah Gojek dan Tokopedia bersatu, gabungan perusahaan tersebut diklaim memberikan dampak sekitar 2% kontribusi ke PDB Indonesia.

Harga Saham GOTO 

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham GOTO, harga sahamnya saat ini (16 April 2022) Rp.376,- Cek harga saham GOTO terbaru di sini

Harga Saham GOTO 16 April 2022 / Google

Cara Beli Saham GOTO 

Untuk membeli saham GOTO secara online, caranya sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka rekening saham di perusahaan sekuritas, salah satunya bisa buka di PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang merupakan bagian dari bisnis global Mirae Asset Daewoo Group yang tersebar di 10 negara. Buka rekening saham secara online di sini
  2. Download aplikasi jual beli saham online, salah satunya bisa menggunakan aplikasi milik Mirae Asset Sekuritas, download di sini aplikasi android , aplikas iPhone
  3. Setor uang deposit pembelian saham ke rekening dana investor milik anda di perusahaan sekuritas.
  4. Beli saham di aplikasi jual beli saham online milik perusahaan sekuritas.

Informasi tentang pembukaan rekening saham di Mirae Asset Sekuritas Tlp. 021-50887000 WA 081119009000 Website sekuritas.miraeasset.co.id

Keuntungan Membeli Saham GOTO  

Dengan membeli saham GOTO ataupun saham-saham perusahaan yang lain, anda akan mendapatkan dua keuntungan, yaitu:

  1. Capital Gain, yaitu selisih antara harga beli dan harga jual saham. Membeli saham adalah membeli bisnis, umumnya jika suatu perusahaan memiliki usaha yang berjalan baik, maka banyak investor tertarik membeli saham tersebut. Dengan demikian terdapat permintaan lebih besar terhadap saham tersebut, sehingga mengakibatkan harganya naik. Maka pemilik saham perusahaan tersebut akan diuntungkan oleh kenaikan harga saham.
  2. Dividen, yaitu pembagian keuntungan yang diberikan suatu perusahaan kepada para pemegang sahamnya. Besarnya dividen bervariasi tergantung besarnya pendapatan perusahaan tersebut. Biasanya dividen dibagikan setiap tahun, agar berhak mendapatkan dividen, investor tersebut harus memegang saham tersebut untuk kurun waktu tertentu hingga kepemilikan saham tersebut diakui sebagai pemegang saham dan berhak mendapatkan dividen.

Daftar Saham di Bursa Efek Indonesia

Saat ini ada 774 saham perusahan yang terdaftar dan diperjualbelikan di Bursa Efek Indonesia, lihat daftar sahamnya di sini

Daftar Saham Syariah 

Bagi anda yang ingin membeli atau berinvestasi pada saham syariah, anda dapat memilih saham-saham yang tergabung dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Lihat daftar saham syariah ISSI di sini pilih kode indeks ISSI.

Saham Terbaik dan Terlaris di Indonesia

Apa saham yang bagus? LQ45 jawabannya. LQ45 merupakan indeks yang mengukur performa harga dari 45 saham-saham yang memiliki likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik.

Indeks LQ45 dihitung setiap enam bulan oleh divisi penelitian dan pengembangan Bursa Efek Indonesia. Lihat daftar saham LQ45 di sini pilih kode indeks LQ45.

Demikianlah informasi tentang cara membeli saham GOTO secara online. Ayo bangun ekonomi Indonesia dengan cara membeli saham GOTO sekarang!


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES KEDINASAN TNI POLRI BUMN CPNS
Hello. Add your message here.