SPMB PKN STAN 2023, UTBK Jadi Syarat Seleksi Administratif

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi/Google

Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) kembali menjadi syarat seleksi administratif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) pada 2023.

Sesuai dengan Siaran Pers Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu No. SP-1/BPPK/2023, tahapan SPMB PKN STAN kembali menggunakan hasil UTBK-SNBT pada 2023 yang dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP). 

“Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2023 diminta agar dapat mengikuti UTBK-SNBT tahun 2023,” tulis BPPK Kemenkeu dalam siaran pers tersebut, dikutip pada Jumat (6/1/2023).  

Baca Juga : Cara Registrasi Akun SNPMB untuk Daftar Sekolah Kedinasan PKN STAN 2023

Penggunaan hasil UTBK-SNBT tersebut bentuk pelayanan kepada masyarakat yang mengacu pada prinsip-prinsip kenyamanan, fleksibilitas, dan kualitas. Adapun informasi resmi mengenai pendaftaran akun SNPMB pada 2023 dapat dilihat melalui laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

BPPK Kemenkeu menegaskan meskipun salah satu syarat administratif telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK-SNBT, pengumuman resmi SPMB PKN STAN 2023 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan 2023.

Adapun pengumuman pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan 2023 akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB). Pengumuman resmi dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan. 

Baca Juga : Kuliah Gratis Lulus Langsung Kerja, Cek di Sini Syarat dan Cara Daftar di 35 Sekolah Kedinasan Negara

Berikut ini siaran pers resmi dari BPPK Kementerian Keuangan RI tentang SPMB PKN STAN Tahun 2023. 

Sumber : DDTC News 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES SEKOLAH KEDINASAN TNI POLRI CPNS 2024
Hello. Add your message here.