5 Sekolah Kedinasan yang Pendaftarnya Boleh Bermata Minus

Yuk bagikan infonya...

(pknstan.ac.id)

5 Sekolah Kedinasan yang Pendaftarnya Boleh Bermata Minus

Beberapa sekolah kedinasan membolehkan pendaftar memiliki mata minus atau berkacamata. Sedangkan beberapa lainnya mensyaratkan kondisi mata tidak rabun dan tidak buta warna.

Calon mahasiswa, taruna, atau praja yang lolos seleksi sekolah kedinasan berkesempatan kuliah gratis dan menjalani ikatan dinas usai lulus. Sebelumnya, cek dan persiapkan dulu syarat pendaftarannya, termasuk syarat kondisi mata.

Sekolah Kedinasan yang Pendaftarnya Boleh Bermata Minus

Berdasarkan penerimaan mahasiswa, taruna, dan praja baru sebelumnya, berikut sekolah kedinasan yang pendaftarnya boleh berkondisi mata minus, plus, atau silinder:

1. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Sekolah kedinasan di bawah Kementerian Keuangan ini tidak mensyaratkan batas penggunaan kacamata bagi pendaftarnya di kondisi minus, plus, silinder, maupun batas kondisi buta warna.

Baca Juga : Buku Tes Sekolah Kedinasan TNI POLRI BUMN CPNS Tahun 2024

2. Politeknik Statistika STIS

Sekolah kedinasan Badan Pusat Statistik (BPS) ini membolehkan pendaftar memiliki mata minus atau plus dengan ukuran maksimal 6 dioptri.

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Sekolah kedinasan Badan Intelijen Negara (BIN) ini membolehkan pendaftar memiliki mata minus atau plus. Ukuran maksimalnya 1 dioptri.

4. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Sekolah kedinasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ini membolehkan pendaftar memiliki kondisi mata minus hingga 4 dioptri mata silinder hingga 2 dioptri. Namun, sekolah ini mewajibkan pendaftar yang lols seleksi untuk melakukan operasi laser-assisted in situ keratomileusis (lasik) dengan biaya sendiri.

Baca Juga : Syarat Lengkap Pendaftaran Kuliah Gratis di 30 Sekolah Kedinasan Negara 

5. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Sekolah kedinasan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ini memperbolehkan pendaftar bermata minus atau plus dengan ukuran maksimal 1 dioptri. Peminat Poltek SSN dengan kacamata silindris maupun buta warna tidak dapat mendaftar.

Sumber : Detik

Yuk bagikan informasinya di sosmed sahabat… terima kasih 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

PEMBIAYAAN SYARIAH JAMINAN BPKB MOBIL
Hello. Add your message here.