Inilah Profil Bossman Mardigu yang Mengatakan Covid19 Buatan Amerika untuk Menyerang China

“Waktu dulu Indonesia cuma dua orang yang melakukan state sponsored terrorism, Pak Harto dan Pak Moerdani, jadi dia mengawasi saya” 

Mardigu Wowiek Prasantyo (MWP) atau dikenal dengan panggilan Bossman Mardigu atau Bossman Sontoloyo, akhir-akhir ini namanya melambung di Indonesia berkat uraian analisisnya yang tajam terhadap peristiwa-peristiwa kekinian, salah satunya, dia memaparkan bahwa “China dan WHO Memanipulasi Data Covid 19 untuk Mengecoh Seluruh Dunia” dan banyak topik aktual lainnya yang dia bahas, seperti terorisme yang disponsori oleh negara, sampai dengan perang dunia 3 yang dipaparkan secara lugas dan tegas di channel Youtube miliknya.

Sosok Misterius  

Latar belakang Mardigu cukup misterius, tidak banyak informasi tentang dirinya, bahkan saat ditelusuri di Wikipedia, informasi tentang Mardigu telah dihapus, dengan notifikasi “Evaluasi penghapusan/Mardigu Wowiek Prasantyo”.

Berdasarkan informasi di channel Youtub miliknya, Mardigu memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun berbisnis oil & gas serta digital bisnis, juga memiliki pengalaman panjang di dalam bidang geopolitik dan geoekonomi. Di bidang sosial, 22 tahun yang lalu Mardigu mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang saat ini memiliki lebih dari 6000 anak didik.

Youtube/Bossman Mardigu
Youtube/Bossman Mardigu

Selain berbisnis, Mardigu juga seorang penulis, setidaknya ada 8 buku yang sudah diterbitkan dengan tema bisnis, geopolitik, geoekonomi dan aplikasi psikologi. Berikut ini buku-buku yang ditulis oleh Mardigu: Sadar Kaya, Tajir Melintir, Millionaire Mindset, Pengusaha Nggak Ada Matinya, Berani Kaya, Jangan Pernah Berkata Saya Tidak Pernah Memperingatkan Anda, Mana NKRI-MU Bung, dan Trance.

Itulah beberapa informasi tentang Mardigu yang tampaknya biasa-biasa saja, tidak seperti analisisnya yang tajam saat membahas isu-isu kekinian dan solusi-solusi cerdas yang dia tawarkan atas masalah-masalah yang dihadapi oleh pemerintah saat ini yang dipaparkan di channel Youtube miliknya.

Memiliki 32 Perusahaan 

Informasi yang cukup lengkap tentang sosok Mardigu, terdapat dalam sebuah dokumen yang diupload oleh akun Cyronium di website Slideshare pada tanggal 6 Juni 2018 (Cyronium adalah project mata uang digital milik Mardigu)

Slideshare/Cyronium
Slideshare/Cyronium

Dalam dokumen tersebut dijelaskan bahwa Mardigu memiliki latar belakang pendidikan Master Applied Psychology in Criminal Mind & Forensic Investigators dari San Fransisco State University, Amerika Serikat.

Mardigu pernah bekerja di beberapa perusahaan dan lembaga, diantaranya di Panin Bank sebagai Treasury Manager pada tahun 1990 – 1993; PT Megasino Investama sebagai Director pada tahun 1993 – 1999; Interogator dan Investigator Teroris di Indonesia pada tahun 2006 – 2011; Dosen Sekolah Tinggi Intelijen Nasional, Sandha, BIN, BAIS (sekarang); Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pokja Energi pada tahun 2015; Kementerian Pertahanan sebagai Staf Ahli Analisis & Strategi pada tahun 2015 – 2018.

Mardigu merupakan pebisnis global dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, bidang usahanya meliputi oil & gas, memiliki dan mengelola LPG, LNG, CNG, gas pipe distribution, pengolahan mineral dan precious metal, serta investasi. Mardigu memiliki 32 perusahaan dengan capital lebih dari 200 Million USD atau 3 Triliun Rupiah (kurs 15.000).

Slideshare/Cyronium
Bisnis LPG Mardigu/Slideshare/Cyronium

Berikut ini beberapa perusahaan yang dimiliki Mardigu: PT Titis Sampurna, PT Laksel Indonesia, PT Cipta Lintang Investment Company, PT Narapatih Inspiratama Business, PT Reka Tirta, PT Pasuruan Estate Agung Kemuliaan, PT Tosan Sumber Murni, PT Bintang Dua Pulau dan PT Peleburan Tembaga Semare.

Dianggap Berbahaya dan Diawasi oleh LB Moerdani  

Siapa Mardigu sebenarnya? Wawancaranya dengan Helmi Yahya, membuka sedikit informasi tentang siapa Mardigu. Dalam video wawancara yang diunggah di channel Youtube Helmi Yahya, Mardigu mengaku lama berkiprah di dunia shadow, di dunia intelijen dan mengagumi Leonardus Benyamin Moerdani (LB Moerdani), bahkan Mardigu diajari langsung oleh LB Moerdani, “Beliaulah yang mengajari langsung” ungkapnya.

Youtube/Helmi Yahya Bicara
Youtube/Helmi Yahya Bicara

Mardigu menempuh pendidikan tinggi di San Fransisco State University, Amerika Serikat dengan beasiswa dari pemerintah Indonesia pada tahun 1985 dengan program studi Applied Psychology pada era pemerintahan presiden Soeharto dan LB Moerdani saat itu menjabat sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Mardigu melanjutkan pendidikan S2 dengan bidang studi Applied Psychology in Criminal Mind & Forensic Investigators masih di San Fransisco State University. Untuk keperluan disertasinya, Mardigu mengambil short course tentang State Sponsored Terrorism (terorisme yang disponsori negara) dan menyelesaikan pendidikan S2-nya pada tahun 1991, kemudian kembali ke Indonesia.

Sampai di Indonesia, Mardigu disambut oleh LB Moerdani yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan, masih di era presiden Soeharto.

LB Moerdani dan Presiden Soeharto /
LB Moerdani dan Presiden Soeharto / Tribunnews

Dengan pengetahuannya di bidang State Sponsored Terrorism, Mardigu dianggap cukup berbahaya oleh LB Moerdani, karena pada tahun 1991 menurut Mardigu “Waktu dulu Indonesia cuma dua orang yang melakukan state sponsored terrorism, Pak Harto dan Pak Moerdani, jadi dia mengawasi saya”, ungkapnya.

Sejak tahun 1991 sampai hari ini, tidak banyak informasi tentang kiprah Mardigu di dunia intelijen, berdasarkan pengakuannya, Mardigu mengaku terlibat menangani Kerusuhan Mei 1998, Konflik Sampit 2001 dan Tsunami Aceh 2004.

27 Tahun Berkiprah di Dunia Intelijen dan Pemerintahan 

Berdasarkan wawancara Mardigu dengan Helmi Yahya, wawancara dengan Deddy Corbuzier dan sumber-sumber lainnya, Mardigu lama berkiprah di dunia intelijen dan pemerintahan, sejak tahun 1991 sampai tahun 2018, atau selama 27 tahun.

Mardigu berkiprah di pemerintahan seluruh presiden Indonesia, kecuali presiden Soekarno
Mardigu berkiprah di pemerintahan presiden Soeharto sampai presiden Joko Widodo

Mardigu berkiprah di pemerintahan seluruh presiden Indonesia, kecuali presiden Soekarno, berikut ini kiprah Mardigu di dunia intelijen dan pemerintahan.

  • Badan Koordinasi Intelijen Negara/Badan Intelijen Negara, tahun 1991 – 2011 (Masa pemerintahan presiden Soeharto sampai presiden Susilo Bambang Yudhoyono) 
  • Interogator dan Investigator Teroris di Indonesia, tahun 2006 – 2011 (Masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono)
  • Dosen Sekolah Tinggi Intelijen Nasional, Sandha, BIN, BAIS (Masa pemerintahan presiden Soeharto sampai presiden Joko Widodo)    
  • Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pokja Energi pada tahun 2015 (Masa pemerintahan presiden Joko Widodo)  
  • Kementerian Pertahanan sebagai Staf Ahli Analisis & Strategi pada tahun 2015 – 2018 (Masa pemerintahan presiden Joko Widodo)    

Saat ini Mardigu tampaknya kurang diterima oleh pemerintah, dia sering mengkritik kebijakan Jokowi dan menteri-menterinya, bukan hanya mengkritik, Mardigu juga memberikan saran solusi atas masalah-masalah yang dihadapi pemerintah, misalnya terkait penanganan pandemi corona (covid19), pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pemulihan ekonomi saat krisis dan masalah-masalah aktual lainnya.

Mardigu banyak menyampaikan kritik dan solusi yang ditawarkannya melalui channel Youtube miliknya “Bossman Mardigu” yang dibuat pada bulan Juni 2019, saat ini Bossman Mardigu telah memiliki 666 ribu subscriber di Youtube, salah satu videonya telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali.

Berikut ini 10 video Mardigu yang paling banyak ditonton di chanel Youtube miliknya, Bossman Mardigu.

1. TERUNGKAP !!! CHINA & WHO MEMANIPULASI DATA COVID 19 UNTUK MENGECOH SELURUH DUNIA!!

(1,4 juta kali ditonton, 24 Mei 2020)

2. VIRUS CORONA !!! Siapa DALANG Di Baliknya ?!! Untuk Apa Virus Itu Di LEPAS ?!!

(1,2 juta kali ditonton, 24 Mei 2020)

3. Izinkan SAYA SULAP Ex Bus Trans Jakarta Menjadi BERLIAN Daripada Mangkrak Percuma !

(1 juta kali ditonton, 24 Mei 2020)

4. INDONESIA BISA REBUT TIMOR TIMUR !!! INI CARANYA !!! BERANI GAK NIH ?!!

(800 ribu kali ditonton, 24 Mei 2020)

5. SADIS !!! Begini TRUMP HANCURKAN DUNIA Di Tahun 2020 !!! “MAKE AMERICA GREAT AGAIN”

(612 ribu kali ditonton, 24 Mei 2020)

6. YAHUDI BALAS DENDAM HOLOCAOUST !! C FOR VENDETTA !! LAWAN YAHUDI JIKA INGIN MENANG!

(607 ribu kali ditonton, 24 Mei 2020)

7. YANG MEDIA SEMBUNYIKAN DARI VIRUS CORONA !!! Berikut Data Fakta ANALISA INTELIJEN

(538 ribu kali ditonton, 24 Mei 2020)

8. “KETIDAKMUNGKINAN YANG DIMUDAHKAN” Kisah Nyata Dalam Kehidupan Saya 

(536 ribu kali ditonton, 24 Mei 2020)

9. Harus TANGGUNG JAWAB !!! Dia Sudah Sangat Merugikan Indonesia !!!

(496 ribu kali ditonton, 24 Mei 2020)

10. ARAB SAUDI BANTU AMERIKA SIAPKAN PERANG !!! WW3 UNTUK KALAHKAN CHINA DAN RUSIA !!!

(467 ribu kali ditonton, 24 Mei 2020)

Yuk bagikan infonya…   

About Auther:

Info Biografi

Beasiswa Sekolah Kedinasan IPDN STAN AKPOL AKMIL Dll
Hello. Add your message here.